google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Champions: Sevilla Ditahan Imbang RB Salzburg

Sevilla vs RB Salzburg
Sevilla gagal menang saat menjamu RB Salzburg di ajang Liga Champions 2021-2022.

cr photo: Milliyet.

Duel ketat terjadi ketika kesebelasan Sevilla menjamu RB Salzburg dalam laga matchday pertama ajang Liga Champions Grup G. Sebagai tuan rumah, Sevilla jelas menginginkan kemenangan di pertandingan kali ini. Oleh itulah di sepanjang pertandingan mereka berusaha bermain seagresif mungkin. Sayangnya, RB Salzburg di laga ini mampu bertahan dengan sangat baik untuk meredam permainan Los Rojiblancos. Meskipun Sevilla berusaha keras pada akhirnya mereka harus menerima kenyataan hanya mampu bermain imbang melawan delegasi Austria tersebut dengan skor akhir 1-1.

Satu gol yang dilesakkan Sevilla di pertandingan ini lahir lewat eksekusi penalti sang gelandang kawakan, Ivan Rakitic. Sedangkan satu gol balasan Salzburg juga lahir dari eksekusi penalti pemainnya, yakni Luka Sucic. Laga ketat ini juga melahirkan satu kartu merah yang diberikan kepada penyerang Sevilla, yakni Youssef En-Nesyri. Sevilla bisa dibilang cukup beruntung masih bisa meraih satu poin, pasalnya sejak dikartumerah, mereka benar benar berada di bawah tekanan sang tamu.

Raihan hasil imbang ini hanya memberikan Sevilla satu poin yang membuat mereka kini duduk di posisi 2 klasemen sementara Liga Champions Grup G. Sevilla saat ini masih kalah dari lawan mereka, yakni RB Salzburg yang berhak menyandang status sebagai pemuncak klasemen karena unggul selisih gol dan head to head dari tiga tim lain di Grup G. Untuk RB Salzburg sendiri, raihan poin yang mereka dapatkan dari laga tandang melawan Sevilla ini sudah cukup bagi mereka sebagai start yang positif di ajang Liga Champions musim ini.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Sevilla kedatangan lawannya, yakni wakil Austria, RB Salzburg di laga matchday pertama ajang Liga Champions 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Sevilla memburu kemenangan di pertandingan ini untuk catatkan start maksimal di ajang UCL musim ini. Akan tetapi di luar dugaan memang sejak babak pertama dimulai, Salzburg sangat berani meladeni permainan terbuka lawannya tersebut.

Salzburg yang juga tampil agresif pada akhirnya berhasil melesakkan gol lebih dulu saat babak pertama memasuki menit ke-21. Pelanggaran defender Sevilla di area terlarang membuat wasit memberikan tendangan penalti pada tim tamu. Luka Sucic yang menjadi algojo berhasil melesakkan gol untuk bawa Salzburg sementara unggul 0-1.

Tidak mau kalah di kandang sendiri, Sevilla menekan pertahanan lawannya di sisa waktu babak pertama. Usaha mereka berbuah manis saat di akhir babak pertama, tepatnya menit ke-42, Sevilla dihadiahi penalti usai lawan mereka lakukan pelanggaran di kotak terlarang. Ivan Rakitic sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya untuk ubah skor jadi imbang 1-1. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Laga seru ini berlanjut di babak kedua, akan tetapi jalannya paruh kedua pertandingan ini sedikit lebih keras. Wasit pun beberapa kali harus mengeluarkan kartu kuning untuk para pemai. Puncaknya terjadi di menit ke-50, saat Youssef En-Nesyri diganjar kartu merah usai mendapat kartu kuning kedua. Di sisa waktu pertandingan, Sevilla pun harus bermain dengan 10 pemain saja.

Unggul jumlah pemain sayangnya tak mampu dimaksimalkan oleh RB Salzburg. Berkali kali membuat serangan, usaha mereka kerap membentur disiplinnya lini belakang lawannya. Alhasil babak kedua pun selesai tanpa adanya gol tambahan dan skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain Sevilla vs RB Salzburg

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou, Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Marcos Acuna, Joan Jordan, Fernando Reges, Ivan Rakitic, Suso, Youssef En-Nesyri, Alejandro Gomez.

RB Salzburg (4-4-2): Phillipp Koehn, Andreas Ulmer, Maximilian Woeber, Oumar Solet, Rasmus Kristensen, Nicolas Seiwald, Mohamed Camara, Brenden Aaronson, Luka Sucic, Karim Adeyemi, Benjamin Sesko.