google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Aston Villa Sukses Permalukan Everton

Everton vs Aston Villa
Aston Villa sukses curi kemenangan dari markas Everton dalam lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Eurosports

Hasil mengecewakan harus didapat oleh kesebelasan Everton yang menjamu Aston Villa dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris. Tampil di kandangnya sendiri, Everton mendapat kesulitan dan perlawanan yang sangat sengit dari sang tamu. Jual beli serangan pun terjadi antara kedua kesebelasan di sepanjang laga ini. Sayangnya memang, Everton yang tampil sedikit kurang beruntung harus menerima kenyataan pahit kalah di kandangnya sendiri. Villa berhasil amankan tiga poin dari markas Everton berkat kemenangan tipis saja, yaitu 1-2.

Dua gol penentu kemenangan pasukan Dean Smith di pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Ollie Watkins dan Anwar El Ghazi. Sementara satu satunya gol balasan tim tuan rumah dibubuhkan oleh strikr andalan mereka, yakni Domenic Calvert Lewin. Dari statistik jalannya pertandingan memang cenderung berimbang antara kedua tim. Penguasaan bola Villa sedikit unggul, dengan presentase 53 persen berbanding 47 persen. Akan tetapi jumlah tembakan Everton lebih banyak, yaitu 16 shots, sementara Villa hanya 13. Namun sekali lagi, The Villans mampu tampil lebih efektif untuk amankan kemenangan di laga ini.

Kekalahan ini otomatis seolah membuat asa Everton untuk bisa lolos ke ajang Eropa musim depan kian. Saat ini Everton duduk di posisi 8 klasemen, tertinggal 3 poin dari West Ham di posisi 5. The Toffees sejauh ini sudah meraih 52 poin dari 33 laga dengan hasil, 15 kali menang, 7 kali seri, dan 11 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Villa, tambahan tiga poin membuat mereka nyaman duduk di posisi 9 klasemen Liga Inggris. Jack Grealish dan kawan kawan sudah mengoleksi 48 poin dari 33 laga dengan rincian, 14 kali menang, 6 kali seri, dan 13 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik mempertemukan dua tim papan tengah, yakni Everton menghadapi Aston Villa dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Tampil di markasnya sendiri, kemenangan jelas menjadi misi wajib bagi tuan rumah demi bisa lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Oleh karena itu Everton langsung bermain terbuka dan cukup ofensif di awal awal babak pertama.

Sayangnya, petaka justru muncul ke kubu Everton saat babak pertama memasuki menit ke-13. Mason Holgate melalukan kesalahan fatal sehingga bola berhasil dicuri Ollie Watkins. Tanpa kesalahan, Watkins yang sudah berhadapan dengan kiper sukses melesakkan gol untuk bawa Aston Villa sementara memimpin 0-1.

Beruntung, Everton mampu merespon dengan cukup cepat. Hanya butuh enam menit saja bagi The Toffees untuk membalas. Pada menit ke-19, umpan silang Lucas Digne berhasil disambar dengan diving header ole Domenic Calvert-Lewin yang sukses berbuah gol. Aksi cantik striker Inggris itu membuat skor kini imbang 1-1. Kedudukan sama kuat ini kemudian bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Usai istirahat, jalannya pertandingan babak kedua cenderung lebih berimbang. Kedua kesebelasan tak ada yang terlalu dominan dalam memainkan bola. Bahkan bola di babak kedua cenderung lebih sering berkutat di area tengah permainan kedua kesebelasan.

Namun jual beli serangan memang tetap terjadi babak kedua ini. Sampai pada akhirnya di menit ke-80, Aston Villa sukses mengejutkan tuan rumah dengan sukses melesakkan gol keduanya. Umpan pendek Bertrand Traore diteruskan dengan sepakan melengkung oleh Anwar El Ghazi. Aksi pemain Mesir ini sukses membuat skor kini menjadi 1-2 untuk keunggulan Aston Villa.

Tuan rumah di sisa waktu pertandingan berusaha keras untuk bisa mengejar ketertinggalan. Namun pertahanan Villa berhasil tampil impresif sampai dengan babak kedua selesai. Kondisi ini membuat laga selesai dengan skor akhir 1-2 untuk kemenangan Aston Villa.

Susunan Pemain Everton vs Aston Villa

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford, Seamus Coleman, Benjamin Godfrey, Mason Holgate, Lucas Digne, Allan, Andre Gomes, Alex Iwobi, Gilfy Sigurdsson, Richarlison, Domenic Calvert-Lewin.

Aston Villa (4-2-3-1): Emiliano Martinez, Matt Targett, Tyron Mings, Ezri Konsa, Matty Cash, John McGinn, Douglas Luiz, Anwar El Ghazi, Ross Barkley, Bertrand Traore, Ollie Watkins.