google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Chelsea Menang Meyakinkan atas Aston Villa

Chelsea vs Aston Villa
Romelu Lukaku lesakkan brace, Chelsea berhasil gulung Aston Villa di ajang Liga Inggris.

cr photo: We Ain’t Got No History.

Raihan impresif berhasil didapat oleh kesebelasan Chelsea ketika menjamu lawannya, Aston Villa di laga lanjutan Liga Inggris pekan keempat. Memainkan laga di Stamford Bridge, Chelsea yang mendapat dukungan penuh dari para supporternya bermain sangat dominan di pertandingan ini. Akan tetapi memang di sepanjang laga, Villa sendiri sebagai tim tamu berhasil beberapa kali melakukan perlawanan. Namun efektifitas Chelsea dengan seorang Romelu Lukaku di lini depannya membuat mereka tetap akhiri laga ini dengan kemenangan. Chelsea sukses menang dengan skor akhir cukup telak, yakni 3-0.

Striker andalan mereka, yaitu Romelu Lukaku berhasil sumbangkan dua gol yang pimpin kemenangan The Blues di laga ini. Berkat lesakkan dua gol tersebut, Lukaku juga berhasil menjadi man of the match pada laga ini. Sementara itu satu gol lainnya yang dilesakkan Chelsea di laga ini lahir lewat aksi Matteo Kovacic. Dengan segala dominasi serta permainan yang jauh lebih agresif, Chelsea memang jauh lebih layak menang di pertandingan ini.

Dengan hasil ini, Chelsea berhasil amankan tiga poin yang membawa mereka naik ke posisi 2 klasemen sementara Liga Inggris. The Roman Emperor sayangnya masih kalah selisih gol saja dari Manchester United yang duduk di posisi puncak klasemen. Sampai dengan saat ini, Chelsea sudah mengoleksi 10 poin dari 4 kali bermain dengan rincian 3 kali menang dan 1 kali seri. Sedangkan bagi Aston Villa, hasil pertandingan ini membuat mereka turun ke posisi 12 klasemen Liga Inggris. Villa baru meraih 4 poin dari 4 laga dengan hasil, 1 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Chelsea bertemu Aston Villa dalam pertadingan lanjutan ajang Liga Inggris 2021-2022 pekan keempat. Tampil di depan para pendukungnya, Thomas Tuchel menurunkan skuad terbaiknya termasuk sang bomber maut, Romelu Lukaku. Sejak awal laga, Chelsea yang membidik kemenangan langsung menekan ketat pertahanan sang tamu demi melesakkan gol lebih dulu.

Lima belas menit babak pertama berjalan, usaha Chelsea membuka skor berbuah manis. Umpan sodoran dari Matteo Kovacic berhasil diterima oleh Lukaku. Sempat mengecoh satu pemain, Lukaku sukses melesakkan gol ke gawang Villa untuk membawa Chelsea sementara memimpin dengan skor 1-0.

Di sisa waktu babak pertama, Chelsea banyak ditekan oleh Aston Villa. Namun beruntung di laga ini kiper mereka, Edouard Mendy bermain sangat mengagumkan untuk menahan gempuran pemain lawan. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Babak Kedua

Pasca istirahat, Chelsea bermain lebih agresif, sejak babak kedua berjalan mereka langsung berusaha untuk mencetak gol cepat. Kali ini usaha Chelsea mencetak gol cepat berhasil berbuah manis saat babak kedua berjalan 4 menit. Berawal dari kesalahan Tyrone Mings dalam lakukan bakpass, Matteo Kovacic berhasil memanfaatkan hal tersebut untuk mencetak gol dan membawa Chelsea unggul 2-0.

Kemenangan Chelsea di pertandingan ini disempurnakan oleh gol kedua seorang Romelu Lukaku di masa injury time babak kedua. Kali ini Lukaku sukses memaksimalkan umpan sang kapten Cesar Azpilicueta untuk melesakkan brace. Aksi striker berkebangsaan Belgia tersebut memastikan Chelsea menang dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Chelsea vs Aston Villa

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy, Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Callum Hudson-Odoi, Matteo Kovacic, Saul Niguez, Marcos Alonso, Hakim Ziyech, Kai Havertz, Romelu Lukaku.

Aston Villa (5-3-2): Jed Steer, Matt Targett, Tyrone Mings, Axel Tuanzebe, Ezri Konsa, Matty Cash, Jacob Ramsey, Douglas Luiz, John McGinn, Ollie Watkins, Danny Ings.