google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Champions: Liverpool Menang Tipis atas AC Milan

Liverpool vs AC Milan
Sempat tertinggal, Liverpool berhasil balikan keadaan untuk taklukan AC Milan di ajang Liga Champions.

cr photo: This is Anfield.

Pertandingan seru menghadirkan duel antara Liverpool menghadapi AC Milan di laga matchday pertama ajang Liga Champions Grup B. Tampil di Anfield Stadium, Liverpool jelas lebih diunggulkan menang, meskipun lawan mereka jelas bukan lawan sembarangan. Di sepanjang laga, Liverpool memang kemudian mendapat perlawanan, bahkan Milan sempat unggul lebih dulu. Akan tetapi berkat mentalitas baja skuad Jurgen Klopp, The Reds berhasil tetap amankan kemenangan di laga ini. Si Merah berhasil menumbangkan AC Milan dengan skor akhir tipis saja, yakni 3-2.

Tiga gol penentu kemenangan skuad tuan rumah Liverpool di pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Mohamed Salah, Jordan Henderson, dan own goal Fikayo Tomori. Sedangkan dua gol balasan yang diciptakan AC Milan masing masing lahir dari aksi Ante Rebic dan Brahim Diaz. Catatan statistik memperlihatkan bahwa Liverpool memang lebih layak menang di laga ini. Pasalnya Si Merah berhasil mengungguli pasukan Rossoneri dalam semua aspek pertandingan kali ini.

Atas hasil maksimal ini, Liverpool berhasil mendulang tiga poin penuh yang antarkan mereka ke puncak klasemen sementara Grup B Liga Champions. The Reds saat ini berhasil unggul 2 poin dari Atletico Madrid yang di laga lain gagal meraih kemenangan dari wakil Portugal, yakni FC Porto. Sedangkan bagi Milan, kekalahan ini menjadi hasil yang cukup mengecewakan karena sedianya mereka berhasil memberikan perlawanan. Milan pun harus rela terdampar di dasar klasemen Grup B dengan raihan poin yang masih 0.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru menghadirkan duel antara Liverpool menghadapi AC Milan di ajang Liga Champions 2021-2022 matchday pertama Grup B. Laga ini juga seakan menjadi nostalgia bagi kedua tim yang pernah dua kali bertemu di final UCL tahun 2005 dan 2007 silam. Sebagai tuan rumah, Liverpool sendiri langsung tancap gas sejak laga dimulai untuk amankan kemenangan di laga ini.

Baru sembilan menit berjalan, tekanan tuan rumah ternyata sudah sanggup menjebol gawang Milan. Sebuah kesalahan dilakukan Fikayo Tomori yang berusaha menghalau bola. Bek muda asal Inggris tersebut malah membuat own goal yang membawa Liverpool sementara unggul dengan skor 1-0.

Namun di luar dugaan, setelah kebobolan, Milan masih bermain sangat tenang, mereka kemudian berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-42 babak pertama. Umpan Rafael Leao berhasil diubah menjadi gol oleh sepakan Ante Rebic. Aksi striker asal Kroasia itu sukses membawa Milan samakan skor menjadi 1-1.

Bahkan dua menit berselang, serangan kilat Milan berhasil melahirkan gol kedua untuk mereka. Theo Hernandez yang lakukan overlap berhasil membuat assist untuk gol Brahim Diaz. Gol pemain asal Spanyol tersebut di menit ke-44 menutup babak pertama dengan skor 1-2 untuk keunggulan AC Milan.

Babak Kedua

Pasca turun minum, Liverpool yang enggan menelan kekalahan di hadapan pendukungnya sendiri berusaha keras untuk bisa mengejar ketertinggalan. Hasilnya baru empat menit babak kedua berjalan, tepatnya di menit ke-49, Liverpool sukses membuat skor kembali imbang. Gol penyama kedudukan Liverpool dicetak Mohamed Salah yang bekerjasama dengan Divock Origi untuk merubah skor kini menjadi 2-2.

Mentalitas baja Liverpool pun kemudian mereka perlihatkan pada menit ke-69 dengan sebuah lesakkan gol ketiga. Jordan Henderson melepaskan sepakan keras yang sukses menjebol gawang Milan. Aksi kapten Liverpool itu bawa timnya berbalik unggul 3-2. Skor ini kemudian berhasil dipertahankan sampai laga selesai dan Liverpool berhak atas tiga poin penuh.

Susunan Pemain Liverpool vs AC Milan

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Joe Gomez, Andrew Robertson, Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita, Mohamed Salah, Divock Origi, Diogo Jota.

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan, Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Davide Calabria, Franck Kessie, Ismael Bennacer, Rafael Leao, Brahim Diaz, Alexis Saelemaekers, Ante Rebic.