google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Champions: Paris Saint-Germain Tekuk Manchester City

Paris Saint-Germain vs Manchester City
Paris Saint-Germain sukses menangkan big match melawan Manchester City di ajang Liga Champions.

cr photo: Manchester Evening News.

Tiga poin penuh sukses direbut kesebelasan Paris Saint-Germain saat bersua Manchester City dalam laga matchday kedua Liga Champions. Memainkan laga di kandang sendiri, PSG yang harus menghadapi juara bertahan Liga Inggris sekaligus runner-up Liga Champions musim lalu ini turun dengan skuad terbaiknya. Pertandingan pun berjalan menarik dengan kedua kesebelasan sama sama bermain agresif dan terbuka. Namun di laga ini Les Parisiens lebih mampu memanfaatkan peluang peluang yang mereka dapat. Skuad asuhan Mauricio Pochettino pun sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0.

Gol gol yang tercipta sekaligus menjadi kemenangan Paris Saint-Germain pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Idrissan Gueye dan Lionel Messi. Secara statistik, Manchester City sendiri sebenarnya sedikit lebih unggul. Mereka mencatatkan penguasaan bola total 54 persen berbanding 46 persen, jumlah tembakan pun City unggul dengan 18 tembakan berbanding 6 milik PSG. Sayang memang efektifitas menjadi masalah bagi City yang justru sukses dimanfaatkan PSG dengan kehadiran sosok Messi di skuadnya.

Atas hasil memuaskan ini, Paris Saint-Germain berhak atas tiga poin penuh yang membawa mereka duduk nyaman di puncak klasemen Grup A Liga Champions. Klub asal Kota Paris, Prancis tersebut saat ini berhasil unggul selisih gol dari rival mereka di posisi 2, yakni Club Brugge. Sejauh ini PSG sendiri sudah meraih total 4 poin dari 2 laga dengan hasil 1 kali menang dan 1 kali imbang. Sedangkan City yang kalah kini turun ke posisi 3 klasemen kalah 1 poin dari PSG. City sendiri baru meraih total 3 poin dari 2 laga dengan catatan, 1 kali menang dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Salah satu laga bug match tersaji dini hari tadi waktu Indonesia, saat Paris Saint-Germain bersua Manchester City di pekan kedua Liga Champions 2021-2022. Sama sama dihuni para pemain bintang dengan harga ratusan miliar euro, baik PSG maupun City jelas sama sama memburu kemenangan. Sejak awal laga dimulai kedua kesebelasan memang langsung terlibat jual beli serangan yang cukup intensif.

Akan tetapi PSG yang jauh lebih pintar dalam melihat peluang berhasil membuka skor lebih dulu ketika babak pertama baru berjalan delapan menit. Sepakan keras Idrissa Gana Gueye meluncur keras tanpa mampu dihalau kiper City. Aksi gelandang berkebangsaan Senegal tersebut sukses membawa PSG sementara ini memimpin dengan skor 1-0.

Tertinggal satu gol, skuad asuhan Pep Guardiola berusaha untuk tidak panik dan tetap memegang kendali permainan. Sayangnya berkali kali percobaan mereka selalu mampu diputus begitu saja oleh pertahanan disiplin PSG. Sampai babak pertama selesai, skor pun sama sekali tak berubah tetap 1-0 untuk keunggulan PSG.

Babak Kedua

Setelah turun minum, duel kedua kesebelasan tak terlalu bebeda jauh. Baik PSG maupun City tetap bermain dengan tensi tinggi demi bisa melesakkan gol. Namun di babak kedua ini City memang berusaha lebih bersabar untuk memancing para pemain PSG keluar dari area bermainnya sendiri.

Sayangnya di tengah usaha City untuk bisa menyamakan kedudukan, gawang mereka malah harus kembali kebobolan. Kali ini aktor di balik gol PSG adalah sang mega bintang asal Argentina, yakni Lionel Messi. Kerjasamanya dengan Kylian Mbappe sukses lahirkan gol kedua yang bawa PSG kini unggul dengan skor 2-0.

Sudah tertinggal dua gol membuat City cukup kalut di sisa waktu babak kedua. Alhasil meski banyak menekan PSG, serangan demi serangan mereka tak ada satupun yang hasilkan gol. Laga ini pun pada akhirnya selesai untuk kemenanga Paris Saint-Germain dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Paris Saint-Germain vs Manchester City

Paris Saint-Germain (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes, Ander Herrera, Marco Veratti, Idrissan Gana Gueye, Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar Junior.

Manchester City (4-2-3-1): Ederson Moraes, Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Kyle Walker, Rodri Hernandez, Bernardo Silva, Jack Grealish, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, Raheem Sterling.