Liga Inggris: Aston Villa Imbangi West Ham United

West Ham United vs Aston Villa
West Ham United hanya mampu berbagi angka dengan Aston Villa di lanjutan EPL.

cr photo: West Ham United Official Website.

Duel kett sajikan laga antara skuad West Ham United yang menjamu Aston Villa di lanjutan pekan ke-27 ajang Liga Inggris. Kemenangan adalah hal yang sangat diidam idamkan oleh kedua kesebelasan, terutama oleh skuad West Ham. Tiga poin sangat mereka butuhkan demi bisa menyelamatkan diri dari ancaman zona degradasi. Jadi sepanjang laga berjalan sebagai tuan rumah mereka coba mendominasi. Akan tetapi Villa sukses berikan perlawanan alot dan memaksa laga selesai dengan skor akhir imbang saja 1-1.

Satu gol yang berhasil dibuat oleh skuad West Ham di pertandingan melawan Villa ini lahir melalui eksekusi penalti seorang Said Benrahma. Sedangkan gol balasan skuad Aston Villa tercipta melalui salah satu striker andalan mereka, yakni Ollie Watkins. Pertandingan ini sendiri bisa dibilang berjalan cukup ketat antara kedua kesebelasan di sepanjang laga berjalan. Skuad The Villans lebih dominan dalam hal penguasaan bola, namun West Ham membuatnya lebih sulit, sehingga duel mesti berkesudahan dengan skor akhir imbang.

Dengan hasil seri ini, skud West Ham United hanya mampu amankan satu poin saja yang membuat mereka tertahan di posisi 17 klasemen sementara Liga Inggris musim kompetisi 2022-2023. Skuad The Hammers sementara keluar dari zona merah unggul selisih gol saja dari Bournemouth di batas zona merah. Sejauh ini skuad West Ham sudah mengemas total 24 poin dari 26 laga dengan hasil, 6 kali menang, 6 kali seri, dan 14 kali kalah. Sedangkan bagi skuad Aston Villa, hasil seri ini menahan mereka di posisi 11 dengan poin 35 dari 26 kali berlaga,

Rangkuman Pertandingan

Sebuah laga seru hadirkan duel antar skuad West Ham United yang bersua Aston Villa di pekan ke-27 Liga Inggris musim kompetisi 2022-2023. Tampil di kandang sendiri, skuad West Ham berusaha untuk bisa melesakkan gol lebih dulu demi memuluskan target mereka meraih kemenangan. Tak mengherankan sejak duel dimulai, skuad asuhan David Moyes berupaya meladeni permainan terbuk Aston Villa.

Villa yang memang bermain lebih menekan sejak duel dimulai sukses melesakkan gol lebih dulu ketika babak pertama memasuki menit ke-17. Ollie Watkins berhasil meneruskan umpan terukur Alex Moreno yang membuat Villa akhirnya mampu melesakkan gol serta membuat mereka sementara unggul dengan skor 0-1.

Tak mau kalah dari sang lawan di markasnya sendiri, West Ham menaikan intensitas tekanan mereka. Hasilnya di menit ke-26, West Ham dihadiahi penalti usai pemain Villa lakukan pelanggaran di area terlarang. Said Benrahma sukses melesakkan gol lewat titik putih yang membuat skor menjadi 1-1 dan bertahan sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Sesudah rehat turun minum, skuad Aston Villa yang sejak awal laga mengambil alih kendali permainan, kembali memiliki inisiatif menyerang di awal babak kedua. Tekanan dilancarkan anak anak asuhan Unai Emery untuk bisa mencuri gol kedua. Namun tekanan mereka masih bisa digagalkan dengan sangat baik oleh lini belakang The Hammers yang tampil solid.

Kedua kesebelasan sama sama kesulitan melesakkan gol di sepanjang babak kedua. Alhasil laga ini pun selesai dengan skor akhir imbang saja 1-1.

Susunan Pemain West Ham United vs Aston Villa

West Ham United (4-2-3-1): Alphonse Areola, Thilo Kehrer, Kurt Zouma, Nayef Aguerd, Emerson Palmieri, Tomas Soucek, Declan Rice, Jarrod Bowen, Lucas Paqueta, Said Benrahma, Danny Ings.

Aston Villa (4-2-3-1): Emiliano Martinez, Alex Moreno, Tyrone Mings, Ezri Konsa, Matty Cash, Douglas Luiz, John McGinn, Jacob Ramsey, Emiliano Buendia, Leon Bailey, Ollie Watkins.