google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Europa: Arsenal Gasak Habis Slavia Praha

Slavia Praha vs Arsenal
Bantai Slavia Praha di Ceko, Arsenal sukses melaju ke babak semifinal Liga Europa.

cr photo: Trendsmap

Performa impresif ditunjukkan Arsenal saat bertandang ke markas Slavia Praha dalam laga lanjutan leg kedua perempatfinal Liga Europa. The Gunners yang bermain sebagai tim tamu sedianya jauh lebih sering ditekan oleh tuan rumah. Selain itu di awal laga, Arsenal juga tak dalam posisi menguntungkan usai di leg pertama saat bermain sebagai tuan rumah hanya bisa bermain imbang 1-1. Namun di laga ini, pasukan Mikel Arteta tampil sangat impresif. The Gunners sukses menyelesaikan laga ini dengan kemenangan telak 4-0 atas Slavia Praha.

Nama Alexandre Lacazette menjadi bintang Arsenal di pertandingan ini usai melesakkan dua gol yang pimpin kemenangan mereka di laga ini. Sementara itu dua gol sisanya masing masing dicetak oleh Nicolas Pepe dan Bukayo Saka. Kemenangan ini jadi bukti betapa efektifnya Arsenal di pertandingan melawan Slavia Praha. Statistik mencatat Meriam London hanya membuat 39 persen penguasaan bola, namun sukses membuat 5 tembakan on target dari 7 kali percobaan. Sementara Slavia walau membuat 61 persen penguasaan bola, mereka gagal membuat satupun shots on target dari 7 kali percobaan.

Berkat kemenangan telak ini, jelas Arsenal sukses memantapkan diri lolos ke babak semifinal Liga Europa musim 2020-2021. The Gunners berhasil lolos dengan agregat total 5-1, setelah di leg pertama mereka bermain imbang 1-1. Arsenal di babak semifinal sudah ditunggu lawan kuat, yakni Villarreal yang menyingkirkan Dinamo Zagreb. Pertemuan dengan Villarreal ini akan menjadi reuni antara Arsenal dengan mantan pelatihnya, yaitu Unai Emery.

Rangkumkan Pertandingan

Pertarungan menarik hadirkan tuan rumah Slavia Praha melawan wakil Inggris, yakni Arsenal dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Europa. Pertandingan ini menjadi seru karena di leg pertama kedua kesebelasan bermain imbang 1-1. Slavia Praha yang di pertandingan ini menjadi tuan rumah sebenarnya berada dalam posisi bagus. Namun Arsenal yang miliki kualitas pemain lebih bagus sukses membuat tuan rumah sangat kerepotan.

Permainan cepat The Gunners berhasil melahirkan gol pembuka saat babak pertama baru memasuki menit ke-18 babak pertama. Menerima umpan Emile Smith-Rowe, Nicolas Pepe dengan santai sukses menyelesaikan umpan tersebut menjadi gol dan bawa Arsenal memimpin 0-1.

Hanya butuh tiga menit bag Arsenal untuk bisa menggandakan skor. Pada menit ke-21, Arsenal diberikan penalti usai pemain tuan rumah lakukan pelanggaran di kotak terlarang. Alexandre Lacazette sukses menjalankan tugasnya untuk menggandakan skor menjadi 0-2.

Kembali hanya berselang tiga menit, Arsenal sukses menambah gol mereka. Tepat di menit ke-24, kali ini giliran Bukayo Saka yang sukses catatkan namanya di papan skor. Bekerjasama dengan Callum Chambers, Saka memastikan Arsenal unggul 0-3 di babak pertama.

Babak Kedua

Ketika memasuki jalannya babak kedua, permainan berjalan lebih berimbang karena Slavia jauh lebih mendominasi penguasaan bola. Namun ketidakmampuan mereka menembus pertahanan solid Arsenal membuat semuanya sia sia. Serangan demi serangan tuan rumah kerap kali buntu bahkan saat mereka baru mendekati kotak penalti Arsenal.

Keasikan menyerang, gawang Slavia Praha kembali kebobolan. Kelengahan mereka memudahkan Nicolas Pepe melepas umpan yang diteruskan menjadi gol oleh Alexandre Lacazette. Brace Lacazette ini sukses menggenapkan keunggulan Arsenal menjadi 0-4.

Tak ada gol lagi yang tercipta di sisa waktu pertandingan. Baik Arsenal maupun Slavia sama sama gagal memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan. Alhasil sampai dengan pertandingan selesai, skor tetap tak berubah 0-4 untuk kemenangan tim tamu, Arsenal.

Susunan Pemain Slavia Praha vs Arsenal

Slavia Praha (4-1-2-1-2): Ondrej Kolar, Alexander Bach, Tomas Holes, David Zima, Jan Boril, Jakub Hromada, Petr Sevcik, Lukas Provod, Nicolae Stanciu, Jan Kuchta, Peter Olayinka.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno, Granit Xhaka, Pablo Mari, Rob Holding, Callum Chambers, Dani Ceballos, Thomas Partey, Nicolas Pepe, Emile Smith-Rowe, Bukayo Saka, Alexandre Lacazette.