google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Chelsea atasi Perlawanan Crystal Palace

Chelsea vs Crystal Palace
Chelsea berhasil kalahkan Crystal Palace di pertandingan pekan perdana Liga Inggris.

cr photo: Sports Illustrated.

Kemenangan berhasil diraih kesebelasan asal London, yakni Chelsea ketika menghadapi Crystal Palace dalam laga pekan perdana Liga Inggris. Memulai musim dengan tampil di kandang sendiri, Chelsea memang sejak awal mengincar kemenangan di pertandingan kali ini. Anak asuhan Thomas Tuchel kemudian memang bermain sangat dominan di sepanjang jalannya pertandingan. Walaupun Palace sendiri sempat menampilkan perlawanan ketat, tetapi kemenangan tetap berhasil diamankan oleh pasukan The Blues., Chelsea pada pertandingan ini berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir sangat meyakinkan, yakni 3-0.

Tiga gol yang kemudian menjadi penentu kemenangan Tim Biru London dicetak masing masing oleh Marcos Alonso, Christian Pulisic, dan Trevoh Chalobah. Statistik sendiri mencatat bahwa Chelsea memang jauh lebih dominan di laga ini dengan membuat 62 persen penguasaan bola berbanding 38 persen. The Blues juga melepas lebih banyak tembakan, yakni mencapai 13 kali dengan 6 di antaranya on target dan melahirkan 3 gol. Sedangkan Palace sendiri sepanjang laga hanya membuat 4 tembakan dengan 1 saja yang on target.

Raihan maksimal di kandang sendiri ini membuat Chelsea melesat naik ke posisi 2 klasemen sementara Liga Inggris musim 2021-2022. Chelsea duduk di posisi 2 dengan raihan 3 poin penuh, hanya kalah selisih gol dari Manchester United yang di laga lain menang dengan margin skor lebih besar. Sedangkan bagi skuad Crystal Palace, kekalahan ini membuat mereka terjerembab di posisi 18 klasemen sementara dengan raihan poin yang masih 0.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Chelsea mengawali musim baru dengan menjamu Crystal Palace di pekan perdana ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah dan bermain di hadapan pendukungnya yang memenuhi Stamford Bridge, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan demi amankan kemenangan. Alhasil situasi ini membuat Palace hanya bisa bermain bertahan di areanya sendiri.

Gol pembuka pada pertandingan ini sendiri baru tercipta di menit ke-27. Pelanggaran di tepi kotak penalti Palace, memberikan Chelsea tendangan bebas. Marcos Alonso yang mengeksekusinya berhasil melepas tendangan bebas cantik yang sukses melahirkan gol dan membawa Chelsea sementara unggul 1-0.

Sukses melesakkan gol terlebih dahulu, para pemain Chelsea kian percaya diri melakukan tekanan ke pertahanan lawannya. Gol kedua pada akhirnya berhasil dilesakkan oleh skuad asuhan Thomas Tuchel di menit ke-40. Berawal dari umpan silang Mason Mount yang melahirkan scrimmage, bola liar sukses disambar Christian Pulisic. Chelsea pun sukses menutup babak pertama dengan keunggulan meyakinkan, yaitu 2-0.

Babak Kedua

Selepas istirahat babak pertama, laga berjalan lebih ketat dari Palace yang tertinggal dua gol bermain lebih lepas dan lebih agresif. Sangat terlihat skuad asuhan Patrick Vieira berusaha keras untuk bisa mengejar ketertinggalan mereka atas sang tuan rumah.

Kans untuk bisa mencetak gol sebenarnya sempat didapatkan Crystal Palace melalui aksi Wilfred Zaha yang menerima umpam dari Jordan Ayew. Akan tetapi sangat disayangkan eksekusi akhir winger Panta Gading itu masih bisa diamankan kiper Chelsea.

Setelah saling serang, gol di babak kedua ini lahir saat memasuki menit ke-58. Bek muda Chelsea, Trevoh Chalobah naik membantu serangan lalu melepaskan sepakan jarak jauh yang sukses merobek gawang Palace. Gol dari Chalobah ini memperbesar keunggulan Chelsea menjadi 3-0. Kedudukan ini ternyata berhasil dipertahankan oleh Chelsea yang kemudian memenangkan laga ini dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Chelsea vs Crystal Palace

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy, Trevoh Chalobah, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacoc, Marcos Alonso, Mason Mount, Christian Pulisic, Mason Mount, Timo Werner.

Crystal Palace (4-4-2): Vicente Guaita, Tyrick Mitchell, Marc Guehi, Cheikhou Kouyate, Joel Ward, Jeffrey Schlupp, James McArthur, Jairo Riedewald, Jordan Ayew, Jean-Philippe Mateta, Wilfred Zaha.