google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Arsenal Sukses Lumat Leeds United

Leeds United vs Arsenal
Arsenal libas Leeds United di Elland Road dalam lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Eurosport.

Raihan maksimal berhasil diamankan Arsenal saat berhadapan dengan Leeds United di lanjutan pekan ke-18 ajang Liga Inggris. Tampil di markas lawan, Arsenal menunjukkan performa apik di sepanjang pertandingan kali ini. Walau lawan mereka juga bermain agresif dan terbuka, namun Arsenal sama sekali tak gentar dan tetap menunjukkan penampilan yang apik. Meskipun tak mendominasi laga, namun dengan efektifitas tinggi, Arsenal sukses tetap amankan kemenangan. Skuad The Gunners berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yakni 1-4.

Pada pertandingan ini, bintang muda Arsenal asal Brazil, yaitu Gabriel Martinelli tampil sangat impresif. Martinelli sukses memborong dua dari empat gol yang pimpin kemenangan Arsenal atas Leeds. Martinelli sendiri juga menjadi man of the match di laga kali ini. Sementara itu dua gol lainnya yang dicetak kubu Arsenal dilesakkan oleh Bukayo Saka dan Emile Smith-Rowe. Sedangkan satu satunya gol balasan pasukan Leeds pada pertandingan ini dicetak oleh Raphinha lewat eksekusi penalti.

Berkat kemenangan ini, Arsenal sukses meraih tiga poin yang sukses membawa mereka naik ke posisi 4 klasemen sementara Liga Inggris. Arsenal saat ini duduk nyaman setelah berhasil menjauh dari West Ham United dan Manchester United yang ada di bawah mereka. Sampai saat ini, The Gunners sudah meraih total 32 poin dari 18 laga dengan catatan, 10 kali menang, 2 kali seri, dan 6 kali kalah. Sementara bagi Leeds, kekalahan ini menahan mereka di posisi 16 klasemen. The Rose baru mengumpulkan 16 poin dari 18 laga dengan raihan, 3 kali menang, 7 kali seri, dan 8 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Arsenal bertamu ke Elland Road untuk menghadapi Leeds United dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris musim 2021-2022. Meskipun bermain di kandang lawan, Arsenal tetap bermain agresif demi bisa mengamankan tiga poin di laga ini. Sejak laga dimulai, The Gunners langsung menampilkan permainan yang menyerang.

Tampil agresif sejak awal laga, Arsenal sukses melesakkan gol saat pertandingan memasuki menit ke-16 babak pertama. Menerima bola sodoran dari Alexandre Lacazette, Gabriel Martinelli melepaskan sepakan yang berbuah gol untuk membawa timnya kini memimpin dengan skor 0-1.

Tak puas hanya mencetak satu gol, Martinelli sukses melesakkan gol keduanya di laga ini. Pada menit ke-28, berawal dari umpan terobosan Granit Xhaka, Martinelli yang lolos dari jebakan offside sukses berbuah gol yang menggandakan keunggulan timnya menjadi 0-2.

Penampilan apik Arsenal di babak pertama ini ditutup dengan sebuah gol yang dicetak oleh Bukayo Saka di menit ke-42. Tendangan keras Bukayo Saka dengan kaki kirinya merobek gawang Leeds dan menjauhkan keunggulan Arsenal menjadi 0-3 yang bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas istirahat, Leeds merubah gaya bermain mereka menjadi lebih agresif. Kondisi ini memang efektif memberikan mereka sebuah gol saat babak kedua memasuki menit ke-75. Diawali pelanggaran di area terlarang, Leeds mendapat tendangan penalti. Raphinha sukses menaklukan Aaron Ramsdale lewat titik putih untuk memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 1-3.

Tetapi sangat disayangkan, pada menit ke-84 Arsenal mampu kembali menjauh usai berhasil menambah gol. Umpan Martin Odegaard diteruskan menjadi gol oleh Emile Smith-Rowe untuk melesakkan gol keempat yang menegaskan kemenangan Arsenal di laga ini dengan skor akhir 1-4.

Susunan Pemain Leeds United vs Arsenal

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier, Cody Drameh, Robin Koch, Luke Ayling, Stuart Dallas, Adam Forshaw, Mateusz Klich, Raphinha, Tyler Roberts, Jack Harrison, Joe Gelhardt.

Arsenal (4-4-1-1): Aaron Ramsdale, Kieran Tierney, Gabriel Magalhaes, Ben White, Takehiro Tomiyasu, Gabriel Magalhaes, Granit Xhaka, Thomas Partey, Bukayo Saka, Martin Odegaard, Alexandre Lacazette.