google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Champions: Manchester United Takluk dari Young Boys

Young Boys vs Manchester United
Young Boys berhasil kalahkan 10 pemain Manchester United di ajang Liga Champions.

cr photo: Diario AS English.

Hasil buruk harus diraih Manchester United saat bersua Young Boys di matchday pertama ajang Liga Champions Grup F. Memainkan laga di markas lawan, MU sebenarnya tak alami banyak masalah sejak awal pertandingan. Akan tetapi kartu merah Wan-Bissaka di akhir babak pertama membuat alur jalannya pertandingan berubah total. Hanya mampu bertahan dari gempuran tuan rumah, Setan Merah pada akhirnya harus mengakui kekalahannya di pertandingan kali ini. Young Boys berhasil mengamankan tiga poin penuh berkat kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 2-1 dari raksasa Inggris tersebut.

Gol gol penentu kemenangan pasukan asal Swiss di pertandingan ini dicetak masing masing oleh Moumi Ngamaleu, dan juga Jordan Theoson Siebatcheu. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dicetak MU lahir lewat lesakkan mega bintang mereka, yaitu Cristiano Ronaldo. Laga ketat ini juga diwarnai dengan lahirnya kartu merah untuk satu pemain United, yakni Aaron Wan-Bissaka.

Dengan hasil ini tentu saja Young Boys berhasil meraih tiga poin penuh yang membawa mereka memuncaki klasemen sementara Grup F Liga Champions. Young Boys unggul 2 poin dari Villarreal dan Atalanta yang di laga lain hanya mampu bermain imbang 2-2. Young Boys berhasil memulai musim baru Liga Champions dengan kemenangan di matchday perdana untuk amankan tiga poin. Sedangkan bagi United, kekalahan ini membuat mereka terjun bebas ke dasar klasemen sementara Grup F. Dengan poin yang masih 0 buah dari kekalahan di matchday pertama, MU masih miliki kesempatan bangkit di lima matchday selanjutnya.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Young Boys menjalani laga berat dengan menjamu Manchester United di laga matchday pertama Liga Champions 2021-2022 Grup F. Meskipun bermain sebagai tuan rumah, Young Boys yang kalah kualitas skuad jelas tak mampu berbuat banyak kecuali bertahan dengan cukup disiplin. Sementara United yang incar kemenangan langsung tampil terbuka sejak babak pertama dimulai.

Usaha Manchester United membuka skor bahkan sudah berhasil terealisasi di menit ke-13 babak pertama. Sebuah umpan cantik yang dilepas Bruno Fernandes berhasil menemui Ronaldo yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan, CR7 berhasil melesakkan gol ke gawang Young Boys untuk membawa MU sementara memimpin 0-1.

Laga selanjutnya berjalan baik baik saja bagi MU karena mereka tampil dominan dan nampak tinggal menunggu waktu saja untuk melesakkan gol kedua. Namun bencana bagi MU dimulai di menit ke-40, saat Aaron Wan-Bissaka lakukan tackle keras kepada Christopher Martins. Wasit tanpa kompromi langsung mengganjar bek Inggris itu dengan kartu merah. Alhasil saat di sisa waktu pertandingan MU pun mesti bermain dengan 10 pemain saja.

Babak Kedua

Pasca turun minum, Ole Gunnar Solskjaer memainkan beberapa pemain bertahan demi bisa mengcover kekurangan di lini belakang. Hasilnya MU memang sempat berhasil menahan gempuran demi gempuran yang dilakukan oleh para pemain tuan rumah.

Akan tetapi pada akhirnya gelombang serangan Young Boys berbuah gol di menit ke-66 babak kedua. Umpan silang Meschak Elia berhasil disontek oleh Moumi Ngamaleu. Aksi pemain depan Young Boys tersebut sukses cetak gol untuk membuat skor menjadi imbang 1-1.

Di sisa waktu babak kedua, Youn Boys terus menekan pertahanan United. Ketika laga terasa akan berakhir dengan skor imbang, kesalahan fatal dilakukan Jesse Lingar di masa injury time babak kedua. Backpassnya terlalu lemah sehingga direbut pemain Young Boys, Jordan Siebatcheu. Tanpa kesalahan ia berhasil menaklukan De Gea untuk memastikan Young Boys menang di laga ini dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Young Boys vs Manchester United

Young Boys (4-1-4-1): David von Ballmoos, Silvan Hefti, Mohamed Aly Camara, Sandro Lauper, Ulisses Garcia, Christopher Martins, Christian Fassnacht, Michel Aebischer, Vincent Sierro, Nicolas Moumi Ngamaleu, Meschak Elia.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Fred, Donny van de Beek, Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Cristiano Ronaldo.