google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Chelsea Imbang dengan Liverpool

Chelsea vs Liverpool
Berjalan ketat, Chelsea dan Liverpool berbagi poin di ajang Liga Inggris.

cr photo: The Liverpool Offside.

Laga Super Sunday tersaji saat Chelsea menjamu Liverpool dalam lanjutan pekan ke-21 gelaran Liga Inggris. Bermain di Stamford Bridge, Chelsea tetap menargetkan kemenangan untuk memutus rentetan hasil inkonsistensi mereka di ajang Liga Inggris. Tetapi menghadapi Liverpool jelas bukanlah hal mudah bagi mereka, apalagi Si Merah langsung bermain agresif sejak laga dimulai. Perseteruan kedua tim berlangsung menarik sepanjang laga berjalan. Sayang tak ada pemenanga di laga ini, kedua tim mesti puas meraih satu poin usai bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Dari kubu Chelsea, dua gol yang mereka lesakkan pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Matteo Kovacic dan Christian Pulisic. Sedangkan dari kubu Liverpool, dua gol mereka masing masing lahir dari aksi Sadio Mane dan juga Mohamed Salah. Duel berjalan menarik dengan kendali ada di tangan Chelsea. Namun kedua tim sejatinya sama sama bermain menyerang dan terbuka. Sayang memang imbang di babak pertama, tak ada yang bisa merubah kondisi di babak kedua sehingga laga pun berakhir seri.

Atas hasil ini, Chelsea hanya bisa meraih satu poin dan mereka tetap berada di peringkat 2 klasemen sementara ajang Liga Inggris. Chelsea gagal mendekati Manchester City di puncak klasemen yang sekarang unggul 10 poin dan kian dekat dengan gelar juara. Sampai saat ini, skuad Chelsea sudah mengoleksi 43 poin dari 21 laga dengan rincian, 12 kali menang, 7 kali seri, dan 2 kali kalah. Sementara bagi Liverpool, raihan ini juga membuat mereka tetap ada di posisi 3 klasemen. The Reds baru meraih 42 poin dari 20 laga dengan hasil, 12 kali menang, 6 kali seri, dan 2 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Partai big match tersaji saat Chelsea menjamu Liverpool dalam pertandingan pekan ke-21 ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah, Chelsea tak gentar meski lawan mereka adalah Liverpool, tim yang selalu bermain dengan tempo tinggi. Semenjak pertandingan dimulai, duel taktik tim dengan pelatih asal Jerman pun dimulai dengan seru.

Baru sembilan menit berjalan, Liverpool sudah berhasil memecahkan kebuntuan mereka. Sadio Mane sukses memanfaatkan kesalahan Trevoh Chalobah untuk mencetak gol dan membawa Liverpool sementra unggul dengan skor 0-1,

Belum sempat bangkit, Chelsea harus menerima gawang mereka kembali dijebol oleh pasukan Jurgen Klopp di menit ke-26. Trent Alexander-Arnold memberikan umpan terukur kepada Mohamed Salah yang berdiri bebas. Salah sukses menaklukan Edouard Mendy untuk gandakan keunggulan Liverpool menjadi 0-2.

Tak mau semakin tenggelam, Chelsea bangkit mendekati akhir babak pertama. Pada menit ke-42, sebuah serangan Chelsea sukses berujung gol. Sepakan keras Matteo Kovacic secara spektakuler berbuah gol cantik yang tipiskan ketertinggalan The Blues menjadi 1-2.

Tepat di masa injury time babak pertama, The Blues akhirnya sukses samakan kedudukan melalui kerja kerasnya. Christian Pulisic sukses menyelesaikan umpan N’Golo Kante untuk melesakkan gol dan membuat babak pertama selesai dengan skor 2-2.

Babak Kedua

Sepanjang babak kedua berjalan, permainan terbuka terus ditunjukkan oleh kedua kesebelasan ini. Namun berbeda seperti babak pertama, di babak ini pertahanan masing masing tim jauh lebih sulit ditembus. Tak ada gol yang lahir sampai babak kedua selesai, laga pun berakhir dengan kedudukan imbang sama kuat 2-2.

Susunan Pemain Chelsea vs Liverpool

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy, Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, N’Golo Kante, Matteo Kovacic, Marcos Alonso, Mason Mount, Christian Pulisic, Kai Havertz.

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher, Konstantinos Tsimikas, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Trent Alexander-Arnold, James Milner, Fabinho, Jordan Henderson, Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah.