google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Arsenal Sukses Taklukan Leicester City

Leicester City vs Arsenal
Arsenal sukses taklukan Leicester City dalam laga lanjutan ajang Liga Inggris.

cr photo: Sportskeeda.

Kemenangan berhasil diraih oleh Arsenal saat bersua Leicester City dalam pertandingan lanjutan ajang Liga Inggris pekan ke-10. Tampil di kandang lawan, The Gunners menunjukkan gaya permainan yang cukup menjanjikan, terutama di menit menit awal pertandingan. Sukses catatkan start apik, Arsenal sanggup tampil konsisten di sepanjang jalannya pertandingan. Alhasil kemenangan pun sukses mereka bungkus pada pertandingan kali ini dengan mengalahkan Leicester di King Power Stadium. Pasukan Mikel Arteta menang dengan skor akhir cukup meyakinkan, yaitu 0-2.

Dua gol yang dilesakkan sekaligus menjadi penentu kemenangan pasukan Meriam London pada duel kali ini masing masing dicetak oleh Gabriel Magalhaes dan Emile Smith-Rowe. Kekalahan ini cukup mengecewakan bagi Leicester karena sedianya secara statistik permainan mereka lebih terlihat unggul dan dominan atas lawannya tersebut. Akan tetapi memang Arsenal bermain jauh lebih solid dan klinis dalam menyelesaikan tekanan sehingga skuad Mikel Arteta tetap layak sekali memenangkan laga ini.

Atas raihan kemenangan ini, tiga poin berhasil didapat Arsenal dan kini membuat mereka melesat ke posisi 6 klasemen sementara ajang Liga Inggris. Skuad berjuluk The Gunners ini berhasil bangkit dan saat ini hanya kalah selisih gol saja dengan posisi zona Liga Champions yang ditempati oleh West Ham United. Sejauh ini Arsenal sendiri sudah berhasil mengoleksi 17 poin dari 10 laga dengan rincian, 5 kali menang, 2 kali seri, dan 3 kali kalah. Sedangkan bagi Leicester, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 10 klasemen. The Foxes baru mengoleksi 14 poin dari 10 laga dengan hasil, 4 kali menang, 2 kali seri, dan 4 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai menarik mempertemukan Arsenal dengan tuan rumah Leicester City dalam pertandingan lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris 2021-2022. Sebagai tim tamu, Arsenal tak gentar dengan lawannya tersebut dan tetap memasang target kemenangan di laga ini. Leicester sendiri yang berstatus tuan rumah tentu saja enggan kehilangan poin penuh, alhasil duel sengit antara kedua kesebelasan langsung tercipta sejak menit awal babak pertama.

Start apik berhasil dilakukan pasukan Mikel Arteta saat babak pertama baru berjalan lima menit. Tendangan bebas Bukayo Saka berhasil diteruskan dengan sundulan oleh Gabriel Magalhaes yang naik membantu serangan. Defender asal Brazil tersebut sukses melesakkan gol yang membawa Arsenal kini unggul sementara dengan skor 0-1.

Laju apik Arsenal terus berlanjut di menit menit awal babak pertama ini. Di mana gol kedua pun sukses mereka lesakkan ketika babak pertama menginjak menit ke-18. Kali ini giliran Emile Smith-Rowe yang unjuk gigi mencetak gol memanfaatkan buruknya koordinasi pertahanan Leicester. Aksi Smith-Rowe ini sukses menggandakan keunggulan Arsenal menjadi 0-2 yang termyata bisa dipertahankan sampai laga babak pertama selesai.

Babak Kedua

Sesaat ketika babak kedua dimulai, Leicester langsung mengambil alih kendali permainan. Sangat nampak bahwa sang tuan rumah ingin mengejar secepatnya ketertinggalan mereka. Sejak awal babak kedua Leicester pun bermain sangat dinamis dengan menekan pertahan sang tamu.

Sayangnya, di laga ini Arsenal tampil sangat baik terutama ketika mereka bertahan menahan gempuran pemain pemain Leicester. Beberapa kali Jamie Vardy dan kawan kawan melancarkan tekanan, namun Arsenal masih tetap sanggup bertahan menahannya. Sampai laga babak kedua selesai, baik Leicester maupun Arsenal sama sama gagal melesakkan gol. Alhasil pertandingan ini selesai dengan skor akhir 0-2 untuk kemenangan Arsenal.

Susunan Pemain Leicester City vs Arsenal

Leicester City (3-4-1-2): Kasper Schmeichel, Daniel Amartey, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Timothy Castagne, Youri Tielemans, Boubakary Soumare, Luke Thomas, James Maddison, Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy.

Arsenal (4-4-1-1): Aaron Ramsdale, Nuno Tavares, Gabriel Magalhaes, Ben White, Takehiro Tomiyasu, Emile Smith-Rowe, Albert Sambi-Lokonga, Thomas Partey, Bukayo Saka, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.