google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Arsenal Ditahan Crystal Palace

Arsenal vs Crsytal Palace
Arsenal gagal meraih poin penuh saat ditahan imbang Crystal Palace dalam laga Liga Inggris.

cr photo: Sportsmax.

Partai seru menghadirka duel antara Arsenal menghadapi lawannya, Crystal Palace dalam laga pekan kedelapan ajang Liga Inggris. Sebagai tuan rumah, The Gunners memang cukup kesulitan menghadapi Palace yang musim ini dilatih oleh mantan pemain Arsenal, Patrick Vieira. Arsenal memang sempat unggul, namun bisa dibalikkan secara impresif oleh Palace. Beruntung, The Gunners masih sanggup mengejar di detik akhir pertandingan. Alhasil mereka masih mampu terhindar dari kekalahan pada duel kali ini. Akan tetapi mereka mesti puas hanya mampu bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Dua gol yang dilesakkan oleh pasukan The Gunners pada laga kali ini masing masing dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Sedangkan gol gol balasan yang dicetak oleh skuad Crystal Palace masing masing lahir melalui kaki Christian Benteke dan Odsonne Edouard. Hasil imbang ini tentu saja tak mengenakan bagi Arsenal yang tengah membangun kembali kepercayaan diri. Apalagi pada duel kali ini mereka bertindak sebagai tuan rumah juga yang tampil cukup mendominasi.

Dengan hasil imbang ini, Arsenal hanya mampu mengumpulkan satu poin dan membuat mereka masih tertahan di posisi 12 klasemen Liga Inggris. The Gunners untuk saat ini masih terpaut satu angka saja dari posisi 10 besar yang ditempati oleh Wolverhampton. Sejauh ini sendiri, Arsenal sudah mengumpulkan 11 poin dari 8 laga dengan rincian, 3 kali menang, 2 kali seri, dan 3 kali menelan kekalahan. Sementara bagi Palace, raihan imbang ini juga tak mengubah posisi mereka tetap di peringkat 14 klasemen. The Eagles baru meraih 8 poin dari 8 laga dengan hasil, 1 kali menang, 5 kali seri, dan 2 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Arsenal kedatangan lawannya, yaitu Crystal Palace dalam laga lanjutan ajang Liga Inggris pekan kedelapan musim 2021-2022. Memainkan laga di Emirates Stadium, tentu saja Arsenal menargetkan kemenangan pada pertandingan kali ini. Oleh sebab itulah mereka sejak laga dimulai langsung tampil agresif untuk menekan pertahanan lawannya.

Penampilan impresif Arsenal di awal laga sanggup membuat mereka melesakkan gol cepat saat duel baru berjalan lima menit saja. Aksi Pierre-Emerick Aubameyang yang jeli melihat kosongnya lini belakang Palace, berhasil melahirkan gol pembuka yang membawa Arsenal sementara memimpin dengan skor 1-0. Keunggulan Arsenal ini ternyata berhasil bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selesai istirahat, Palace yang masih berusaha melesakkan gol balasan, lantas menaikan tensi serangan mereka. Usaha Palace tak sia sia karena di menit ke-50, mereka sukses melesakkan gol balasan, melalui aksi Christian Benteke memanfaatkan assist Jordan Ayew. Gol ini berhasil mengubah kedudukan kini menjadi imbang 1-1.

Bahkan pada menit ke-73, Palace yang cukup efektif saat menyerang sukses berbalik unggul atas Arsenal. Berawal dari umpan Michael Olise, bola berhasil dijangkau oleh Odsonne Edouard yang lantas mengkonversinya menjadi gol. Aksi striker anyar Palace ini sukses membalikkan skor menjadi 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Ketika pertandingan terasa akan berakhir untuk kemenangan Palace, tepat di detik akhir masa injury time babak kedua, Alexandre Lacazette muncul sebagai pahlawan Arsenal. Tembakan terukurnya gagal dijangkau kiper Palace sehingga gol pun terjadi. Aksi Lacazette ini membuyarkan kemenangan bagi Palace sekaligus memaksa pertandingan selesai dengan skor akhir 2-2.

Susunan Pemain Arsenal vs Crystal Palace

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale, Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney, Thomas Partey, Martin Odegaard, Nicolas Pepe, Emile Smith-Rowe, Bukayo Saka, Pierre-Emerick Aubameyang.

Crystal Palace (4-2-3-1): Vicente Guaita, Tyrick Mitchell, Marc Guehi, Joachim Andersen, Joel Ward, James McArthur, Luka Milivojevic, Odsonne Edouard, Conor Gallagher, Jordan Ayew, Christian Benteke.