google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Europa: West Ham Sukses atasi Rapid Wina

West Ham vs Rapid Wina
West Ham sukses atasi perlawanan Rapid Wina dalam laga Liga Europa.

cr photo: News Directory 3.

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan West Ham United ketika menjamu Rapid Wina dalam laga pekan kedua ajang Liga Europa. Tampil di kandang sendiri, West Ham memang sedari awal laga sudah mengincar kemenangan. Tak heran memang di sepanjang pertandingan mereka bermain cukup mendominasi, kendati sang tamu memberikan perlawanan. Dengan kerja kerasnya, skuad asuhan David Moyes ini sukses mengunci kemenangan atas Rapid Wina. The Hammers kunci tiga poin penuh berkat meraih kemenangan dengan skor akhir yang cukup meyakinkan, yaitu 2-0 atas lawannya.

Gol gol yang lahir dan menjadi penentu kemenangan bagi West Ham pada pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Declan Rice dan Said Benrahma. Statistik sebenarnya menunjukkan bahwa Rapid di laga ini memang memberikan perlawanan dengan mengungguli tuan rumah dalam hal penguasaan bola. Akan tetapi efektifitas dan efisiensi permainan West Ham memang jauh lebih baik. Terbukti mereka memiliki jumlah tembakan lebih banyak dan dimanfaatkan menjadi gol untuk mengamankan kemenangan.

Berkat kemenangan ini, West Ham United berhasil mengamankan tiga poin penuh dan kini memuncaki klasemen sementara Grup H Liga Europa. Klub asal kota London tersebut untuk saat ini berhasil unggul 3 poin dari rival terdekat mereka, yakni Dinamo Zagreb yang ada di posisi 2. West Ham sendiri sudah meraih 6 poin saat ini dari 2 laga dengan rincian, 2 kali menang. Sedangkan bagi Rapid Wina, kekalahan ini membuat mereka masih tertahan di peringkat paling bawah Grup H. Klub asal Austria tersebut belum sama sekali meraih poin usai menelan kekalahan di 2 pertandingan awal mereka.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik mempertemukan tuan rumah West Ham menghadapi Rapid Wina dalam pertandingan pekan kedua Liga Europa 2021-2022. Berstatus sebagai tuan rumah, tiga poin menjadi harga wajib bagi West Ham di pertandingan kali ini demi menjaga posisi mereka di puncak klasemen. Alhasil semenjak wasit memulai jalannya pertandingan, tuan rumah langsung berusaha menekan dan mengendalikan jalannya permainan.

Usaha keras tuan rumah untuk bisa membuka skor akhirnya terlaksana di menit ke-29 babak pertama. Diawali bola sodoran Michail Antonio, Declan Rice meneruskannya dengan sepakan terukur yang sukses merobek gawang lawan. Aksi ciamik gelandang Inggris ini sukses membawa West Ham sementara unggul dengan skor 1-0.

Setelah unggul, West Ham ternyata mendapat perlawanan lebih sengit dari lawannya. Hal ini dikarenakan memang Rapid Wina yang berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun beruntung bagi tuan rumah, usaha demi usaha yang dilancarkan Rapid Wina selalu menemui jalan buntu. Meski banyak menyerang tak ada lagi gol di babak pertama, dan skor 1-0 untuk keunggulan West Ham bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Setelah istirahat, permainan kedua kesebelasan tak begitu berbeda jauh dari babak pertama. Keduanya sama sama terlibat sengit dalam pertarungan di lini tengah. Bahkan di beberapa momen laga terasa berjalan alot karena kedua tim berusaha untuk menguasai bola selama mungkin, sedangkan saat berusaha melancarkan serangan selalu saja putus saat mendekati kotak penalti.

Jalannya babak kedua ini berhasil dimanfaatkan oleh West Ham dengan melesakkan satu gol tambahan di ujung babak kedua. Bekerjasama dengan Jarrod Bowen, Said Benrahma berhasil mencetak gol kedua yang memastikan West Ham memenangi pertandingan kali ini dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain West Ham vs Rapid Wina

West Ham (4-2-3-1): Alphonse Areola, Ben Johnson, Craig Dawson, Issa Diop, Aaron Cresswell, Declan Rice, Mark Noble, Andriy Yarmolenko, Said Benrahma, Nikola Vlasic, Michail Antonio.

Rapid Wina (4-2-3-1): Paul Gartler, Maximilian Ulmann, Kevin Wimmer, Leo Greiml, Emanuel Aiwu, Srdjan Grahovac, Dejan Petrovic, Taxiarchis Fountas, Christoph Knasmuellner, Kelvin Arase, Ercan Kara.