google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Europa: Lazio Sukses Taklukan Lokomotiv Moskow

Lazio vs Lokomotiv Moskow
Lazio berhasil memetik kemenangan saat menjamu Lokomotiv Moskow di ajang Liga Europa.

cr photo: Football Italia.

Hasil positif berhasil diraih oleh kesebelasan Lazio saat bersua dengan Lokomotiv Moskow dalam laga pekan kedua ajang Liga Europa. Memainkan laga di markasnya sendiri, jelas Lazio memang menginginkan kemenangan pada pertandingan kali ini. Hal tersebut juga bisa dilihat dari gaya bermain mereka yang terbuka dan sangat ofensif. Sangat sulit bagi sang lawan untuk bisa sekedar mengimbanginya, alhasil Lokomotiv Moskow pun tak kuasa menahan gempuran dari Lazio. Kemenangan pun berhasil jadi milik pasukan Maurizio Sarri di laga ini dengan akhir cukup meyakinkan, yakni 2-0.

Dua gol yang menjadi penentu kemenangan pasukan Elang Ibukota pada pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Toma Basic dan Patric. Melihat catatan statistik, terlihat jelas memang Lazio begitu dominan di laga ini dengan unggul dari segala sisi permainan. Mereka menguasai penguasaan bola sangat telak, yakni 61 persen berbanding 39 persen. Serta Lazio juga membuat lebih banyak tembakan, yakni 21 kali berbanding 12 milik lawannya. Maka sangat layak memang apabila kemudian Lazio lah yang menjadi pemenang di pertandingan kali ini.

Meraih hasil maksimal ini membuat Lazio berhak atas tiga poin penuh yang antarkan mereka naik ke posisi 2 klasemen sementara Grup E Liga Europa. Biancoceleste untuk saat ini masih kalah dari Galatasaray yang duduk di puncak klasemen dengan keunggulan 1 poin saja. Sampai dengan saat ini, Lazio sendiri sudah mengoleksi 3 poin dari 2 laga dengan rincian 1 kali menang dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Lokomotiv Moskow, kekalahan ini membuat mereka terdampar di posisi juru kunci klasemen. Wakil Rusia tersebut baru meraih 1 poin dari 2 laga dengan catatan 1 kali seri dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Lazio bersua dengan tamunya, yakni Lokomotiv Moskow dalam pertandingan pekan kedua ajang Liga Europa 2021-2022. Bermain di kandang sendiri sudah jelas kemenangan menjadi target utama bagi Lazio untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen, apalagi di laga sebelumnya Lazio menelan kekalahan atas lawannya. Semenjak wasit memulai laga, skuad asuhan Maurizio Sarri memang langsung bermain atraktif dan sangat agresif.

Gelombang serangan Lazio yang begitu kencang sejak awal berhasil melahirkan gol pembuka saat babak pertama memasuki menit ke-13. Toma Basic sukses memanfaatkan umpan matang dari Pedro Rodriguez untuk melesakkan gol yang membawa Lazio untuk sementara ini memimpin dengan skor 1-0.

Belum merasa aman dengan satu gol, Lazio masih terus menekan pertahanan lawannya. Sampai akhirnya gol kedua pun lahir saat babak pertama memasuki menit ke-38. Kali ini giliran bek mereka, yakni Patric yang sukses menyambar umpan Luis Alberto untuk melesakkan gol kedua bagi Lazio. Skor pun berubah menjadi 2-0 yang bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah istirahat, Lazio masih memegang kendali permainan, mereka seolah masih belum puas dengan keunggulan dua gol. Tekanan demi tekanan pun terus dilancarkan Ciro Immobile dan kawan kawan. Sayangnya memang Lokomotiv Moskow bermain jauh lebih rapat di babak kedua ini.

Usaha demi usaha yang dilancarkan Lazio selalu gagal menemui target. Beruntung bagi sang tuan rumah, karena Lokomotiv Moskow sendiri juga tak mampu melesakkan gol balasan. Skor 2-0 pun bertahan sampai laga selesai dan menjadi skor akhir untuk kemenangan Lazio.

Susunan Pemain Lazio vs Lokomotiv Moskow

Lazio (4-3-3): Thomas Strakosha, Manuel Lazzari, Patric, Francesco Acerbi, Elseid Hysaj, Luis Alberto, Danilo Cataldi, Toma Basic, Pedro Rodriguez, Ciro Immobile, Felipe Anderson.

Lokomotiv Moskow (4-4-2): Guilherme, Dmitri Rybchinskiy, Pablo, Dmitri Barinov, Dmitry Zhivoglyadov, Alexis Beka, Daniil Kulikov, Konstantin Maradashvili, Rifat Zhemaletdinov, Faustino Anjorin, Fedor Smolov.