google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Brighton Sukses Bungkam Brentford

Brighton vs Brentford
Brighton menang dua gol tanpa balas saat menjamu Brentford di lanjutan laga Liga Inggris.

cr photo: Standard UK.

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan Brighton saat menjamu lawannya, Brentford dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-19. Memainkan laga dengan tajuk Boxing Day, Brighton yang bermain sebagai tuan rumah membidik kemenangan untuk memutus rentetan hasil buruk mereka dalam beberapa pertandingan terakhir. Tampil ofensif dan terus menekan, Brighton memang sempat mendapatkan perlawanan dari tim tamu. Akan tetapi berkat kerja keras mereka berhasil mengatasi hal tersebut dan amankan kemenangan. The Seagull menang dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 2-0.

Gol gol yang dilesakkan kubu Brighton yang sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Neal Maupay dan Leandro Trossard. Pertandingan ini sendiri sejatinya berjalan cukup berimbang. Brighton hanya unggul sedikit dalam penguasaan bola dengan presentase 51 persen berbanding 49 persen. Sementara jumlah tembakan Brentford lebih unggul dengan 16 tembakan berbanding 15 tembakan. Namun berkat efektifitas di lini depan dan kesolidan lini belakang, Brighton tetap sukses amankan kemenangan.

Dengan kemenangan ini, Brighton berhak mendapatkan tiga poin penuh yang membawa mereka naik ke posisi 9 klasemen sementara Liga Inggris. Skuad asuhan Graham Potter kembali masuk ke posisi 10 besar usai sukses menggeser Leicester dan Aston Villa. The Seagull sendiri saat ini sudah berhasil meraih 23 poin dari 17 laga dengan rincian, 5 kali menang, 8 kali seri, dan 4 kali kalah. Sedangkan bagi Brentford, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi 13 klasemen. The Bees baru bisa mengoleksi 20 poin dari 17 laga dengan hasil, 5 kali menang, 5 kali seri, dan 7 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Brighton kedatangan tamunya, Brentford dalam laga Boxing Day Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-19. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, jelas Brighton ingin memberikan yang terbaik, yaitu kemenangan. Maka dari itu semenjak pertandingan dimulai mereka sudah langsung bermain agresif, meskipun sang tamu ternyata juga berani tampil terbuka.

Terus menerus melakukan tekanan, Brighton akhirnya sukses melesakkan gol pembuka saat babak pertama memasuki menit ke-32. Berawal dari umpan Enock Mwepu, bola berhasil diteruskan menjadi sebuah gol oleh Leandro Trossard. Penyerang berkebangsaan Belgia ini sukses membawa Brighton sementara unggul dengan skor 1-0.

Merasa tak aman hanya unggul dengan satu gol, Brighton berupaya keras untuk bisa menambah keunggulan mereka. Hasilnya positif, di menit ke-42, giliran Neal Maupay yang sukses melesakkan gol memanfaatkan umpan Jakub Moder. Gol ini membawa Brighton menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Brentford yang tertinggal merubah gaya bermain mereka sedikit lebih sabar dan berusaha membangun serangan dari bawah. Kondisi ini terbukti efektif memberikan mereka beberapa peluang dan membuat pertahanan Brighton sedikit kerepotan.

Namun sayang sekali beberapa usaha yang dilakukan Ivan Toney dan Bryan Mbeumo di lini depan Brentford tak ada satupun yang sukses membuahkan hasil. Lini belakang Brighton yang disiplin menjadi alasan begitu sulitnya Brentford melesakkan gol balasan. Namun tuan rumah juga tak mampu menambah gol sampai laga selesai. Alhasil skor ini bertahan sampai laga selesai dan kemenangan jadi milik Brighton dengan skor 2-0.

Susunan Pemain Brighton vs Brentford

Brighton (4-2-3-1): Robert Sanchez, Tariq Lamptey, Adam Webster, Dan Burn, Marc Cucurella, Enock Mwepu, Adam Lallana, Alexis Mac Allister, Jakub Moder, Leandro Trossard, Neal Maupay.

Brentford (3-5-2): Alvaro Fernandez, Mads Bech, Pontus Jansson, Ethan Pinnock, Dominic Thompson, Mathias Jensen, Christian Noergaard, Shandon Baptiste, Sergi Canos, Ivan Toney, Bryan Mbeumo.