Liga Inggris: Arsenal Permalukan Fulham di Craven Cottage

Fulham vs Arsenal
Arsenal sukses meraih kemenangan penting saat bertandang melawan Fulham.

cr photo: Football 365.

Permainan impresif ditunjukkan oleh skuad Arsenal yang bersua Fulham di lanjutan pekan ke-27 gelaran Liga Premier Inggris. Tampil di markas Fulham, yaitu Craven Cottage, skuad Arsenal tetap mengusung misi meraih tiga poin penuh untuk antarkan mereka mendapat tiga poin penting. Sedang dalam kejaran Manchester City di papan klasemen, skuad The Gunners tetap berusaha tampil tenang melawan Tim Kuda Hitam ini. Berkat penampilan yang solid, Arsenal sukses menyelesaikan laga ini dengan kemenngan yang cukup meyakinkan, yaitu 0-3.

Kesebelasan tim tamu, Arsenal sukses melesakkan tiga gol yang juga sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka atas sang tuan rumah. Di mana ketiga gol tersebut masing masing lahir melalui aksi dari Gabriel Magalhaes, Gabriel Martinelli, dan juga Martin Odegaard. Selain sukses mencetak cukup banyak gol di laga ini, Arsenal juga sukses catatkan cleansheet sehingga kemenangan ini terasa kian spesial. Dengan permainan efektif nan solid, Arsenal memang layak sekali memenangkan laga ini.

Dengan raihan kemenangan ini, skuad Arsenal sukses mengemas tiga poin tambahan yang menjaga mereka tetap di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim kompetisi 2022-2023. The Gunners kini terus berlari dengan keunggulan lima poin dari Manchester City di posisi 2. Sampai dengan sejauh ini, skuad Arsenal sudah mengemas 66 poin dari 27 laga dengan catatan, 21 kali menang, 3 kali seri, dan 3 kali kalah. Sedangkan Fulham turun ke posisi 8 usai kekalahan ini dengan koleksi 39 poin dari 27 kali bermain.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Fulham kedatangan lawan super berat, yaitu Arsenal di lanjutan laga pekan ke-27 Liga Inggris musim kompetisi 2022-2023. Tampil sebagai tim tamu, skuad Arsenal tetap langsung bermain agresif karena mereka mengincar kemenangan demi tiga poin. Namun di awal laga, skuad Fulham sebagai tuan rumah tetap berusaha memberikan perlawanan yang ketat.

Satu golnya sempat dianulir wasit, Arsenal akhirnya sukses benar benar unggul lebih dulu di menit ke-21. Leandro Trossard memberi umpan terukur yang diselesaikan menjadi gol oleh seorang Gabriel Magalhaes untuk akhirnya membawa The Gunners sementara unggul 1-0.

Gol pembuka sukses membuat The Gunners tampil jauh lebih cair. Alhasil di menit ke-26 gol kedua berhasil dilesakkan oleh skuad Arsenal. Assist kembali diciptakan oleh Leandro Trossard yang kali ini memudahkan Gabriel Martinelli untuk menggandakan keunggulan timnya menjadi 0-2.

Performa apik skuad asuhan Mikel Arteta sukses diselesaikan dengan menambah satu gol pada mas injury time. Leandro Trossard sukses membuat hattrick assist yang membuat Martin Odegaard ikut melesakkan gol untuk memastikan Arsenal unggul 0-3 di babk pertama.

Babak Kedua

Ketika duel memasuki jalannya laga babak kedua, skuad Fulham merubah cara bermain mereka menjadi jauh lebih agresif untuk bisa mengejar ketertinggalannya. Hasilnya mereka memang sukses membuat Arsenal sulit menambah keunggulannya. Namun Fulham sendiri juga tak mampu membuat satupun gol. Pertandingan ini akhirnya selesai dengan skor akhir 0-3 untuk kemenangan tim tamu suhan Mikel Arteta, yakni Arsenal.

Susunan Pemain Fulham vs Arsenal

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno, Kenny Tete, Tosin Adarabioyo, Tim Ream, Antonee Robinson, Harrison Reed, Sasa Lukic, Bobby De Cordova-Reid, Andreas Pereira, Manor Salomon, Aleksandar Mitrovic.

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale, Oleksandr Zinchenko, Gabriel Magalhaes, William Saliba, Ben White, Granit Xhaka, Thomas Partey, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Leandro Trossard, Bukayo Saka.