Liga Inggris: Chelsea Menang Mudah di Markas Leeds United

Leeds United vs Chelsea
Chelsea raih hasil kemenangan di markas Leeds United dalam laga Liga Premier Inggris.

cr photo: We Ain’t Got No History.

Hasil memuaskan berhasil diraih Chelsea ketika bertamu ke markas Leeds United di lanjutan laga pekan ke-33 Liga Premier Inggris. The Blues berusaha untuk memutus rentetan hasil nihil kemenangan di dua laga terakhir mereka, demi bisa mengamankan posisi di tiga besar klasemen. Leeds sendiri sebenarnya sempat memberikan perlawanan karena mereka juga butuh kemenangan untuk selamat dari degradasi. Sayang bagi Leeds, Chelsea terlalu tangguh, The Blues menang dengan skor cukup telak, yakni 0-3.

Tiga gol berhasil dilesakkan oleh pasukan Chelsea yang sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan kali ini. Ketiga gol tersebut masing masing dicetak oleh Mason Mount, Christian Pulisic, dan juga Romelu Lukaku. Pada laga menarik ini juga diwarnai dengan lahirnya kartu merah yang diberikan kepada salah satu pemain Leeds United, yaitu Daniel James. Bermain dengan keunggulan jumlah pemain, Chelsea sangat dominan dan memang layak sekali memenangkan duel ini.

Atas hasil memuaskan ini, Chelsea sukses amankan tiga poin penuh yang membuat mereka sementara aman di posisi 3 klasemen Liga Inggris. The Blues saat ini berhasil membuat jarak dengan Arsenal di posisi 4, kini berselisih empat poin. Chelsea kini sudah mengemas 70 poin dari 36 laga dengan hasil, 20 kali menang, 10 kali seri, dan 6 kali kalah. Sedangkan bagi Leeds, mereka tetap di zona merah, posisi 18 usai kekalahan ini. Skuad berjuluk The Rose baru mendapat 34 poin dari 36 laga dengan hasil, 8 kali menang, 10 kali seri, dan 18 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru pertemukan tuan rumah Leeds United yang menjamu Chelsea di laga tunda pekan ke-33 Liga Inggris musim 2021-2022. Sebagai tim tuan rumah, tentu saja Leeds enggan membuang kesempatan untuk bisa mendapatkan poin demi keluar dari zona merah. Namun naas bagi Leeds, lawan mereka adalah Chelsea yang juga menginginkan kemenangan, alhasil sejak awal mereka sudah dalam tekanan.

Skuad asuhan Thomas Tuchel bahkan berhasil membuka skor ketika babak pertama baru berjalan empat menit. Meneruskan bola sodoran Reece James, Mason Mount melepaskan sepakan placing cantik yang berbuah gol dan membawa Chelsea unggul 0-1.

Sudah tertinggal, masalah semakin runyam bagi Leeds saat di menit ke-24 salah satu pemain mereka, yaitu Daniel James diganjar kartu merah usai lakukan pelanggaran keras. Red card ini membuat Leeds haru bermain dengan 10 pemain saja di sisa laga. Skor 0-1 untuk Chelsea sendiri bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Chelsea yang unggul jumlah pemain benar benar mendominasi laga, sedangkan Leeds otomatis hanya bisa bermain bertahan. Gelombang serangan Chelsea akhirnya berbuah gol kedua pada menit ke-55. Christian Pulisic berhasil meneruskan umpan terukur Mason Mount untuk melesakkan gol dan menjauhkan keunggulan Chelsea kini menjadi 0-2.

Tak mendapat banyak perlawanan ketat, Chelsea sukses menambah golnya lagi di menit ke-83 babak kedua. Kini giliran Romelu Lukaku yang sumbang gol usai manfaatkan assist Hakim Ziyech. Gol ini memastikan Chelsea menang dengan skor akhir 0-3.

Susunan Pemain Leeds United vs Chelsea

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier, Robin Koch, Diego Llorente, Liam Cooper, Pascal Struijk, Kalvin Phillips, Lewis Bate, Raphinha, Rodrigo Moreno, Jack Harrison, Daniel James.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Trevoh Chalobah, Marcos Alonso, Mateo Kovacic, Jorginho, Reece James, Christian Pulisic, Mason Mount, Romelu Lukaku.