google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Arsenal Libas Habis Southampton

Arsenal vs Southampton
Tampil apik, Arsenal sukses kalahkan Southampton di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Football 365.

Kemenangan berhasil diraih kesebelasan Arsenal saat bersua dengan Southampton di lanjutan pekan ke-16 ajang Liga Inggris. Memainkan laga di kandang sendiri tentu saja Arsenal membidik kemenangan untuk menjaga mereka tetap berada di area 6 besar klasemen. Alhasil di sepanjang permainan kita bisa melihat The Gunners bermain sangat percaya diri dan penuh motivasi. Sementara itu Soton sendiri memang sempat berhasil memberikan perlawanan akan tetapi itu tak cukup. Pasukan The Gunners Arsenal tetap berhasil meraih kemenangan di pertandingan ini dengan skor akhir meyakinkan, yaitu 3-0.

Gol gol yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan skuad Arsenal pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh Alexandre Lacazette, Martin Odegaard, dan Gabriel Magalhaes. Kemenangan ini memang sangat layak didapatkan Arsenal karena mereka di sepanjang laga berhasil tampil sangat dominan. Anak asuhan Mikel Arteta berhasil membuat 62 persen penguasaan bola berbanding 38 persen milik Soton. Arsenal juga sanggup membuat 15 tembakan, sementara Soton hanya 11 tembakan saja.

Hasil memuaskan ini berhasil memberikan Arsenal tambahan tiga poin penuh yang membuat mereka kembali ke posisi 6 klasemen sementara Liga Inggris. The Gunners tetap menjaga jarak dengan posisi 4 klasemen, yaitu West Ham United dengan selisih satu poin saja. Sampai dengan saat ini, Arsenal sendiri sudah berhasil meraih 26 poin dari 16 laga dengan rincian, 8 kali menang, 2 kali seri, dan 6 kali kalah. Sementara bagi Southampton sendiri, kekalahan ini membuat mereka tetap di posisi 16 klasemen. The Saints kini baru meraih 16 poin dari 16 laga dengan rincian, 3 kali menang, 7 kali seri, dan 6 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Arsenal kedatangan tamunya tim papan bawah, Southampton dalam laga lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris musim 2021-2022. The Gunners Arsenal yang termotivasi dengan kemenangan langsung tancap gas sejak laga dimulai. Mereka nampak sekali ingin memaksimalkan keuntungan mereka yang bermain di hadapan para pendukungnya.

Gol pun sukses dilesakkan oleh Arsenal ketika babak pertama memasuki menit ke-21. Diawali dari pergerakan Bukayo Saka, bola kemudian dilepas dan jatuh ke kaki Alexandre Lacazette. Tanpa kesalahan, striker asal Prancis tersebut sukses melesakkan gol dan membawa Arsenal sementara unggul 1-0.

Hanya butuh enam menit saja bagi Arsenal untuk bisa menggandakan keunggulan mereka di laga ini. Selang enam menit setelah gol pertama, tepatnya di menit ke-27, Martin Odegaard sukses melesakkan gol memaksimalkan umpan Kieran Tierney untuk membawa Arsenal unggul 2-0 yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas istirahat laga berjalan lebih alot karena Southampton mulai berani keluar menyerang demi bisa melesakkan gol balasan. Alhasil, Arsenal pun di babak kedua harus membagi fokusnya ke bertahan dan menyerang dengan seimbang agar tidak kecolongan gol.

Meski demikian, performa apik skuad asuhan Mikel Arteta ini berhasil membuat mereka menambah satu gol lagi di saat babak kedua memasuki menit ke-62. Gabriel Magalhaes yang naik membantu serangan sukses menyambar umpan Gabriel Martinelli untuk menjauhkan keunggulan Arsenal menjadi 3-0. Skor bertahan sampai laga selesai karena tak ada lagi gol yang tercipta dan kemenangan pun jadi milik Arsenal dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Arsenal vs Southampton

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale, Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney, Thomas Partey, Granit Xhaka, Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Alexandre Lacazette.

Southampton (4-4-2): Willy Caballero, Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Jack Stephens, Valentino Livramento, Nathan Tella, James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo, Nathan Redmond, Adam Armstrong, Armando Broja.