google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Champions: Liverpool Lumat Habis FC Porto

FC Porto vs Liverpool
Liverpool gilas habis tuan rumah FC Porto dalam ajang Liga Champions.

cr photo: This is Anfield.

Kemenangan besar sukses dibawa pulang Liverpool saat bertandang melawan FC Porto dalam laga lanjutan pekan kedua Liga Champions. Bermain di kandang lawan, Liverpool tentu saja tidak mendapatkan hasil tersebut semudah yang terlihat. Pasalnya di laga ini, sedianya FC Porto sudah berusaha tampil maksimal. Akan tetapi memang kualitas dan mentalitas baja sukses ditunjukkan pasukan Jurgen Klopp sehingga meski dihadapkan dengan perlawanan ketat, Liverpool tetap bisa meraih kemenangan. The Reds sendiri di laga ini menang dengan skor cukup telak, yakni 1-5.

Pada pertandingan kali ini, trio lini depan Liverpool yang diisi oleh Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamada Salah bermain luar biasa. Salah dan Firmino dalam laga ini sukses sumbangkan masing masing dua gol yang pimpin kemenangan Liverpool. Sementara satu gol lainnya jadi milik Mane, yang tampil tak kalah maksimal. Sedangkan dari kubu Porto, satu satunya gol balasan mereka dicetak oleh pemain asal Iran, yaitu Mehdi Taremi.

Berkat hasil impresif ini, Liverpool berhak atas tiga poin yang membawa mereka sementara duduk nyaman di puncak klasemen Grup B Liga Champions. The Reds untuk saat ini masih unggul 2 poin dari rival terdekat mereka, yakni Atletico Madrid yang ada di posisi 2 klasemen. Sampai dengan sejauh ini Liverpool sudah meraih 6 poin hasil dari 2 kali menang dalam 2 laga awal. Sementara bagi Porto, kekalahan ini membuat mereka tersungkur ke posisi 2 klasemen dengan poin 1 dari 2 laga yang rinciannya, 1 kali seri dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai berat harus dijalani oleh FC Porto yang bermain menjamu Liverpool dalam lanjutan laga pekan kedua Liga Champions musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah, Porto sebenarnya tetap mengupayakan tiga poin sebagai target utama. Oleh karena itulah sejak laga dimulai mereka sudah tampil cukup berani.

Sayangnya memang bermain terbuka membuat lini belakang mereka mudah diekspose lawan. Alhasil Liverpool sukses membuka skor lebih dulu saat babak pertama berjalan 18 menit. Sepakan terukur Mohamed Salah sukses lahirkan gol yang membawa Liverpool sementara unggul 0-1.

Penampilan apik The Reds di babak pertama ini ditutup dengan satu gol tambahan yang dicetak Sadio Mane di menit ke-45. Pemain asal Mesir tersebut mampu meneruskan umpan James Milner untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 0-2 untuk Liverpool.

Babak Kedua

Setelah istirahat, jalannya laga tak banyak berubah, di mana Liverpool masih mendominasi. Gelombang serangan Liverpool akhirnya kembali berbuah gol di menit ke-60 babak kedua. Gol ini dilesakkan Mohamed Salah yang bekerjasama dengan Curtis Jones untuk menjauhkan skor menjadi 0-3.

Enggan menyerah begitu saja, Porto yang bermain lebih menekan akhirnya sukses melesakkan gol balasan di menit ke-75. Diawali umpan Fabio Vieira, bola berhasil diteruskan menjadi gol oleh Mehdi Taremi. Aksi pemain asal Iran ini sukses membuat skor kini menjadi 1-3.

Akan tetapi nasib apes memang seolah tengah menaungi Porto, pasalnya, selang dua menit kemudian, gawang mereka malah kembali kebobolan. Kali ini gol dicetak oleh Roberto Firmino setelah mendapat umpan dari Curtis Jones. Aksi Firmino ini sukses menjauhkan kembali skor menjadi 1-4.

Pesta gol Liverpool pada pertandingan kali ini berhasil ditutup dengan sempurna dengan sebuah aksi dari Roberto Firmino. Lesakkan kedua dari pemain berkebangsaan Brazil tersebut sukses menutup kemenangan Liverpool di laga ini dengan skor akhir 1-5.

Susunan Pemain FC Porto vs Liverpool

FC Porto (4-2-3-1): Diogo Costa, Jesus Corona, Fabio Cardoso, Ivan Marcano, Zaidu Sanusi, Mateus Uribe, Sergio Oliveira, Otavio, Antonio Martinez, Luis Diaz, Mehdi Taremi.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, James Milner, Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones, Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah.