Liga Inggris: Arsenal Sukses Bekuk Leeds United

Arsenal vs Leeds United
Dua gol cantik kreasi Eddie Nketiah bawa Arsenal bekuk Leeds United di ajang Liga Premier Inggris.

cr photo: My Sport Dab.

Hasil apik didapat skuad Arsenal ketika menjamu Leeds United dalam lanjutan pertandingan pekan ke-36 Liga Premier Inggris. Emirates Stadium menjadi venue laga ini, dengan Arsenal sebagai tuan rumah yang didukung para suporter yang memadati stadion. Bermain sebagai tuan rumah, The Gunners bermain cukup dominan semenjak pertandingan dimulai. Kendati begitu, Leeds sempat memberikan perlawanan alot kepada sang tuan rumah. Sayang itu tak cukup, Arsenal tetap menang dengan skor akhir 2-1.

Pada pertandingan kali ini, Eddie Nketiah menjadi bintang kemenangan Arsenal atas tamunya tersebut. Striker muda berkebangsaan Inggris ini memborong dua gol kemenangan The Gunners. Nketiah juga menjadi man of the match di akhir laga ini. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dibuat oleh Leeds United lahir dari aksi Diego Llorente. Pada pertandingan menarik ini juga diwarnai dengan lahirnya kartu merah yang diberikan kepada salah satu punggawa Leeds United, yaitu Luke Ayling.

Berkat kemenangan ini, Arsenal berhak mendapatkan tiga poin penuh yang membawa mereka kokoh di posisi 4 klasemen Liga Inggris. The Gunners sukses membuat jarak dengan Tottenham di posisi 5 klasemen, dengan selisih empat poin. Kini Arsenal meraih 66 poin dari 35 laga dengan catatan, 21 kali menang, 3 kali seri, dan 11 kali kalah. Sedangkan bagi Leeds, mereka turun ke posisi 18 atau zona merah usai kekalahan ini. The Rose baru meraih 34 poin dari 35 laga dengan rincian, 8 kali menang, 10 kali seri, dan 17 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik menghadirkan duel antara Arsenal menghadapi Leeds United di pekan ke-36 Liga Premier Inggris musim 2021-2022. Tampil di markas sendiri, The Gunners Arsenal membidik kemenangan untuk memantapkan posisi mereka di zona Liga Champions. Tak mengherankan apabila semenjak pertandingan ini dimulai, skuad asuhan Mikel Arteta langsung tancap gas.

Baru lima menit babak pertama berjalan, Arsenal berhasil membuka skor terlebih dahulu. Eddie Nketiah yang berdiri cukup bebas berhasil melesakkan gol cantik. Pemain muda milik Arsenal tersebut sukses membawa Arsenal sementara ini unggul 1-0.

Hanya butuh lima menit kemudian untuk Arsenal bisa menambah keunggulannya di laga ini. Eddie Nketiah kembali menjadi momok bagi lini belakang Leeds. Kali ini aksinya bekerjasama dengan Gabriel Martinelli berhasil membawa Arsenal kini memimpin dengan skor 2-0.

Masalah semakin runyam bagi Leeds, usai di menit ke-27, kapten mereka, Luke Ayling diganjar kartu merah. Leeds pun harus bermain dengan 10 pemain saja di sisa laga, sementara skor 2-0 tak berubah sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas rehat, Arsenal yang unggul jumlah pemain bermain sangat dominan dan cukup nyaman dengan bola. Laga pun berjalan satu arah karena Leeds memilih bertahan demi menghindari kebobolan lebih banyak. Kondisi tersebut membuat Arsenal memang cukup kesulitan untuk menambah gol.

Alih alih menambah gol, gawang Arsenal malah kebobolan oleh Leeds yang bermain dengan 10 orang saja. Diego Llorente yang naik membantu serangan sukses maksimalkan assist Junior Firpo untuk membawa Leeds tipiskan skor menjadi 2-1. Sayang di sisa waktu yang ada, Leeds gagal mengejar, alhasil mereka tetap kalah dengan skor 2-1.

Susunan Pemain Arsenal vs Leeds United

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale, Cedric Soares, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu, Granit Xhaka, Mohamed Elneny, Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Eddie Nketiah.

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier, Junior Firpo, Robin Koch, Diego Llorente, Luke Ayling, Kalvin Phillips, Mateusz Klich, Jack Harrison, Daniel James, Raphinha, Joe Gelhardt.