google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Arsenal Kalah Dramatis dari Manchester City

Arsenal vs Manchester City
Arsenal gagal bendung Manchester City di lanjutan laga Liga Inggris.

cr photo: New Fox 24.

Hasil positif berhasil diraih oleh kesebelasan Manchester City saat menjamu Arsenal di lanjutan laga pekan ke-21 ajang Liga Inggris. Memainkan laga di kandang sendiri tentu saja kemenangan tetap menjadi prioritas Arsenal meskipun lawan mereka adalah juara bertahan sekaligus pemuncak klasemen sementara saat ini. Di awal awal pertandingan. The Gunners ternyata memang sanggup mengimbangi dan tampil sangat berani melawan The Citizens. Sayang memang ketenangan ditunjukkan pasukan Pep Guardiola pada pertandingan ini. Kemenangan pun sukses diraih tim tamu dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-2.

Gol gol yang lahir dan menjadi penentu kemenangan Manchester City pada pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Riyad Mahrez lewat penalti, dan gol jara dekay Rodri Hernandez. Sedangkan satu satunya gol balasan yang sanggup disarangkan oleh pasukan Mikel Arteta dicetak oleh sang bintang muda, Bukayo Saka. Pertandingan seru ini juga diwarnai dengan satu kartu merah yang diberikan pada pemain belakang Arsenal asal Brazil, yakni Gabriel Magalhaes.

Berkat raihan ini, Manchester City tetap berhasil mendulang tiga poin penuh dan menempatkan mereka di posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris. The Blue Moon Rising masih sangat kokoh berdiri di puncak klasemen dengan unggul 11 poin dari Chelsea di posisi 2 klasemen. Anak asuhan Pep Guardiola sejauh ini sudah meraih 53 poin dari 21 laga dengan rincian, 17 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Arsenal, posisi 4 mereka terancam oleh kekalahan ini. Arsenal baru meraih 35 poin dari 20 laga dengan hasil, 11 kali menang, 2 kali seri, dan 7 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru menyajikan duel antara Arsenal menghadapi Manchester City dalam lanjutan pekan ke-21 ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Mendapat dukungan dari para supporter yang memenuhi stadion, Arsenal berusaha mengincar hasil semaksimal mungkin di laga ini. Sejak awal pertandingan mereka langsung dengan berani melakukan pressing terhadap City yang kuat dalam penguasaan bola.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan Arsenal sejak laga bergulir akhirnya tak mampu dibendung oleh pasukan Manchester City di menit ke-31. Sebuah umpan tarik yang dilepas Kieran Tierney berhasil diteruskan menjadi gol oleh Bukayo Saka dan membuat kini Arsenal sementara unggul 1-0. Kedudukan ini bahkan kemudian mampu dipertahankan Arsenal sampai turun minum.

Babak Kedua

Duel antara kedua kesebelasan ini berjalan jauh lebih menarik di babak kedua di mana City bermain jauh lebih tenang. Arsenal sendiri memutuskan bermain sedikit keras untuk bisa merusak ritme. Sayang bagi Arsenal, di menit ke-57 pelanggaran pemainnya di area terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Riyad Mahrez yang jad eksekutor sukses lesakkan gol yang merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Sudah jatuh, tertimpa tangga, tak lama setelah kebobolan, tepatnya pada menit ke-59, Arsenal mesti kehilangan salah satu pemainnya yakni Gabriel Magalhaes. Bek tangguh asal Brazil ini mendapat kartu merah usai diganjar kartu kuning kedua. Di sisa laga, Arsenal mesti bermain dengan 10 orang saja.

Laga kemudian berjalan dengan dominasi penuh sang tamu. Arsenal sempat berhasil menahannya bahkan membuat laga terasa akan selesai dengan skor imbang. Tapi tepat di ujung laga, Rodri melepaskan sepakan jarak dekat yang gagal dihalau Aaron Ramsdale sehingga berbuah gol. City pun keluar sebagai pemenang dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-2.

Susunan Pemain Arsenal vs Manchester City

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale, Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney, Thomas Partey, Granit Xhaka, Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Alexandre Lacazette.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, Nathan Ake, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Joao Cancelo, Kevin De Bruyne, Rodri Hernandez, Bernardo Silva, Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez.