google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Arsenal Sukses Bungkam Crystal Palace

Crystal Palace vs Arsenal
Cetak dua gol di injury time babak kedua, Arsenal sukses curi kemenangan di markas Crystal Palace.

cr photo: Standard UK

Tiga poin penuh berhasil diamankan oleh kesebelasan Arsenal dalam laga tandangnya melawan Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris. The Gunners yang tampil di kandang lawan sepanjang pertandingan mendapatkan perlawanan cukup sengit dari sang lawan. Meski demikian, anak asuhan Mikel Arteta mampu tampil tenang di laga kali ini. Alhasil kemenangan pun berhasil mereka amankan dari markas Palace. The Gunners menang dengan skor akhir cukup memuaskan, yakni 1-3.

Pada pertandingan ini Nicolas Pepe tampil sangat menjanjikan dengan memborong dua dari tiga gol kemenangan timnya atas Palace. Sedangkan satu gol tambahan lainnya dicetak oleh Gabriel Martinelli. Sementara itu Palace melesakkan satu satunya gol balasan melalui aksi Christian Benteke. Untuk Arsenal ini kemenangan keempat mereka secara beruntun di empat laga terakhir. Sementara bagi Palace, hasil ini mencoreng farewell sang pelatih, Roy Hodgson yang memutuskan mundur di akhir musim ini usai 4 musim total menukangi The Eagles.

Tambahan tiga poin yang mereka dapatkan sukses membawa The Gunners kembali naik ke posisi 10 klasemen menggusur Leeds United. Pasukan Mikel Arteta sampai pekan ini sudah meraih total 58 poin dari 37 laga dengan rincian, 17 kali menang, 7 kali seri, dan 13 kali alami kekalahan. Sedangkan untuk Palace sendiri kekalahan ini menahan mereka di posisi 13 klasemen. The Eagles total sudah mengumpulkan 44 poin dari 37 laga dengan hasilnya adalah, 12 kali menang, 8 kali seri, dan 17 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Crystal Palace kedatangan lawan berat, yaitu The Gunners Arsenal dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Walaupun bermain di kandang sendiri, Palace kesulitan menghadapi permainan kolektif Arsenal yang sudah dimulai sejak awal pertandingan. Meski demikian, sama sama menginginkan kemenangan membuat kedua tim memang sama sama bermain terbuka di laga ini.

Pasukan Mikel Arteta yang berusaha bermain efisien pada akhirnya sukses membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-35 babak pertama. Kieran Tierney melepas umpan dari sisi kiri, bola kemudian berhasil disontek Nicolas Pepe menjadi gol yang membawa Arsenal sementara memimpin dengan skor 0-1.

Tertinggal satu gol, Palace jelas tak tinggal diam. Salah satu peluang mereka dapatkan melalui tendangan keras Wilfred Zaha. Namun sayang sekali aksi Zaha masih melebar dari gawang Arsenal. Sampai dengan babak pertama selesai, skor 0-1 untuk keunggulan Arsenal ini sama sekali tak berubah.

Babak Kedua

Selepas turun minum Arsenal nampak lebih kerepotan menghadapi Palace yang kian agresif. Meski demikian ketenangan membuat Arsenal masih mampu meredam serangan demi serangan yang terus dilancarkan tuan rumah demi menyamakan skor. Namun kelengahan sempat membuat gawang Arsenal kebobolan di menit ke-62 babak kedua. Berawal umpan tendangan bebas Andros Townsend, bola sukses ditanduk oleh Christian Benteke menjadi gol yang merubah skor menjadi 1-1.

Sempat berjalan alot, namun pada akhirnya ketika laga terasa akan selesai dengan hasil imbang, Arsenal sukses mencetak gol di menit ke-90. Memaksimalkan umpan Martin Odegaard, Gabriel Martinelli berhasil melesakkan gol untuk Arsenal kembali unggul 1-2.

Kemudian tak lama setelahnya tepat di penghujung babak kedua, Arsenal sukses menambah keunggulan mereka. Aksi individual Nicolas Pepe sukses memporak porandakan pertahanan Palace. Arsenal pun berhasil amankan kemenangan di laga ini dengan skor akhir 1-3.

Susunan Pemain Crystal Palace vs Arsenal

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita, Joel Ward, James Tomkins, Gary Cahill, Tyrick Mitchell, Cheikhou Kouyate, James McCarthy, Jeff Schlupp, Andros Townsend, Christian Benteke, Wilfred Zaha.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno, Kieran Tierney, Gabriel Magalhaes, Rob Holding, Callum Chambers, Mohamed Elneny, Thomas Partey, Bukayo Saka, Emil Smith-Rowe, Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang.