Liga Inggris: Brighton Sukses Jungkalkan West Ham United

Brighton vs West Ham United
Brighton sukses jegal West Ham United dalam upaya lolos ke Liga Europa musim depan.

cr photo: Football 365.

Laga seru mempertemukan tuan rumah Brighton menghadapi West Ham United di pekan ke-38 Liga Premier Inggris. Pada pertandingan ini, West Ham sangat berhasrat untuk menang untuk bisa naik ke posisi 6 klasemen dan lolos kembali ke Liga Europa. Akan tetapi bermain di markas lawan membuat mereka dalam masalah karena Brighton tampil sangat solid sepanjang laga berjalan. The Seagull pada akhirnya lah yang menang meski sempat tertinggal, mereka menang dengan skor 3-1.

Joel Veltman, Pascal Gross, dan Danny Welbeck adalah tiga pemain yang tampil apik di pertandingan ini. Ketiga pemain tersebut berhasil lesakkan masing masing satu gol yang jadi penentu kemenangan skuad Brighton di duel kali ini. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dicetak oleh skuad West Ham lahir dari aksi seorang Michail Antonio. Secara penguasaan bola, laga sebenarnya cukup berimbang. Namun Brighton lebih agresif sehingga mereka akhirnya bisa meraih kemenangan.

Untuk West Ham, kekalahan ini membuat mereka gagal meraih poin sehingga mereka tetap ada di posisi 7 klasemen akhir Liga Inggris. The Hammers gagal melesak ke 6 besar, padahal di laga lain MU juga kalah. West Ham musim ini catatkan total 56 poin dari 38 laga dengan catatan, 16 kali menang, 8 kali seri, dan 14 kali kalah. Sedangkan bagi Brighton, kemenangan ini antar mereka finish di posisi 9 klasemen. The Seagull meraih total 51 poin dari 38 laga dengan rincian, 12 kali menang, 15 kali seri, dan 11 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru pertemukan Brighton denganWest Ham United dalam pertandingan pekan penutup Liga Inggris musim 2021-2022. Tampil sebagai tuan rumah, Brighton mendapat perlawanan ketat dari West Ham yang memang inginkan kemenangan demi masuk ke posisi 6 besar. Alhasil di menit awal laga penonton sudah disuguhkan duel ketat dan jual beli serangan antara kedua tim.

Nyaris tak ada gol di babak pertama, namun akhirnya kebuntuan pecah pada menit ke-40 dari kubu West Ham. Michail Antonio yang berdiri cukup bebas berhasil memanfaatkan kelengahan bek Brighton untuk melesakkan gol sekaligus membawa timnya unggul 0-1. Kedudukan ini kemudian tak berubah sampai laga babak pertama selesai dan keunggulan West Ham bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Pasca rehat, duel ini kian menarik karena Brighton yang ingin menang lantas bermain menekan dan membuat West Ham kerepotan. Gol balasan akhirnya sukses dilesakkan Brighton saat babak kedua memasuki menit ke-50. Joel Veltman berhasil melesakkan gol usai bekerjasama dengan Solly March untuk membuat skor jadi imbang 1-1.

Mendekati akhir babak kedua, tepatnya menit ke-80, gol kedua berhasil dilesakkan oleh skuad Brighton. Pascal Gross yang dominan di tengah berhasil memanfaatkan assist terukur Danny Welbeck untuk mencetak gol sekaligus membawa Brighton berbalik unggul 2-1.

Pada masa injury time babak kedua, Danny Welbeck yang sebelumnya catatkan assist, kini berhasil lesakkan golnya sendiri. Welbeck bekerjasama dengan Pascal Gross untuk melesakkan gol dan menegaskan kemenangan Brighton dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain Brighton vs West Ham United

Brighton (3-4-2-1): Robert Sanchez, Joel Veltman, Lewis Dunk, Adam Webster, Solly March, Yves Bissouma, Moises Caicedo, Marc Cucurella, Pascal Gross, Alexis MacAllister, Danny Welbeck.

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski, Aaron Cresswell, Kurt Zouma, Craig Dawson, Vladimir Coufal, Declan Rice, Tomas Soucek, Pablo Fornals, Manuel Lanzini, Jarrod Bowen, Michail Antonio.