google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Champions: Juventus Sukses Libas Malmo

Malmo vs Juventus
Juventus menang tiga gol tanpa balas di kandang Malmo dalam laga Liga Champions.

cr photo: Old Juve.

Hasil sangat memuaskan berhasil diamankan oleh kesebelasan Juventus ketika bersua Malmo di matchday pertama Liga Champions Grup H. Bertandang ke markas lawan, Juventus yang berstatus sebagai tim unggulan di Grup H diunggulkan untuk meraih kemenangan di pertandingan ini. Sejak awal dan di sepanjang jalannya laga, Si Nyonya Tua memang berhasil mendominasi laga. Walaupun Malmo berusaha keras untuk meladeninya, wakil Swedia tersebut tak mampu menahan gempuran sang raksasa Italia. Juventus pada akhirnya berhasil meraih kemenangan atas Malmo di laga ini dengan skor akhir 0-3.

Tiga gol yang lahir dan menjadi penentu kemenangan Juventus di pertandingan ini lahir dari 3 pemain berbeda. Mereka di antaranya adalah Alex Sandro, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata. Dari catatan statistik saja sudah terlihat bahwa Juve lebih dominan. Bianconeri membuat 61 persen penguasaan bola berbanding 39 persen. Sementara itu jumlah tembakan yang dilepas mereka juga lebih banyak, yakni 16 kali, sedangkan Malmo di sepanjang pertandingan ini hanya bisa membuat 9 tembakan saja. Oleh karena itulah Juve lebih layak menang di pertandingan kali ini.

Kemenangan meyakinkan ini memberikan Juventus tiga poin penuh yang antarkan mereka memuncaki klasemen sementara Liga Champions Grup H. Juventus berhasil unggul selisih gol dari Chelsea yang ada di posisi 2, yang mana di laga lain mereka juga sukses raih kemenangan atas Zenit. Sedangkan bagi Malmo, kekalahan ini menempatkan mereka untuk sementara duduk di dasar klasemen. Malmo masih memiliki poin 0 dan dengan kondisi selisih gol mereka -3.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru menyajikan duel antara tuan rumah Malmo menghadapi Juventus dalam matchday pertama ajang Liga Champions 2021-2022 Grup H. Sebagai tuan rumah, Malmo sedianya berusaha untuk meraih kemenangan meski lawan mereka adalah tim besar asal Italia. Oleh sebab itu sejak awal laga, meski Juve mendominasi, namun Malmo tetap bermain agresif..

Sayangnya agresifitas Malmo berujung celaka karena lini belakang mereka menjadi sangat mudah diekspose. Pada menit ke-23, Alex Sandro berhasil meneruskan umpan terukur Rodrigo Bentancur untuk mencetak gol ke gawang tuan rumah dan membawa Juve sementara unggul 0-1.

Keunggulan Juve ini kemudian berhasil mereka gandakan di menit ke-45 babak pertama. Pemain Malmo lakukan pelanggaran di kotak terlarang, sehingga Juve dihadiahi sepakan penalti. Paulo Dybala yang jadi algojo sukses menjalankan tugasnya untuk membawa Juve kini unggul 0-2.

Tepat sebelum babak pertama selesai, Juventus sukses melesakkan gol ketiga mereka di laga kali ini. Alvaro Morata berhasil memanfaatkan kesalahan di lini belakang lawan untuk mencetak gol dan memastikan Juve menutup babak pertama dengan keunggulan 0-3.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Malmo sebagai tuan rumah dengan kondisi tertinggal tiga gol dalam masalah besar. Mereka pun berusaha untuk tidak kebobolan lebih banyak dan sambil berusaha lancarkan serangan balik. Sayangnya memang usaha demi usaha Malmo menciptakan gol balasan selalu menemui jalan buntu.

Juve sendiri sayangnya juga tak mampu kembali menambah gol mereka karena tim tuan rumah memang bermain lebih disiplin di babak kedua ini. Alhasil babak kedua pun benar benar selesai tanpa gol, sehingga skor 0-3 menjadi hasil akhir laga ini untuk kemenangan tim tamu, Juventus.

Susunan Pemain Malmo vs Juventus

Malmo (5-3-2): Ismael Diawara, Jo Inge Berget, Anel Ahmedhodzic, Lasse Nielsen, Franz Brorsson, Soeren Rieks, Bonke Innocent, Anders Christiansen, Erdal Rakip, Veljko Birmancevic, Antonio-Mirko Colak.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny, Alex Sandro, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Danilo, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Juan Cuadrado, Alvaro Morata, Paulo Dybala.