google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Brentford Sukses Imbangi Liverpool

Brentford vs Liverpool
Brentford sukses tahan imbang Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Football 365.

Raihan kurang maksimal didapat oleh kesebelasan Liverpool saat bersua Brentford dalam laga lanjutan pekan keenam Liga Inggris. Tampil di kandang lawan, The Reds memang mendapatkan perlawanan yang sangat ketat. Di sepanjang jalannya pertandingan, terlihat jelas bahwa Brentford memang sangat termotivasi untuk setidaknya bisa mencuri poin dari tangan pemuncak klasemen EPL tersebut. Saling balas berbalas golpun terjadi antara kedua kesebelasan. Sayang memang laga ini pada akhirnya harus selesai tanpa adanya pemenang. Kedua tim mesti puas meraih 1 poin saja usai bermain imbang dengan skor akhir 3-3.

Dari kubu tuan rumah, tiga gol yang mereka lesakkan pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Ethan Pinnock, Vitaly Janelt, dan Yoane Wissa. Sedangkan tiga gol balasan yang dilesakkan oleh kubu Liverpool masing masing lahir dari aksi Diogo Jota, Mohamed Salah, dan Curtis Jones. Standing applause memang layak diberikan kepada tuan rumah Brentford, yang meski tampil di bawah tekanan, namun mereka masih mampu menahan sang raksasa, Liverpool.

Kendati hanya mampu mengamankan satu poin dari pertandingan ini, Liverpool masih bertahan di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Kekalahan yang dialami MU dan Chelsea membuat Liverpool kini masih unggul 1 poin dari dua rival terdekat mereka itu termasuk Manchester City yang kini ada di posisi 2. Liverpool sejauh ini sudah meraih 14 poin dari 6 laga dengan hasil, 4 kali menang dan 2 kali seri. Sedangkan untuk Brentford, hasil ini menahan mereka di posisi 9 klasemen. The Bees sejauh ini sudah meraih 9 poin dari 6 laga dengan hasil 2 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru menghadirkan tuan rumah Brentford menjamu Liverpool dalam pertandingan lanjutan pekan keenam Liga Inggris musim 2021-2022. Sama sama mengusung permainan agresif, laga sudah berjalan seru sejak babak pertama dimulai, kendati Liverpool lebih menguasai penguasaan bola.

Namun secara mengejutkan justru Brentford lah yang berhasil membuka skor lebih dulu saat laga memasuki menit ke-27 babak pertama. Bola umpan Ivan Toney berhasil diteruskan menjadi gol oleh bek Brentford, yakni Ethan Pinnock untuk membawa tuan rumah sementara memimpin 1-0.

Sayangnya memang keunggulan tuan rumah ini tak bertahan terlalu lama. Hanya berselang empat menit kemudian, yakni pada menit ke-31, Diogo Jota sukses manfaatkan umpan Jordan Henderson untuk melesakkan gol dan bawa Liverpool samakan kedudukan menjadi 1-1. Kedudukan ini imbang ini juga kemudian bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Usai turun minum, Liverpool masih memegang kendali jalannya pertandingan. Mereka pun sukses melesakkan gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-54. Kali ini giliran Mohamed Salah yang sukses melesakkan gol setelah bekerjasama dengan Fabinho untuk membuat Liverpool berbalik unggul menjadi 1-2.

Tetapi ternyata Brentford pun tak ingin kalah begitu saja. Memanfaatkan kelengahan di lini pertahanan Liverpool, Vitaly Janelt sukses melesakkan tembakan yang gagal dihalau kiper sehingga berbuah gol. Aksinya ini sukses membawa Brentford samakan kembali kedudukan menjadi 2-2.

Laga benar benar berjalan seru, lantaran hanya berselang empat menit saja, yaitu di menit ke-67, Liverpool kembali sukses melesakkan gol. Torehan gol ketiga Liverpool di laga ini dicetak Curtis Jones memanfaatkan umpan Robertson yang membuat Liverpool sekali lagi unggul 2-3.

Ketika laga terasa akan selesai untuk kemenangan Liverpool, tak diduga duga pada menit ke-82, tuan rumah sukses kembali samakan skor. Kembali memanfaatkan lengahnya bek The Reds, kali ini Yoane Wissa yang sukses mencetak gol untuk hindarkan Brentford dari kekalahan dan memaksa laga selesai dengan skor akhir imbang 3-3.

Susunan Pemain Brentford vs Liverpool

Brentford (3-5-2): David Raya, Kristoffer Ajer, Pontus Jansson, Ethan Pinnock, Sergi Canos, Frank Onyenka, Christian Norgaard, Vitaly Janelt, Rico Henry, Bryan Mbeumo, Ivan Toney.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold, Curtis Jones, Fabinho, Jordan Henderson, Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah.