google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Champions: Real Madrid Sukses Tekuk Inter Milan

Inter Milan vs Real Madrid
Inter Milan takluk dengan skor tipis dari Rea Madrid di ajang Liga Champions musim 2021-2022.

cr photo: Marco Luzzani via Getty Images and Ace Football.

Kemenangan cukup krusial berhasi diraih oleh kesebelasan Real Madrid saat menghadapi Inter Milan di matchday pertama Liga Champions. Bertamu ke Giuseppe Meazza, Madrid tetap ,mengusung misi wajib menang demi meraih hasil positif di ajang UCL musim 2021-2022 ini. Di sepanjang laga Madrid memang kemudian bisa mengendalikan permainan, akan tetapi Inter sendiri sebagai tuan rumah nampak enggan menyerah begitu saja. Duel ketat keduanya pada akhirnya dimenangkan oleh Los Blancos. Pasukan yang dilatih Carlo Ancelotti ini berhasil amankan kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 0-1.

Gol tunggal yang menjadi penentu kemenangan Real Madrid di pertandingan kali ini dilesakkan oleh pemain asal Brazil, yaitu Rodrygo Goes di akhir babak kedua. Statistik sendiri mencatat bahwa Madrid memang sedikit unggul dalam urusan penguasaan bola dengan 54 persen berbanding 46 persen. Namun Inter masih unggul dalam urusan jumlah tembakan dengan total 16 berbanding 12 milik Madrid. Sayang bagi Inter memang, kualitas Madrid masih belum mampu mereka kalahkan di laga ini.

Berkat kemenangan ini, Madrid berhasil meraih tiga poin penuh yang membuat mereka duduk di posisi 2 klasemen sementara Grup D Liga Champions. Los Galacticos namun masih kalah selisih gol dari tim debutan, yakni Sheriff Tiraspol yang di pertandingan lain berhasil menang 2-0 atas Shakhtar Donetsk. Sedangkan bagi Inter Milan, kekalahan ini menjadi awal yang tak menyenangkan bagi Nerazzuri di ajang UCL musim ini. Pasalnya karema kalah, kini Inter tertahan di posisi 3 klasemen dengan raihan poin masih 0.

Rangkuman Pertandingan

Laga big match tersaji saat tuan rumah Inter Milan menjamu Real Madrid di matchday pertama ajang Liga Champions 2021-2022 Grup D. Sebagai tuan rumah tentu saja Inter Milan tetap membidik kemenangan meski lawan yang dihadapi adalah raksasa La Liga bertabur bintang. Sejak awal pertandingan, kedua tim sama sama bermain terbuka yang membuat jual beli serangan langsung berjalan cukup intens.

Inter yang andalkan duet Edin Dzeko dan Lautaro Martinez sebagai ujung tombak memiliki satu kans terbaik untuk mencetak gol di babak pertama. Umpan silang Ivan Perisic berhasil disambut oleh Edin Dzeko, sayan usaha striker kawakan asal Bosnia itu masih belum mampu menjebol gawang Real Madrid.

Sedangkan Madrid sendiri tak mau kalah, menurunkan Vinicius dan Karim Benzema sejak awal laga, kedua pemain ini cukup sering membahayakan gawang Inter. Namun sayang sekali memang aksi mereka belum ada yang bisa menjebol pertahanan rapat Nerazzuri. Babak pertama pun selesai dengan kedudukan imbang tanpa gol untuk kedua kesebelasan.

Babak Kedua

Duel ketat antara kedua kesebelasan berlanjut di babak kedua. Inter yang berusaha membuat kejutan andalkan permainan reaktif dan serangan balik. Namun sangat disayangkan buruknya penyelesaian akhir di depan membuat mereka tak kunjung bisa menjebol gawang lawannya.

Bencana bagi tuan rumah datang di menit ke-89 babak kedua. Sebuah seranganReal Madrid yang dikomandoi oleh Eduardo Camavinga berhasil diselesaikan dengan apik oleh Rodrygo Goes. Kolaborasi dua pemain muda ini sukses lahirkan gol yang bawa Madrid unggul 0-1. Celakanya bagi Inter, di sisa laga mereka gagal menyamakan skor sehingga mereka mesti menerima kekalahan 0-1 atas Real Madrid.

Susunan Pemain Inter Milan vs Real Madrid

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic, Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, David Alaba, Nacho Fernandez, Eder Militao, Dani Carvajal, Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde, Vinicius Junior, Karim Benzema, Lucas Vazquez.