google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Europa: Villarreal Sukses Taklukan Arsenal

Villarreal vs Arsenal
Villarreal sukses kalahkan Arsenal di Estadio La Ceramica dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa.

cr photo: Eurosport

Hasil cukup memuaskan berhasil diraih oleh kesebelasan Villarreal saat menghadapi Arsenal di leg pertama semifinal Liga Europa. Bermain di kandang sendiri sejak awal laga Villarreal memang sudah menunjukkan permainan terbuka dan agresif. Hal inilah yang membuat pasukan Meriam London alami kesulitan yang sangat berarti. Walaupun sang lawan merupakan tim raksasa asal Inggris, namun disini Villarreal menunjukkan kelasnya. Pasukan Unai Emery itu sukses kalahkan The Gunners. Villarreal mengakhiri pertandingan dengan skor tipis 2-1.

Dua gol penentu kemenangan Kapal Selam Kuning di pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Manu Trigueros dan sang defender, Raul Albiol. Sementara satu satunya gol balasan The Gunners dilesakkan oleh Nicolas Pepe. Sengitnya laga ini juga melahirkan dua kartu merah yang masing masing diberikan ke satu pemain dari dua klub yang berlaga. Dari kubu Villarreal, kartu merah diberikan pada Etienne Capoue. Sedangkan dari kubu Arsenal, Dani Ceballos menjadi pemain yang mendapatkan kartu merah.

Kemenangan ini menjadi modal yang sangat berharga bagi Villarreal untuk menjalankan leg kedua nanti. Pasalnya, pada leg kedua gantian mereka yang akan bertandang ke Emirates, markas Arsenal. Sedangkan untuk Arsenal sendiri, langkah mereka jelas akan lebih berat. Kalah di leg pertama membuat mereka harus bekerja keras di leg kedua. Walau demikian, berkat satu gol tandang yang mereka cetak, di leg kedua nanti Arsenal cukup menang 1-0 di untuk bisa lolos ke babak final Liga Europa.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik menghadirkan tuan rumah Villarreal menghadapi Arsenal dalam laga leg pertama ajang Liga Europa musim kompetisi 2020-2021. Berstatus sebagai tuan rumah, Villarreal menginginkan hasil semaksimal mungkin agar bisa meringankan langkah mereka di leg kedua. Alhasil sejak awal babak pertama, The Yellow Submarine sudah lebih dulu mengambil inisiatif serangan.

Inisiatif Villarreal di awal laga berhasil membuat mereka mencuri gol cepat saat babak pertama baru berjalan lima menit. Pergerakan Samuel Chukwueze diakhirinya dengan umpan kepada Manu Trigueros. Selanjutnya Manu dengan cekatan sukses memasukkan bola ke gawang Arsenal untuk membawa timnya sementara memimpin dengan skor 1-0.

Belum sempat Arsenal bangkit, gawang mereka sudah harus kembali kebobolan saat laga babak pertama berjalan setengah jam. Kali ini Raul Albiol yang naik lakukan overlap berhasil menyambar bola sodoran Gerard Moreno untuk melesakkan gol kedua bagi Villarreal. Aksi mantan defender Real Madrid itu sukses gandakan keunggulan Villarreal menjadi 2-0. Sampai dengan babak pertama selesai, Arsenal tak mampu lesakkan gol balasan, alhasil babak pertama selesai dengan keunggulan Villarreal 2-0.

Babak Kedua

Setelah istirahat, Arsenal berusaha merubah cara main mereka menjadi lebih cepat. Andalkan winger lincahnya, The Gunners beberapa kali menebar ancaman. Sayang kondisi kian sulit bagi Arsenal saat di menit ke-57, Dani Ceballos diganjar kartu merah usai lakukan pelanggaran keras. Di sisa waktu pertandingan, Arsenal pun mesti bermain dengan 10 pemain saja.

Walau demikian, secara mengejutkan Arsenal mampu memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-73. Pemain Villarreal lakukan pelanggaran di kotak terlarang sehingga wasit memberikan penalti pada tim tamu. Nicolas Pepe sukses melesakkan gol untuk tipiskan ketertinggalan timnya menjadi 2-1.

Di sisa waktu babak kedua, giliran Villarreal yang kehilangan satu pemainnya karena kartu merah, yaitu Etienne Capoue. Sampai dengan laga selesai skor pun sama sekali tidak berubah. Kemenangan pun jadi milik Villarreal dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Villarreal vs Arsenal

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli, Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza, Samuel Chukwueze, Etienne Capoue, Dani Parejo, Manu Trigueros, Gerard Moreno, Paco Alcacer.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno, Granit Xhaka, Pablo Mari, Rob Holding, Callum Chambers, Dani Ceballos, Thomas Partey, Nicolas Pepe, Martin Odegaard, Bukayo Saka, Emile Smith-Rowe.