Liga Inggris: Arsenal Pesta Lima Gol di Markas Burnley

Burnley vs Arsenal
Arsenal lumat habis tuan rumah Burnley di lanjutan EPL.

cr photo: Eurosport.

Performa impresif ditunjukkan oleh kesebelasan Arsenal saat bertamu ke markas Burnley di laga pekan ke-25 ajang Liga Premier Inggris. Pasukan The Gunners Arsenal pada pertandingan kali ini bermain sebagai tim tamu, akan tetapi karena posisi di klasemen Arsenal terpaut sangat jauh unggul di atas tuan rumah, maka The Gunners tetap diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan kali ini. Tak banyak perlawnan yang diberikan Burnley, Arsenal pun sukses mengamankan kemenangan dengan skor akhir sangat telak, yaitu 0-5.

Pasukan tim tamu Arsenal sukses melesakkan hingga lima gol di pertandingan kali ini yang sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka atas sang tuan rumah. Kelima gol milik The Gunners ini masing masing lahir melalui aksi dari Leandro Trossard, Martin Odegaard, Kai Havertz, dan juga dua gol yang diborong oleh Bukayo Saka. Khusus untuk Saka, performa dan kontribusinya membuat ia menjadi man of the match di laga kali ini. Secara permainan Arsenal sendiri sangat dominan sehingga mereka layak sekali memenangkan duel kali ini.

Sukses meraih kemenangan telak, Arsenal mendapatkan tambahan tiga poin penuh yang membuat mereka naik ke posisi 2 klasemen sementara ajang Liga Premier Inggris musim kompetisi 2023-2024. The Gunners kini hanya terpaut dua poin dari Liverpool yang menghuni puncak klasemen. Sampai dengan sejauh ini Arsenal total sudah mengemas 55 poin dari 25 laga dengan catatan, 17 kali menang, 4 kali seri, dan 4 kali kalah. Sedangkan bagi Burnley, kekalahan menahan mereka di zona merah peringkat 19 dengan koleksi 13 poin dari 25 kali berlaga.

Rangkuman Pertandingan

Skuad tuan rumah Burnley menjalani laga sulit melawan Arsenal di lanjutan pekan ke-25 ajang Liga Premier Inggris musim 2023-2024. Butuh kemenangan, sejak awal laga Arsenal sebagai tim tamu langsung tancap gas. Baru empat menit laga berjalan, Martin Odegaard sukses melesakkan gol indah bagi The Gunner. Sang kapten sukses membawa Arsenal lebih dulu memimpin di laga ini dengan skor 0-1.

Burnley yang gagal melesakkan gol balasan di babak pertama ini akhirnya harus kembali kebobolan oleh sang tamu. Di menit ke-41 babak pertama, Arsenal mendapat tendangan penalti usai Lorenz Assignon melakukan pelanggaran di area terlarang. Bukayo Saka sukses melesakkan gol melalui eksekusi penalti yang membuat Arsenal menggandakan keunggulannya menjadi 0-2 yang bertahan sampai dengan rehat turun minum.

Babak Kedua

Masuki babak yang kedua, Arsenal jauh lebih lepas dan juga agresif saat menyerang. Lesakkan gol ketiga pun diciptakan oleh The Gunners di menit ke-47 babak yang kedua. Bukayo Saka meneruskan bola sodoran Odegaard menjadi gol yang memperbesar keunggulan The Gunners kini menjadi 0-3.

Tak mengendurkan tekanannya, skuad The Gunners sukses melesakkan gol keempatnya di menit ke-66 babak yang kedua. Leandro Trossard yang tak dijaga bek lawan sukses dengan mudah melesakkan gol manfaatkan situasi scrimmage sehingga ia bawa Arsenal memimpin lebih jauh dengan skor 0-4.

Pesta gol The Gunners di laga ini ditutup satu gol tambahan kreasi Kai Havertz meneruskan umpan Jakub Kiwior di menit ke-78. Arsenal pun dipastikan menang dengan skor akhir 0-5.

Susunan Pemain Burnley vs Arsenal

Burnley (4-4-2): James Trafford, Lorenz Assignon, Dara O’Shea, Maxime Esteve, Hannes Delcroix, Aaron Ramsey, Sander Berge, Josh Brownhill, Wilson Odobert, David Datro Fofana, Zeki Amdouni.

Arsenal (4-3-3): David Raya, Jakub Kiwior, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Ben White, Kai Havertz, Declan Rice, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Leandro Trossard, Bukayo Saka.