google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Chelsea Berhasil Tekuk Watford

Watford vs Chelsea
Watford gagal bendung kedigdayaan Chelsea di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: We Ain’t Got No History.

Raihan maksimal sukses didapat oleh kesebelasan Chelsea saat bertandang melawan Watford dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris. Bermain di kandang lawan, Chelsea tetap mampu memperlihatkan determinasi mereka di sepanjang pertandingan atas sang tuan rumah. Namun, pada laga ini Watford memang cukup memberikan perlawanan karena memainkan laga di depan pendukungnya sendiri. Alhasil laga alot sempat terjadi, meski demikian, Chelsea ternyata mampu keluar dari tekanan dan sukses meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-2.

Gol gol yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan Chelsea pada pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Mason Mount dan Hakim Ziyech. Sedangkan satu satunya gol balasan bagi Watford pada laga ini dilesakkan oleh striker mereka, Emmanuel Dennis. Melihat dari statistik, sejatinya Watford mampu mengimbangi sang tamu dari semua aspek permainan. Sayang, skuad asuhan Claudio Ranieri tak memiliki kualitas untuk meraih hasil maksimal pada pertandingan seperti ini.

Raihan maksimal ini sukses memberikan Chelsea tiga poin penuh yang membawa mereka berdiri kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. The Blues saat ini masih unggul 1 poin dari sang rival terdekat mereka, Manchester City yang duduk di posisi 2. Pasukan Thomas Tuchel saat ini sudah meraih total 33 poin dari 14 laga dengan hasil, 10 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Watford, kekalahan ini menahan mereka di peringkat 17 klasemen. The Hornets baru bisa mengoleksi 13 poin dari 14 laga dengan catatan, 4 kali menang, 1 kali seri, dan 9 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru hadirkan duel antara Chelsea menghadapi tuan rumah, Watford dalam lanjutan pekan ke-14 ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Chelsea sebagai tim tamu nampak tak gentar menghadapi sang tuan rumah. Sejak pertandingan dimulai, motivasi tinggi sudah dimiliki Chelsea untuk bisa bermain agresif dan mendominasi duel mereka kali ini.

Performa apik Chelsea di awal awal laga akhirnya sukses hadirkan gol pembuka saat babak pertama memasuki menit ke-29. Kai Havertz memberikan assist cantik yang memudahkan Mason Mount melesakkan gol yang membawa Chelsea sementara ini unggul dengan skor 0-1.

Setelah kebobolan, Watford secara mengejutkan mampu bangkit dan mengimbangi permainan agresif The Blues. Hasilnya, pada menit ke-43, Watford sukses melesakkan gol balasan. Emmanuel Dennis berhasil meneruskan umpan Moussa Sissoko untuk mencetak gol dan membuat babak pertama selesai dengan skor imbang 1-1.

Babak Kedua

Duel sengit kemudian berlanjut di babak kedua, di mana Watford masih bermain agresif. Sementara Chelsea sendiri cukup mewaspadai dengan bermain aman dan tetap memikirkan aspek pertahanan mereka. Walhasil, jual beli serangan terjadi cukup intens di sepanjang babak kedua ini.

Kendati demikian, The Blues yang memang bermain lebih tenang pada akhirnya sukses keluar dari tekanan dan melesakkan gol keduanya di menit ke-72 babak kedua. Hakim Ziyech sukses melesakkan gol cantik usai meneruskan umpan Mason Mount. Kombinasi keduanya ini membawa Chelsea kembali unggul dengan skor 1-2. Sampai laga selesai tak ada gol tambahan dan Chelsea pun menang dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Watford vs Chelsea

Watford (4-1-4-1): Daniel Bachmann, Kiko Femenia, William Troost-Ekong, Craig Cathcart, Adam Masina, Imran Louza, Emmanuel Dennis, Tom Cleverly, Moussa Sissoko, Joao Pedro, Joshua King.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Trevoh Chalobah, Marcos Alonso, Saul Niguez, Ruben Loftus-Cheek, Cesar Azpilicueta, Christian Pulisic, Mason Mount, Kai Havertz.