google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Europa: Real Sociedad Imbang Dengan AS Monaco

Real Sociedad vs AS Monaco
AS Monaco curi satu poin saat bertandang ke markas Real Sociedad di ajang Liga Europa.

cr photo: AS Monaco Official Website.

Pertandingan seru tersaji ketika tuan rumah Real Sociedad menjamu lawannya, yakni AS Monaco di lanjutan pekan kedua Liga Europa. Sama sama merupakan tim unggulan di grupnya, baik Sociedad maupun Monaco sebenarnya sama sama menginginkan kemenangan. Di sepanjang jalannya pertandingan mereka juga bermain sangat terbuka dan terus menerus melakukan jual beli serangan dengan cukup intens. Sayang sekali pertandingan ini memang mesti berakhir tanpa adanya pemenang. Kedua kesebelasan harus puas hanya bisa meraih 1 poin usai keduanya bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Dari kubu tuan rumah Real Sociedad, gol dilesakkan oleh eks winger Manchester United, yakni Adnan Januzaj. Sementara gol balasan yang dicetak Monaco di pertandingan kali ini dibuat oleh defender mereka, yakni Axel Disasi. Hasil imbang ini sebenarnya cukup merugikan bagi Real Sociedad karena mereka di laga ini berstatus sebagai tuan rumah. Selain itu di sepanjang jalannya pertandingan Sociedad sebenarnya juga bermain lebih dominan, sehingga satu poin jelas bukan hasil yang mereka inginkan.

Hasil imbang ini jelas hanya memberikan Real Sociedad satu poin yang membuat mereka untuk saat ini duduk di posisi 3 klasemen sementara Grup B Liga Europa. Sociedad untuk saat ini masih terpaut 2 poin dari PSV Eindhoven yang menjadi pemuncak klasemen. Wakil Spanyol tersebut sejauh ini baru meraih 2 poin dari 2 laga setelah hanya bisa bermain imbang dua kali. Sedangkan untuk Monaco, tambahan poin ini menahan mereka di posisi 2 klasemen. Delegasi Ligue 1 Prancis tersebut baru meraih 4 poin dari 2 laga dengan rincian 1 kali menang dan 1 kali seri.

Rangkuman Pertandingan

Partai seru mempertemukan dua tim kuat, yakni Real Sociedad menghadapi AS Monaco dalam lanjutan pekan kedua Liga Europa 2021-2022. Di laga ini Real Sociedad yang bertindak sebagai tuan rumah berusaha mengendalikan pertandingan sejak babak pertama dimulai. Tujuannya adalah untuk bisa mengamankan kemenangan dari raksasa Liga Prancis yang menjadi lawan mereka kali ini.

Namun alih alih melesakkan gol, gawang Sociedade malah harus kebobolan lebih dulu saat babak pertama memasuki menit ke-16. Sebuah umpan yang silepas Sofiane Diop berhasil disambar Axel Disasi yang naik membantu serangan. Bek besar milik Monaco tersebut berhasil melesakkan gol yang membawa Monaco sementara unggul dengan skor 0-1.

Setelah kebobolan tentu saja Sociedad berusaha untuk melesakkan gol balasan. Akan tetapi Monaco bermain sangat disiplin terutama barisan pertahanan mereka. Kondisi ini membuat Sociedad benar benar tak mampu melesakkan gol balasan di babak pertama. Kedudukan 0-1 untuk Monaco pun kemudian bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas turun minum yang terjadi adalah Sociedad menaikan intensitas serangan mereka demi bisa segera melesakkan gol balasan. Usaha keras skuad tuan rumah akhirnya berbuah manis saat babak kedua memasuki menit ke-53. Adnan Januzaj berhasil memaksimalkan umpan Mikel Merino untuk mencetak gol dan mengubah skor pertandingan kini menjadi imbang 1-1.

Di sisa waktu babak pertama baik Sociedad maupun Monaco sama sama mengincar gol kedua demi kemenangan. Namun keduanya mengalami masalah dalam hal penyelesaian akhir. Alhasil sampai laga selesai skor tak berubah tetap imbang 1-1.

Susunan Pemain Real Sociedad vs AS Monaco

Real Sociedad (4-3-3): Alex Remiro, Joseba Zaldua, Aritz Elustondo, Igor Zubeldia, Aihen Munoz, Mikel Merino, Martin Zubimendi, Ander Guevara, Adnan Januzaj, Christian Portu, Mikel Oyarzabal.

AS Monaco (4-5-1): Alexander Nuebel, Caio Henrique, Benoit Badiashile, Axel Disasi, Djibril Sidibe, Sofiane Diop, Jean Lucas, Aurelien Tchouameni, Youssouf Fofana, Krepin Diatta, Myron Boadu.