google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Champions: Paris Saint-Germain Hajar Bayern Munchen

Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain
Paris Saint-Germain hancurkan kedigdayaan Bayern Munchen di perempatfinal Liga Champions.

cr photo: Bavarian Football Works

Kemenangan sangat berharga berhasil didapat oleh kesebelasan Paris Saint-Germain saat melawan Bayern Munchen di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Bermain di kandang Munchen, PSG yang tau bahwa lawan mereka sangat superior saat bermain di kandang sendiri, mencoba bermain hati-hati. Keberhasilan taktik PSG pada akhirnya memang berhasil lahirkan gol cepat. Namun laga kemudian sempat berjalan sangat ketat antara kedua kesebelasan. Pada akhirnya, PSG dengan kegigihannya sampai akhirnya sukses membawa pulang kemenangan dari Allianz Arena dengan skor akhir tipi saja, yaitu 2-3.

Nama Kylian Mbappe begitu bersinar di pertandingan ini setelah bintang asal Prancis itu memborong dua gol yang pimpin kemenangan Les Parisiens. Sedangkan satu gol tambahan dari PSG dilesakkan oleh kapten kesebelasan mereka, yaitu Marquinhos. Sementara itu dua gol balasan Munchen masing masing dilesakkan oleh Erik Maxim Choupo-Moting dan Thomas Mueller.

Atas hasil ini, PSG sukses amankan modal yang amat amat berharga untuk melakoni laga leg kedua nanti. Pada pertandingan leg kedua nanti, PSG akan gantian menjadi tuan rumah menjamu Munchen. Dengan tiga gol tandang yang mereka miliki, jelas akan sangat meringankan laju Les Parisiens. Sementara bagi Munchen, hasil ini memang sangat merugikan bagi mereka karena kalah di leg pertama itu artinya mereka mesti mati matian di leg kedua nanti. Meski demikian, kans bagi Munchen belum sepenuhnya tertutup untuk bisa masuk ke babak semifinal.

Rangkuman Pertandingan

Duel antara dua raksasa tersaji dini hari tadi, saat Bayern Munchen menjamu Paris Saint-Germain di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Bermain di kandang sendiri, Munchen berusaha mengincar kemenangan. Alhasil sejak menit awal mereka langsung berusaha memegang kendali permainan.

Akan tetapi alih alih mencetak gol cepat, gawang Munchen malah kebobolan terlebih dulu saat babak pertama baru memasuki menit ke-3. Keasikan menyerang, Munchen lupa bahwa PSG memiliki sosok Neymar di lini depan. Alhasil kosongnya lini belakang Munchen berhasil dimanfaatkan Neymar yang melepas umpan kepada Kylian Mbappe. Striker muda itu akhirnya sukses menjebol gawang Munchen untuk bawa PSG unggul 0-1.

Berusaha bangkit, nasib naas kembali dialami Munchen saat babak pertama berjalan 28 menit. Lagi lagi gol diawali oleh aksi Neymar yang mengirim umpan ke kotak penalti lawan. Marquinhos yang naik membantu serangan berhasil melesakkan gol kedua bagi PSG di laga ini untuk menggandakan skor menjadi 0-2.

Die Roten yang kian jauh tertinggal berusaha tidak panik, anak asuhan Hansi Flick bermain tenang demi bisa mengejar ketertinggalan. Usaha mereka akhirnya berbuah hasil di menit ke-37 babak pertama. Choupo-Moting berhasil menyambar umpan Benjamin Pavard untuk menipiskan kedudukan menjadi 1-2. Sampai babak pertama selesai skor 1-2 pun tak berubah dan jadi hasil akhir di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki jalannya laga babak kedua, Munchen yang kian bersemangat mencari gol penyama kedudukan terus menekan pertahanan PSG. Serangan demi serangan pada akhirnya membuahkan hasil positif bagi Bayern Munchen di menit ke-60 babak kedua. Kerjasama dengan Joshua Kimmich, gol sukses dilesakkan oleh Thomas Muller untuk membuat kedudukan kini menjadi imbang 2-2.

Setelah gol ini permainan antara kedua kesebelasan kembali terbuka. Permainan agresif PSG di luar dugaan berhasil kembali lahirkan gol di menit ke-68. Angel Di Maria yang berlari cepat memberikan umpan pada Mbappe yang berdiri cukup bebas di depan. Tanpa kesalahan, Mbappe melesakkan gol keduanya di laga ini untuk membawa timnya kembali memimpin dengan skor 2-3.

Di sisa jalannya laga babak kedua, Munchen terus menerus mengurung pertahanan PSG. Sayangnya mereka tak mampu melesakkan gol tambahan. Absennya Robert Lewandowski sangat terasa karena di laga ini lini depan mereka begitu tumpul. Pada akhirnya laga pun selesai dengan skor akhir 2-3 untuk kemenangan PSG.

Susunan Pemain Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer, Benjamin Pavard, Niklas Sule, David Alaba, Lucas Hernandez, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Leroy Sane, Thomas Muller, Kingsley Coman, Erik Maxim Choupo-Moting.

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Keylor Navas, Abdou Diallo, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Collin Dagba, Idirssa Gana Gueye, Danilo Pereira, Julian Draxler, Neymar Junior, Angel Di Maria, Kylian Mbappe.