google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Brentford Sukses Bekuk Aston Villa

Brentford vs Aston Villa
Sempat tertinggal, Brentford sukses menangkan laga melawan Aston Villa di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Football 365.

Raihan maksimal sukses diamankan oleh pasukan Brentford saat menjamu Aston Villa dalam lanjutan pekan ke-19 ajang Liga Inggris. Menghadapi salah satu tim yang sedang dalam grafik permainan menanjak, Brentford sama sekali enggan gegabah. Di sepanjang jalannya laga ini, The Bees bermain cukup taktis dan jarang membuat kesalahan. Hal yang membuat Villa sangat kerepotan walau mendominasi laga. Pada akhir pertandingan kemenangan pun jadi milik skuad Brentford dengan skor akhir tipis saja, yakni 2-1.

Gol gol yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan Brentford pada pertandingan kali ini masing masing dilesakka oleh Yoane Wissa dan Mads Roerslev. Sedangkan satu satunya gol balasan pasukan Aston Villa pada pertandingan ini dicetak oleh sang bomber andalan, yaitu Danny Ings. Secara statistik sejatinya Villa memang mendominasi dengan unggul di semua aspek permainan. Namun efektifitas yang ditunjukkan Brentford membuat mereka sukses amankan kemenangan.

Berkat raihan maksimal ini, Brentford sukses meraih tiga poin dan membuat mereka naik ke posisi 12 klasemen sementara ajang Liga Inggris. The Bees menggeser posisi Villa, dan kini hanya terpaut dua angka dari Leicester di posisi 10 besar klasemen. Anak asuhan Thomas Frank ini sudah meraih 23 poin dari 19 laga dengan rincian, 6 kali menang, 5 kali seri, dan 8 kali kalah. Sedangkan bagi Aston Villa, kekalahan ini membuat mereka jatuh ke posisi 12 klasemen. Saat ini Villa sendiri sudah mengoleksi 22 poin dari 19 laga dengan catatan, 7 kali menang, 1 kali seri, dan 11 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Partai menarik mempertemukan kesebelasan Brentford dengan lawannya, Aston Villa di lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris musim 2021-2022. Tampil di kandang sendiri, kemenangan jelas menjadi target utama pasukan Sang Lebah pada pertandingan kali ini. Meskipun lawan mereka bermain menekan, namun sejak awal babak pertama, mereka tetap berani meladeni permainan agresifnya.

Meski demikian, sayangnya karena bermain terlalu terbuka, gawang Brentford pun meski kebobolan lebih dulu oleh lawannya. Saat pertandingan babak pertama memasuki menit ke-16, Danny Ings mendapat umpan terobosan terukur dari Emiliano Buendia. Tanpa kesalahan, Ings sukses melesakkan gol untuk membawa Villa unggul dengan skor 0-1.

Tak mau kalah di kandang sendiri, Brentford berusaha bermain tenang. Sempat kesulitan, namun akhirnya The Bees sukses melesakkan gol balasan pada menit ke-42 babak pertama. Yoane Wissa sukses melesakkan gol memanfaatkan umpan Mads Roerslev untuk membawa Brentford menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Babak Kedua

Setelah babak kedua dimulai, Aston Villa kembali mengambil alih jalannya kendali permainan. Skuad asuhan Steven Gerard tersebut memang bermain cukup taktis dan tak takut menekan meskipun mereka bermain di kandang lawan. Sayang memang meski memiliki banyak kesempatan mencetak gol, Villa sama sekali tak mampu menambah keunggulan mereka.

Justru gawang Villa meski kebobolan saat babak kedua memasuki menit menit akhir, yaitu menit ke-83. Mads Roerslev yang mendapat space di dekat gawang lawan sukses melepaskan tembakan yang berujung gol untuk membawa Brentford berbalik unggul 2-1. Skor ini berhasil dipertahankan sang tuan rumah sampai laga selesai dan kemenangan pun jadi milik mereka.

Susunan Pemain Brentford vs Aston Villa

Brentford (3-5-2): Alvaro Fernandez, Ethan Pinnock, Pontus Jansson, Mads Bech, Mads Roerslev, Frank Onyenka, Christian Norgaard, Mathias Jensen, Sergi Canos, Yoane Wissa, Ivan Toney.

Aston Villa (4-3-2-1): Emiliano Martinez, Matt Targett, Kortney Hause, Ezri Konsa, Matty Cash, Jacob Ramsey, Doulas Luiz, John McGinn, Emiliano Buendia, Bertrand Traore, Danny Ings.