google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Champions: Manchester City Sukses Hajar PSG

PSG vs Manchester City
Comeback brilian Manchester City di kandang PSG sukses berikan mereka modal berharga untuk melakoni laga leg kedua semifinal Liga Champions.

cr photo: The Guardian

Kemenangan penting berhasil diraih oleh kesebelasan Manchester City ketika berhadapan dengan PSG atau Paris Saint-Germain di leg pertama semifinal Liga Champions. Lebih dulu bermain sebagai tuan rumah, jelas PSG ingin meraih kemenangan untuk memuluskan langkah mereka di leg kedua nanti. Akan tetapi kenyataannya, justru City lah yang lebih menguasai jalannya laga kali ini. Pasukan Pep Guardiola memang sempat kebobolan lebih dulu. Akan tetapi berkat kegigihannya, mereka sukses membalikkan keadaan dan memenangi laga. The Citizens sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-2.

Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez menjadi dua pemain kunci City yang sukses melesakkan gol penentu kemenangan timnya atas PSG. Sedangkan satu satunya gol balasan skuat Les Parisiens dicetak oleh sang kapten, yaitu Marquinhos. Laga ini juga diwarnai dengan satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu gelandang PSG, yaitu Idrissa Gana Gueye. Sepanjang laga City memang lebih mendominasi pertandingan ini dengan membuat 60 persen penguasaan bola dan melepas 11 tembakan. Sedangkan PSG hanya mencatatkan 40 persen penguasaan bola, dan melepas 10 tembakan. Oleh karena itu cukup wajar apabila City sukses memenangkan laga ini.

Berkat kemenangan di kandang lawan, City kini memiliki modal apik untuk menjalani laga leg kedua nanti. Pasalnya pertandingan leg kedua akan gantian City bertindak sebagai tuan rumah. Dengan dua gol tandang yang mereka miliki, hasil 0-0 sudah cukup bagi City untuk bisa lolos ke final. Sedangkan bagi PSG langkah mereka akan berat karena harus menang dengan selisih minimal 2 gol untuk bisa menyingkirkan City.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik pertemukan dua tim kaya raya, yaitu Paris Saint-Germain atau PSG dengan Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions musim 2020-2021. PSG yang di laga ini lebih dulu bermain sebagai tuan rumah langsung berusaha tancap gas sejak awal. Kemenangan memang menjadi harga mati bagi mereka agar di leg kedua nanti langkahnya lebih ringan untuk melangkah ke babak final.

Usaha PSG ini langsung berbuah manis kala pertandingan babak pertama memasuki menit ke-15. Angel Di Maria melepaskan umpan terukur yang sukses disambar Marquinhos yang naik membantu serangan. Lesakkan bek berkebangsaan Brazil itu sukses membawa Les Parisiens sementara ini unggul dengan skor 1-0.

Setelah gawangnya kebobolan lebih dulu, City berusaha mengejar ketertinggalan. Kini situasi pun berbalik dengan The Citizens yang memegang kendali permainan. Beberapa peluang pun didapat City untuk menyamakan kedudukan namun masih belum berhasil berbuah gol. Tak ada lagi gol yang lahir di sisa babak pertama. Alhasil paruh pertama laga berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan PSG.

Babak Kedua

Saat setelah turun minum, laga masih dipegang oleh The Citizens, namun mereka masih cukup kesulitan untuk bisa menembus pertahanan tuan rumah. Usaha anak anak asuhan Pep Guardiola menyamakan kedudukan baru berhasil di menit ke-64 babak kedua. Kevin De Bruyne berusaha melepaskan umpan, namun bola berbelok tajam dan tak terduga masuk ke gawang PSG. Aksi kapten City itu sukses merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tidak berselang lama setelah gol itu, pada menit ke-71, City berhasil melesakkan gol keduanya. Situasi tendangan bebas berhasil dimaksimalkan Riyad Mahrez dengan sepakan kaki kirinya untuk mencetak gol. Lesakkan Mahrez ini membawa City berbalik memimpin 1-2.

Setelah ini tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua kesebelasan. Namun apes bagi PSG, mereka mesti kehilangan Idrissa Gueye, salah satu gelandangnya karena diganjar kartu merah usai melanggar keras Ilkay Gundogan. Ketidakmampuan PSG menyamakan skor membuat laga berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Manchester City.

Susunan Pemain PSG vs Manchester City

PSG (4-2-3-1): Keylor Navas, Alessandro Florenzi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Mitchell Bakker, Idrissa Gana Gueye, Leandro Paredes, Angel Di Maria, Neymar Junior, Marco Veratti, Kylian Mbappe.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Kyle Walker, Ilkay Gundogan, Rodri Hernandez, Bernardo Silva, Phil Foden, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez.