google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Burnley Berbagi Angka dengan Leeds United

Burnley vs Leeds United
Hasil imbang diraih Burnley saat menjamu Leeds United di pekan ketiga Liga Inggris 2021-2022.

cr photo: The Guardian.

Duel sengit mempertemukan dua kesebelasan, yakni Burnley dengan Leeds United dalam pertandingan pekan ketiga ajang Liga Inggris. Tampil di Turfmoor, Burnley selaku pemilik stadion jelas mengincar kemenangan di depan pendukungnya sendiri. Alhasil Clarets memang cukup berani meladeni permainan terbuka Leeds, khas racikan pelatih Marcelo Bielsa. Sepanjang jalannya pertandingan, kedua kesebelasan memang terlibat pertarungan dengan tensi yang cukup cepat dan intens. Sayang duel menarik ini mesti selesai tanpa adanya pemenang. Kedua tim harus puas berbagi angka usai hanya bisa bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Satu satunya gol yang dicetak Burnley di pertandingan ini lahir lewat aksi striker andalan mereka, yakni Chris Wood. Sedangkan gol balasan dari Leeds United juga dicetak pemain depan mereka, yaitu Patrick Bamford. Di laga ini statistik mencatat bahwa Leeds menguasai pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 65 persen berbanding 35 persen. Namun jumlah tembakan yang dilepas kedua kesebelasan sama sama 12 kali. Maka cukup tak mengherankan bila laga ini berakhir dengan kedudukan imbang.

Meskipun tidak menang, namun hasil imbang ini memberikan poin pertama bagi Burnley di awal musim ini usai di dua laga sebelumnya selalu menelan kekalahan. Tambahan satu poin membuat The Clarets saat ini ada di posisi 16 klasemen. Mereka baru mengoleksi 1 poin hasil dari 3 kali bermain dengan rincian, 2 kali kalah dan 1 kali imbang. Sementara bagi Leeds, raihan satu poin ini juga tak memberikan hasil signifikan, mereka masih tertahan di posisi 15 klasemen. The Rose baru meraih 2 poin dari 3 kali bertandingan dengan hasil, 2 kali imbang dan 1 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan tuan rumah Burnley dengan lawannya, yaitu Leeds United dalam lanjutan pekan ketiga Liga Inggris musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Burnley berusaha meraih kemenangan perdana mereka musim ini usai di dua pertandingan pertama mereka meraih kekalahan. Namun sayangnya Leeds yang juga belum meraih kemenangan bermain cukup atraktif dengan menampilkan permainan agresif mereka.

Burnley yang memasang Ashley Barnes dan Chris Wood di lini depan memang bermain dengan mengandalkan serangan balik. Meski demikian, mereka tetap memiliki sejumlah peluang. Seperti salah satu yang paling berbahaya adalah lewat sontekan Ashley Barnes, sangat disayangkan usahanya belum berhasil membuahkan hasil.

Sementara itu Leeds sendiri yang memasang Patrick Bamford sebagai target man cukup kesulitan. Karena lini kedua mereka berhasil diredam dengan sangat baik oleh Burnley. Sepanjang jalannya pertandingan babak pertama gol tak berhasil dilesakkan kedua tim. Alhasil babak pertama selesai dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Selepas istirahat, duel kedua kesebelasan masih berlangsung intens. Tuan rumah yang masih tampil andalkan serangan balik pada akhirnya berhasil melesakkan gol lebih dulu saat babak kedua memasuki menit ke-61. Umpan silang Matthew Lowton berhasil diteruskan menjadi gol oleh Chris Wood. Aksi striker asal Selandia Baru itu berhasil membawa timnya unggul 1-0.

Tertinggal, Leeds berusaha keras untuk melesakkan gol balasan. Alhasil di sisa waktu babak kedua, Leeds benar benar mengurung Burnley di area pertahanannya sendiri. Kerja keras tanpa kenal menyerah akhirnya berbuah manis bagi Leeds. Sebuah serangan melahirkan scrimmage yang berhasil dimanfaatkan Patrick Bamford untuk melesakkan gol di menit ke-86. Gol Bamford ini membuat laga harus selesai dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Burnley vs Leeds United

Burnley (4-4-2): Nick Pope, Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor, Johan Berg Gudmundsson, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil, Ashley Barnes, Chris Wood.

Leeds United (3-3-3-1): Illan Meslier, Liam Cooper, Pascal Struijk, Diego Llorente, Stuart Dallas, Kalvin Phillips, Luke Ayling, Jack Harrison, Rodrigo Moreno, Raphinha, Patrick Bamford.