google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Arsenal Dihajar Brentford di Pekan Perdana

Brentford vs Arsenal
Arsenal tersungkur di markas Brentford dalam laga pekan pembuka Liga Inggris musim 2021-2022.

cr photo: Evening Standard

Kekalahan diraih tim kuat, Arsenal saat bertandang ke markas Brentford dalam pertandingan pekan perdana ajang Liga Inggris. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Brentford yang merupakan tim promosi memang tampil sangat percaya diri, kendati mereka berada di bawah tekanan The Gunners selama nyaris 90 menit jalannya laga. Akan tetapi ketenangan dan kerja keras Brentford berhasil membuahkan hasil maksimal di pertandingan ini. Mereka sanggup membuat The Gunners Arsenal tak berdaya dan amankan tiga poin penuh. Klub berjuluk The Bees itu berhasil meraih kemenangan dengan skor meyakinkan, denga skor 2-0.

Gol gol yang kemudian menjadi penentu kemenangan skuad Brentford pada pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Sergi Canos dan Christian Norgaard. Statistik mencatat Arsenal lebih menguasai jalannya pertandingan dengan membuat 66 persen penguasaan bola berbanding 34 persen. Jumlah tembakan yang dilepas Arsenal di laga ini juga jauh lebih banyak, yakni mencapai 22 kali. Sementara pasukan Brentford sepanjang laga hanya membuat 8 tembakan. Walau demikian, bermain lebih efisien dan efektif sukses berikan hasil maksimal untuk Brentford.

Dengan kemenangan ini, Brentford berhasil naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris. The Bees mencatatkan tiga poin unggul dari tim tim lain yang baru akan memulai pertandingan pertama mereka di Liga Inggris musim 2021-2022 ini pada malam hari dan dini hari nanti waktu Indonesia. Berbanding terbalik dengan Arsenal, dengan kekalahan ini pasukan Mikel Arteta harus rela terjerembab di dasar klasemen sementara Liga Inggris. Ini menjadi start yang cukup buruk bagi Arsenal di musim kompetisi baru ini.

Rangkuman Pertandingan

Perhelatan Liga Inggris musim kompetisi 2021-2022 akhirnya dimulai dengan laga antara Brentford menghadapi Arsenal sebagai partai pembuka. Meski berstatus sebagai tim promosi, namun Brentford di pertandingan ini menunjukkan permainan yang cukup percaya diri semenjak laga dimulai. Berstatus sebagai tuan rumah membuat mereka memang cukup beranu meladeni permainan agresif The Gunners.

Aksi ciamik para pemain Brentford pada akhirnya berbuah manis saat babak pertama memasuki menit ke-22. Diawali umpan matang yang dilepas Ethan Pinnock, bola berhasil diteruskan menjadi gol yang lahir lewat aksi Sergi Canos. Mantan pemain yang pernah membela Liverpool itu sukses membuka keunggulan Brentford dengan skor 1-0.

Arsenal yang tak mau menyerah begitu saja lantas mengurung pertahanan lawan mereka di sisa waktu pertandingan. Namun absennya duo striker andalan mereka, yakni Aubameyang dan Alexandre Lacazette membuat sektor penyerangan The Gunners menjadi tumpul. Alhasil sampai dengan pertandingan babak pertama selesai, skor tak berubah tetap 1-0 untuk keunggulan Brentford.

Babak Kedua

Duel ketat antara kedua kesebelasan ini kemudian berlanjut ke babak kedua. Brentford yang masih unggul lebih banyak bertahan karena sang lawan memang tampil lebih menekan di babak kedua ini. Meski demikian, buruknya koordinasi di lini depan Arsenal membuat tuan rumah mudah saja mematahkan serangan mereka.

Alih alih melesakkan gol, gawang Arsenal malah harus kembali kebobolan saat babak kedua memasuki menit ke-73. Bola matang di muka gawang Arsenal berhasil disambar oleh pemain Brentford, yakni Christian Norgaard menjadi gol. Aksi Norgaard ini sukses merubah skor menjadi 2-0. Di sisa waktu pertandingan babak kedua, Arsenal berusaha terus mengejar ketertinggalan namun selalu gagal. Alhasil skor 2-0 menjadi hasil akhir laga ini untuk kemenangan sang tuan rumah, Brentford.

Susunan Pemain Brentford vs Arsenal

Brentford (3-4-1-2): David Raya, Kristoffer Ajer, Pontus Jansson, Ethan Pinnock, Sergi Canos, Christian Norgaard, Vitaly Janelt, Rico Henry, Frank Onyenka, Bryan Mbeumo, Ivan Toney.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno, Kieran Tierney, Pablo Mari, Ben White, Calum Chambers, Granit Xhaka, Albert Sambi Lokonga, Gabriel Martinelli, Emile Smith-Rowe, Nicolas Pepe, Floarin Balogun.