google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Brighton Takluk dari Wolverhampton

Brighton vs Wolverhampton
Brighton tumbang di markasnya sendiri saat bersua Wolverhampton di ajang Liga Inggris.

cr photo: San Diego Union Tribune.

Hasil memuaskan berhasil diraih oleh kesebelasan Wolverhampton saat bertandang ke markas Brighton di pekan ke-17 ajang Liga Inggris. Meskipun bertamu ke markas lawan yang cenderung bermain agresif, Wolves tak gentar dan tetap menampilkan permainan yang solid. Berbahaya saat menyerang dan kokoh saat bertahan membuat mereka benar benar berhasil membuat lawannya alami kebuntuan. Kerja keras Wolves sukses memberikan mereka hasil maksimal, yakni kemenangan pada pertandingan ini. Wolves berhasil meraih tiga poin penuh usai menang dengan skor akhir tipis saja, yakni 0-1.

Gol tunggal yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan skuad Wolverhampton pada pertandingan ini dicetak oleh bek mereka asal Maroko, yakni Romain Saiss. Melihat dari statistik, Brighton sendiri memang sangat dominan dan terlihat begitu serius menekan lawannya. Mereka unggul dalam hal penguasaan bola maupun jumlah tembakan yang dilepaskan. Sayang memang sedikit kurang beruntung membuat Brighton mesti merelakan kemenangan jatuh ke tangan Wolves.

Dengan raihan ini, Wolverhampton berhak atas tiga poin penuh yang membuat mereka naik ke peringkat 8 klasemen sementara ajang Liga Inggris. Skuad asuhan Bruno Lage terus menatap zona Eropa usai hanya berjarak lima angka saja dari Arsenal di peringkat ke-4 Liga Inggris. Wolves sendiri sejauh ini sudah berhasil mengoleksi 24 poin dari 17 laga dengan rincian, 7 kali menang, 3 kali seri, dan 7 kali kalah. Sedangkan bagi Brighton, kekalahan ini menahan mereka di posisi 13 klasemen. The Seagull baru meraih 20 poin dari 16 laga dengan catatan, 4 kali menang, 8 kali seri, dan 4 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru mempertemukan kesebelasan Brighton menghadapi Wolverhampton dalam lanjutan laga pekan ke-17 ajan g Liga Inggris 2021-2022. Sebagai tuan rumah, tentu saja Brighton inginkan kemenangan, apalagi dalam lima laga terakhir mereka sama sekali tak pernah mampu meraih kemenangan. Sejak awal skuad asuhan Graham Potter memang langsung tancap gas, namun terbentur permainan defensif skuad Wolves.

Kemudian sepanjang babak pertama sendiri Brighton memang menguasai jalannya pertandingan. Sayangnya, setiap memiliki kans, mereka selalu gagal memaksimalkannya menjadi gol. Kokohnya lini belakang Wolves juga menjadi salah satu faktor sulitnya Brighton mencetak gol.

Alih alih membuat gol, gawang Brighton malah harus kebobolan saat pertandingan memasuki menit injury time babak pertama. Sebuah umpan yang dilepas Ruben Neves berhasil disambar Romain Saiss yang naik membantu serangan. Bek berkebangsaan Maroko tersebut sukses membawa Wolves unggul 0-1. Kedudukan ini berhasil dipertahankan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas istirahat, permainan kedua kesebelasan tak alami banyak perubahan. Brighton masih mendominasi pertandingan sementara Wolves menunggu untuk kemudian melakukan serangan balik. Permainan ini sangat efektif bagi Wolves untuk bisa meredam Brighton.

Di sepanjang babak kedua ini beberapa kali lini serang Brighton yang dipimpin oleh Leandro Trossard dan kawan kawan mengancam gawang Wolves. Lini belakang Wolves sendiri memang bermain sangat konsisten dan rapat di sepanjang pertandingan ini. Meski terus menyerang, namun sampai laga selesai, sama sekali tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Laga pun selesai dengan skor akhir 0-1 untuk kemenangan Wolverhampton.

Susunan Pemain Brighton vs Wolverhampton

Brighton (4-2-3-1): Robert Sanchez, Tariq Lamptey, Joel Veltman, Dan Burn, Marc Cucurella, Yves Bissouma, Jakub Moder, Leandro Trossard, Enock Mwepu, Solly March, Aaron Connolly.

Wolverhampton (3-4-3): Jose Sa, Romain Saiss, Conor Coady, Max Kilman, Fernando Marcal, Joao Moutinho, Ruben Neves, Nelson Semedo, Daniel Podence, Hwang Hee-Chan, Francisco Trincao.