google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Arsenal Sukses Bekuk Newcastle United

Newcastle United vs Arsenal
Arsenal berhasil hajar Newcastle United dua gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Sportskeeda

Tiga poin penuh berhasil diraih kesebelasan Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris menghadapi tuan rumah, Newcastle United. Walaupun bermain sebagai tim tamu, di laga ini The Gunners jauh lebih mendominasi jalannya pertandingan hampir sepanjang 90 menit. Arsenal benar benar tak memberikan Newcastle ruang untuk sekedar mengembangkan permainannya. Meskipun sempat terbentur pertahanan kokoh The Magpies, Arsenal masih tetap berhasil amankan tiga poin. Semua itu berkat kemenangan dengan skor cukup meyakinkan, yaitu 0-2.

Masing masing gol yang dicetak Arsenal pada pertandingan ini dilesakkan oleh Mohamed Elneny dan Pierre-Emerick Aubameyang. Pertandingan ini juga menghasilkan satu kartu merah yang diberikan kepada satu defender Newcastle, yaitu Fabian Schar. Statistik jalannya pertandingan sendiri sangat didominasi oleh The Gunners. Di mana mereka total mencatatkan 62 persen penguasaan bola dan melepas 19 tembakan dengan 5 yang on target. Sementara sang tuan rumah hanya membuat 38 persen, serta membuat 5 tembakan saja dengan hanya 1 yang tepat sasaran. Tak mengherankan apabila Arsenal bisa memenangkan laga ini.

Atas tambahan tiga poin ini, Arsenal berhasil memperbaiki posisi mereka, yaitu naik ke peringkat 9 klasemen sementara Liga Inggris. Arsenal sampai pada pekan ini sudah mengoleksi 49 poin dari 34 laga dengan rincian, 14 kali menang, 7 kali seri, dan 13 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Newcastle, hasil ini menahan mereka tetap di posisi 17, satu strip saja di atas zona degradasi. Newcastle sudah meraih 36 poin dari 34 laga dengan hasil, 9 kali menang, 9 kali seri, dan 16 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Arsenal melakukan laga tandang dengan bertamu ke markas Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Mengincar tiga poin demi memperbaiki posisi di klasemen, Arsenal yang berstatus sebagai tim tamu langsung menggebrak sejak menit menit awal babak pertama. Permainan terbuka dan agresif dan terbuka ditunjukkan anak asuhan Mikel Arteta di laga ini.

Gol cepat pun berhasil dilesakkan tim tamu ketika babak pertama baru berjalan enam menit. Mohamed Elneny berhasil merebut bola dari kaki lawan. Ia kemudian langsung melepaskan tembakan terarah yang sukses merobek gawang tuan rumah. Lesakkan gelandang asal Mesir ini berhasil membawa The Gunners untuk sementara unggul dengan skor 0-1.

Tim tamu hampir saja berhasil menggandakan skor andai saja Aubameyang mampu menyelesaikan umpan Martin Odegaard dengan baik. Tim tuan rumah pun bukan tanpa peluang, Callum Wilson hampir menyamakan skor andai sepakannya tepat sasaran. Tak ada gol lagi yang lahir di sisa waktu babak pertama. Alhasil babak ini berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Arsenal.

Babak Kedua

Usai istirahat, Arsenal masih memegang kendali permainan, mereka cukup percaya diri menguasai laga dengan memainkan possesion ball. Walau begitu, usaha Arsenal untuk menambah keunggulan masih terbentur disiplinnya bek bek Newcastle di awal awal babak kedua ini.

Keinginan Arsenal untuk menambah gol akhirnya sukses terealisasi pada saat babak kedua memasuki menit ke-66. Gabriel Martinelli memberikan umpan yang sukses diselesaikan dengan sangat baik oleh Aubameyang. Aksi striker yang baru sembuh dari cedera ini berhasil menggandakan keunggulan The Gunners Arsenal menjadi 0-2.

Pada sisa jalannya waktu babak kedua, Arsenal terus berusaha menambah keunggulan mereka. Begitu juga dengan Newcastle yang andalkan skema serangan balik untuk bisa mengejar ketertinggalan. Sayang sekali sampai dengan babak kedua selesai tak ada lagi gol tambahan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu, yaitu Arsenal.

Susunan Pemain Newcastle United vs Arsenal

Newcastle United (5-3-2): Martin Dubravka, Jacob Murphy, Federico Fernandez, Ciaran Clark, Paul Dummet, Matt Ritchie, Sean Longstaff, Jonjo Shelvey, Miguel Almiron, Callum Wilson, Alan Saint-Maximin.

Arsenal (4-2-3-1): Matt Ryan, Granit Xhaka, Gabriel Magalhaes, David Luiz, Hector Bellerin, Dani Ceballos, Mohamed Elneny, Gabriel Martinelli, Martin Odegaard, Willian Borges, Pierre-Emerick Aubameyang.