google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Chelsea Menang Mudah atas Leicester City

Leicester City vs Chelsea
Chelsea menang meyakinkan saat tandang ke markas Leicester City.

cr photo: We Ain’t Got No History.

Kemenangan berhasil dibawa pulang Chelsea saat bersua Leicester City dalam laga lanjutan pekan ke-12 ajang Liga Inggris. Sebagai pemuncak klasemen sementara, kemenangan jelas dibutuhkan Chelsea demi bisa menjaga serta menjauh dari rival rival mereka. Akan tetapi di laga ini Chelsea sempat mendapatkan perlawanan alot pasukan Brendan Rodgers. Beruntung, The Blues memiliki pelatih sehebat Thomas Tuchel, dengan racikannya, Chelsea berhasil mengatasi tekanan skuad tuan rumah. Tim asal London Barat pun sukses amankan kemenangan dengan skor akhir yang cukup telak, yakni 0-3.

Gol gol yang tercipta pada pertandingan ini sekaligus menjadi penentu kemenangan skuad Chelsea masing masing dilesakkan oleh tiga pemain berbeda. Mereka antara lain adalah, Antonio Rudiger, N’Golo Kante, dan Christian Pulisic. Dilihat dari statistik, Chelsea sendiri memang jauh lebih mendominasi di laga ini. Mereka unggul cukup jauh di semua aspek permainan, maka sangat layaklah The Blues menjadi pemenang pada pertandingan kali ini.

Atas raihan ini, Chelsea berhak meraih tiga poin penuh yang membuat mereka untuk sementara ini berdiri kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Chelsea untuk sementara ini unggul 3 poin bersih dari rival terdekat mereka, yakni Manchester City yang ada di posisi 2 klasemen. Sejauh ini, The Blues sudah mendulang 29 poin dari 12 laga dengan rincian, 9 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Leicester, kekalahan ini menahan mereka tetap berada di posisi 12 klasemen. The Foxes saat ini baru meraih 15 poin dari 12 laga dengan hasil, 4 kali menang, 3 kali seri, dan 5 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru mempertemukan tuan rumah, Leicester City menghadapi Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-12. Bermain di kandang sendiri, Leicester bertekad memberikan kejutan dengan meraih tiga poin penuh demi memperbaiki posisi mereka di papan klasemen. Sementara Chelsea sendiri juga langsung bermain agresif untuk bisa membawa pulang tiga poin.

Permainan terbuka yang ditunjukkan oleh Chelsea berhasil membuahkan gol pembuka saat babak pertama baru memasuki menit ke-14. Berawal dari umpan Ben Chilwell, bola berhasil disambar oleh Antonio Rudiger yang naik membantu serangan. Aksi defender asal Jerman itu sukses melesakkan gol yang membawa Chelsea sementara memimpin 0-1.

Berselang 14 menit kemudian, tepatnya di menit ke-28, Chelsea berhasil menambah keunggulan mereka. Kali ini giliran sang gelandang andalan, yakni N’Golo Kante yang unjuk gigi. Mantan pemain Leicester itu sukses mencetak gol ke gawang mantan timnya usai manfaatkan umpan Reece James. Gol Kante ini membawa Chelsea unggul 0-2 yang bertahan sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Usai turun minum, Brendan Rodgers memberi intruksi ke pemainnya untuk bertahan lebih solid dan mengandalkan serangan balik cepat. Kondisi ini memang kemudian berhasil membuat lini pertahanan The Foxes menjadi sangat sulit dibongkar oleh Chelsea.

Akan tetapi kualitas lini depan Chelsea yang musim ini memang sedang sangat baik tetap berhasil menjebol gawang Sang Rubah. Gol ketiga Chelsea ini dicetak oleh Christian Pulisic setelah bekerjasama dengan Hakim Ziyech. Lesakkan gol ini sukses menjauhkan keunggulan Chelsea menjadi 0-3. Kedudukan ini bertahan sampai laga selesai dan kemenangan sukses dibawa pulang Chelsea.

Susunan Pemain Leicester City vs Chelsea

Leicester City (3-4-2-1): Kasper Schmeichel, Daniel Amartey, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Marc Albrighton, Wilfred Ndidi, Boubakary Soumare, Timothy Castagne, Ademola Lookman, Harvey Barnes, Jamie Vardy.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy, Antonio Rudiger, Thiago Silva, Trevoh Chalobah, Ben Chilwell, Jorginho, N’Golo Kante, Reece James, Callum Hudson-Odoi, Mason Mount, Kai Havertz.