google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Europa: Napoli Menangi Duel atas Legia Warszawa

Napoli vs Legia Warszawa
Napoli berhasil redam perlawanan Legia Warszawa di ajang Liga Europa.

cr photo: Time News.

Raihan maksimal sukses didapatkan oleh Napoli saat menjamu lawannya, yakni Legia Warszawa dalam lanjutan laga pekan ketiga Liga Europa. Sebagai tuan rumah, Napoli memang sedari awal sudah mengincar kemenangan pada pertandingan kali ini. Oleh sebabnya di sepanjang laga, Napoli terus menerus menekan pertahanan lawan mereka asal Polandia tersebut. Tampil dominan, Napoli memang sempat mendapatkan perlawanan, akan tetapi pada akhirnya mereka mampu mengatasinya. Skuad asuhan Luciano Spaletti tersebut berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir meyakinkan, yaitu 3-0.

Tiga gol yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan Napoli pada pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Victor Osimhen, Lorenzo Insigne, dan Matteo Politano. Dari statistik saja sudah sangat terlihat Napoli jauh lebih layak menangi duel ini. Di mana total mencatatkan hingga 70 persen penguasaan bola berbanding 30 persen. Ditambah lagi di sepanjang 90 menit laga, Napoli total membuat hingga 29 tembakan, berbanding jauh dengan Legia yang hanya bisa membuat 9 tembakan.

Dengan hasil maksimal ini, Napoli berhasil mendapatkan tiga poin penuh yang membawa mereka naik ke posisi 2 klasemen sementara Grup C Liga Europa. Il Partenopei saat ini hanya berjarak dua poin saja dari sang pemuncak klasemen, yaitu Legia. Sampai dengan saat ini, Napoli sendiri sudah mencatatkan 4 poin dari 3 laga dengan rincian, 1 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Legia, kekalahan ini untungnya tak membuat posisi mereka berubah di puncak klasemen. Legia sudah meraih 6 poin dari 3 laga dengan hasil, 2 kali menang dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Napoli menjalani duel yang cukup krusial saat menjamu Legia Warszawa di lanjutan pekan ketiga ajang Liga Europa 2021-2022. Tampil di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli yang turun dengan skuad terbaik mereka langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Hasil kemenangan menjadi target utama pasukan Luciano Spaletti pada pertandingan kali ini.

Namun ternyata di luar dugaan, Legia Warszawa mampu memberikan perlawanan yang sangat alot di sepanjang jalannya babak pertama. Permainan bertahan mereka yang sangat dalam dan rapat membuat Napoli sangat kesulitan untuk membuka skor meskipun mereka sendiri sudah bermain seagresif mungkin. Beberapa peluang yang didapat pun berujung sia sia. Tak ada satupun gol di babak pertama, sehingga kedudukan imbang 0-0 menjadi hasil saat turun minum.

Babak Kedua

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua, Napoli meningkatkan tensi dan intensitas serangan mereka menjadi jauh lebih tinggi. Kondisi ini memang cukup merusak konsentrasi pemain bertahan Legia. Sampai akhirnya, usaha Napoli sukses membuahkan hasil pada menit ke-76 babak kedua. Matteo Politano memberikan umpan yang sukses diselesaikan Lorenzi Insigne menjadi gol dan membawa Napoli kini memimpin dengan skor 1-0.

Merasa belum aman dengan keunggulan satu gol saja, Napoli yang enggan mengendurkan serangan mereka berhasil menambah gol di menit ke-80. Usai tadi mencetak gol, kini Lorenzo Insigne mencatatkan assist yang berhasil dimanfaatkan oleh Victor Osimhen. Striker berkebangsaan Nigeria tersebut berhasil mengubah keunggulan Napoli kini menjadi 2-0.

Pada masa injury time, Napoli pun sukses menegaskan kemenangan mereka di laga ini dengan menambah satu gol lagi. Kali ini giliran Matteo Politano yang memberikan luka tambahan bagi Legia dengan gol yang ia lesakkan. Skor pun menjadi 3-0 yang kemudian bertahan sampai laga selesai untuk kemenangan Napoli.

Susunan Pemain Napoli vs Legia Warszawa

Napoli (4-3-3): Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Juan Jesus, Andre-Frank Zambo Anguissa, Diego Demme, Eljif Elmas, Hirving Lozano, Dries Mertens, Lorenzo Insigne.

Legia Warszawa (3-5-1-1): Cezary Miszta, Maik Nawrocki, Mateusz Wieteska, Artur Jedrejczyk, Filip Mladenovic, Luquinhas, Andre Martins, Josue, Mattias Johansson, Rafael Lopes, Ernest Muci.