google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Europa: Leicester City Hajar Spartak Moskow

Spartak Moskow vs Leicester City
Drama 7 gol, Leicester City sukses hajar tuan rumah Spartak Moskow di ajang Liga Europa.

cr photo: Eurosport.

Pertandingan super seru terjadi saat tuan rumah Spartak Moskow menjamu Leicester City dalam laga pekan ketiga ajang Liga Europa. Meskipun bermain di kandang lawan, Leicester nampak sama sekali tak gentar di laga ini. Bermodalkan kemenangan atas Manchester United akhir pekan lalu melawan Manchester United, The Foxes sukses memberikan perlawanan sengit tak terlupakan di laga ini. Saling balas berbalas gol, pada akhirnya kemenangan jadi milik Leicester City dengan skor akhir sangat mencolok, yakni 3-4.

Pada pertandingan ini satu pemain Leicester bermain sangat menawan. Ia adalah Patson Daka, striker yang baru didatangkan musim ini dari RB Salzburg. Patson Daka sukses memborong empat gol yang menjadi penentu kemenangan dramatis Leicester atas Spartak Moskow. Sedangkan dari kubu Spartak Moskow sendiri, tiga gol balasan yang mereka buat masing masing dicetak oleh Jordan Larsson, dan brace Aleksandr Sobolev.

Hasil maksimal yang didapat Leicester ini memberikan mereka tiga poin penuh dan membuat mereka naik ke posisi 3 klasemen Grup C ajang Liga Europa. Persaingan kini menjadi sangat ketat di Grup C karena, semua tim hanya berselisih tak lebih dari 2 poin. Leicester sendiri sejauh ini sudah mengoleksi 4 poin dari 3 laga dengan rincian, 1 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Spartak Moskow sendiri kekalahan ini membuat mereka terjatuh ke dasar klasemen. Wakil Rusia ini baru meraih 3 poin dari 3 laga dengan rincian, 1 kali menang, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru mempertemukan tuan rumah Spartak Moskow menghadapi Leicester City dalam lanjutan laga pekan ketiga ajang Liga Europa 2021-2022. Sama sama menginginkan kemenangan demi bisa memperbaiki posisi tim di klasemen, kedua kesebelasan langsung tancap gas semenjak pertandingan dimulai.

Tuan rumah yang tampil lebih menggigit di awal awal pertandingan sukses membuka skor terlebih dulu saat babak pertama berjalan sebelas menit. Aksi Aleksandr Sobolev memaksimalkan umpan Bakaev berhasil melahirkan gol yang membawa Spartak Moskow sementara memimpin dengan skor 1-0.

Kondisi bahkan sempat membuat Spartak Moskow berada di atas angin dengan sebuah gol tambahan di menit ke-44 babak pertama. Kali ini gol dibuat oleh Jordan Larsson yang meneruskan umpan Victos Moses. Aksi Larsson ini menambah keunggulan tuan rumah menjadi 2-0.

Sebelum laga babak pertama berakhir, Leicester ternyata sanggup melesakkan satu gol balasan di masa injury time babak pertama. Patson Daka yang bekerjasama dengan Kelechi Iheanacho berhasil melesakkan gol untuk membuat babak pertama selesai dengan skor 2-1.

Babak Kedua

Setelah istirahat, tensi pertandingan kian meninggi dengan kedua kesebelasan sama sama meningkatkan intensitas serangan mereka. Leicester yang bermain sangat agresif sukses menyamakan kedudukan pada akhirnya di menit ke-48. Lagi lagi kerjasama antara Patson Daka dan Iheanacho sukses berbuah gol yang membuat skor menjadi imbang 2-2.

Patson Daka nampaknya benar benar bermain trengginas pada pertandingan kali ini. Pasalnya di menit ke-54, Daka berhasil menambah pundi pundi golnya di pertandingan ini. Manfaatkan umpan Youri Tielemans, Daka sukses cetak hattrick sekaligus bawa Leicester berbalik unggul 2-3.

Tak puas hanya dengan hattrick, pada menit ke-79, Daka berhasil menambah satu gol lagi membuat dirinya sukses mencatatkan quattrick di markas Spartak Moskow. Aksinya memaksimalkan umpan James Maddison sukses menjauhkan keunggulan Leicester menjadi 2-4.

Aleksandr Sobolev sempat berhasil membuat skor menjadi tipis kembali 3-4, usai ia bekerjasama dengan Victor Moses di menit ke-79. Sayang di sisa waktu yang ada, Spartak gagal mengejar sisa defisit gol, sehingga laga ini pada akhirnya dimenangkan Leicester dengan skor akhir 3-4.

Susunan Pemain Spartak Moskow vs Leicester City

Spartak Moskow (3-4-3): Aleksandr Maksimenko, Nikolay Rasskazov, Samuel Gigot, Georgiy Dzhikiya, Victor Moses, Roman Zobnin, Ruslan Litvinov, Ayrton Lucas, Zelimkhan Bakaev, Aleksandr Sobolev, Jordan Larsson.

Leicester City (3-4-1-2): Kasper Schmeichel, Caglar Soyuncu, Jonny Evans, Daniel Amartey, Luke Thomas, Youri Tielemans, Boubakary Soumare, Ricardo Pereira, James Maddison, Patson Daka, Kelechi Iheanacho.