google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Chelsea Hajar Manchester City di Etihad

Manchester City vs Chelsea
Gol telat Marcos Alonso di injury time babak kedua memastikan kemenangan Chelsea atas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Standard UK

Big match tersaji dalam laga lanjutan Liga Inggris malam tadi antara tuan rumah Manchester City menghadapi Chelsea sebagai tamunya. Tampil di kandang sendiri, City memainkan sejumlah pemain lapis keduanya karena memang Pep Guardiola kerap melakukan rotasi demi menjaga kebugaran pemainnya. Kondisi ini membuat laga berjalan menarik, dengan kedua tim sama sama bermain cukup terbuka. Laga semula berjalan baik bagi City yang sukses unggul lebih dulu. Namun di sisa pertandingan Chelsea sukses membalikkan keadaan dan membawa pulang tiga poin berkat kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-2.

Gol gol penentu kemenangan anak asuhan Thomas Tuchel di pertandingan ini masing masing dicetak oleh Hakim Ziyech dan Marcos Alonso. Sementara satu satunya gol balasan tim tuan rumah dicetak oleh kapten kesebelasan mereka, yaitu Raheem Sterling. Bagi City, kekalahan ini menjadi kekalahan kedua mereka dalam lima laga terakhir di EPL. Sementara untuk Chelsea, hasil ini membuat di lima laga terakhir, The Blues tak tersentuh kekalahan sama sekali.

Berkat tambahan tiga poin ini, Chelsea berhasil naik satu strip ke posisi 3 klasemen sementara Liga Inggris menggusur posisi Leicester City yang di laga lain tumbang melawan Newcastle. Sampai pekan ini, Chelsea sudah mengoleksi 64 poin dari 35 laga dengan rincian, 18 kali menang, 10 kali seri, dan 7 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi City, kekalahan ini menunda pesta juara mereka. City masih di puncak klasemen unggul 13 poin dari Manchester United di posisi kedua. Walau selisihnya cukup jauh, namun dengan MU masih menyisakan 5 laga, City masih belum bisa amankan gelar EPL.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Manchester City menjamu lawan berat, yakni Chelsea dalam laga lanjutan ajang Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021. Laga ini juga merupakan seolah laga permulaan final Liga Champions musim ini yang memang mempertemukan kedua kesebelasan. Memainkan pemain lapis keduanya, City cukup kerepotan menghadapi tim tamu yang terkenal solid setelah peralihan era dari Lampard ke Tuchel.

Walau demikian, City berhasil melesakkan gol terlebih dulu memanfaatkan kelengahan bek bek Chelsea ketika babak pertama memasuki menit ke-44. Tusukan Gabriel Jesusu diteruskan dengan sebuah umpan tarik yang gagal disambar Aguero. Namun bola liar sukses diteruskan oleh Raheem Sterling menjadi gol yang merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan City.

The Citizens memiliki kans menambah keunggulan mereka di sisa sisa waktu babak pertama. Sebuah pelanggaran dilakukan bek Chelsea kepada Sterling di kotak terlarang, wasit langsung memberikan sepakan penalti untuk City. Sayang sekali Aguero yang mengambil penalti gagal menaklukan Edouard Mendy. Kegagalan Aguero ini menutup babak pertama dengan skor 1-0 masih untuk keunggulan City.

Babak Kedua

Saat pertandingan memasuki babak kedua, Manchester City mendapat tekanan yang cukup tinggi dari sang tamu. Kondisi ini memaksa Pep Guardiola akhirnya menurunkan beberapa pemain utamanya untuk bisa mengimbangi permainan tamunya.

Akan tetapi di luar dugaan, sebuah serangan dari The Blues pada menit ke-63 berhasil merobek gawang Manchester City. Gol berawal dari umpan pendek Cesar Azpilicueta yang sukses diteruskan dengan tembakan keras Hakim Ziyech. Bola sempat ditepis kiper namun pada akhirnya tetap masuk dan membuat kedudukan kini menjadi imbang 1-1 antara kedua kesebelasan.

Setelah ini pertarungan sengit terjadi sepanjang babak kedua. Jual beli serangan tak terelakkan dari kedua kesebelasan yang menginginkan kemenangan. City yang berharap menang di laga ini pada akhirnya harus menerima pil pahit kebobolan di masa injury time babak kedua. Serangan balik membuat Timo Werner leluasa melepas umpan yang sukses disontek Marcos Alonso menjadi gol yang pastikan Chelsea memenangkan laga ini dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Manchester City vs Chelsea

Manchester City (3-1-4-2): Ederson Moraes, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Nathan Ake, Rodri Hernandez, Joao Cancelo, Benjamin Mendy, Ferran Torres, Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Sergio Aguero.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, N’Golo Kante, Billy Gilmour, Reece James, Hakim Ziyech, Christian Pulisic, Timo Werner.