google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Chelsea Menang Tipis saja atas West Ham

West Ham United vs Chelsea
Timo Werner jadi pahlawan Chelsea saat meraih kemenangan atas West Ham United di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Outlookindia

Hasil positif berhasil didapat oleh kesebelasan Chelsea saat lakukan lawatan ke markas West Ham United dalam lanjutan laga Liga Inggris. Meskipun tampil sebagai tamu, namun Chelsea masih berhasil menguasai pertandingan. West Ham sendiri bermain cenderung menunggu karena mereka tau kalau lawannya ini sangat senang memainkan permainan agresif. Duel ketat ini berakhir untuk kemenangan Chelsea atas sang tuan rumah. Pasukan Thomas Tuchel di pertandingan ini menang dengan skor akhir tipis saja, yakni 0-1.

Timo Werner menjadi pahlawan Chelsea di laga ini karena gol semata wayangnya berhasil jadi penentu kemenangan The Blues atas West Ham. Pertandingan ini juga diwarnai satu kartu merah yang diterima oleh defender West Ham, yakni Fabian Balbuena. Kemenangan ini berhasil membuat Chelsea kembali ke jalur kemenangan usai di laga sebelumnya menuai hasil imbang. Sedangkan bagi West Ham, ini menjadi kekalahan kedua mereka secara beruntun dari lima laga terakhir di Liga Inggris.

Atas kemenangan ini, Chelsea sukses mengkokohkan posisi mereka di zona Liga Champions. Saat ini The Blues duduk di posisi 4 klasemen, unggul 3 poin dari The Hammers. Chelsea sampai pekan ini sudah mengoleksi 58 poin dari 33 laga dengan rincian, 16 kali menang, 10 kali seri, dan 7 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi West Ham, kekalahan ini membuat posisinya turun ke peringkat 5 klasemen. The Hammers sejauh ini sudah meraih 55 poin dari 33 laga dengan hasil, 16 kali menang, 7 kali seri, dan 10 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan West Ham United kedatangan lawan tangguh, yaitu Chelsea dalam laga lanjutan ajang Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021. Sama sama mengincar kemenangan demi bisa amankan posisi di zona Liga Champions, kedua tim tampil dengan semangat juang tinggi. The Blues yang meski berstatus sebagai tuan rumah masih mampu mendominasi laga atas sang tuan rumah.

Peluang pertama Chelsea untuk bisa menjebol gawang lawan terjadi di babak pertama. Mason Mount lakukan gerakan apik di kotak penalti West Ham. Sayang sekali tembakannya masih terlalu lemah sehingga bisa dengan mudah diamankan kiper West Ham, Lukasz Fabianski.

Setelah berkali kali membuat serangan, usaha Chelsea pada akhirnya berbuah manis saat babak pertama memasuki menit akhir, tepatnya di menit ke-43. Diawali Ben Chilwell yang lakukan overlap dan melepas umpan mendatar, bola berhasil disambar Timo Werner menjadi gol yang buat Chelsea unggul 0-1. Sampai dengan babak pertama selesai, skor 0-1 untuk keunggulan Chelsea ini berhasil bertahan.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Chelsea masih menguasai jalannya pertandingan. Anak asuhan Thomas Tuchel nampak mencari gol kedua demi bisa menyelesaikan pertandingan lebih cepat. Timo Werner memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan Chelsea. Meneruskan rebound dari sepakan Mason Mount, sayang sekali sepakannya malah melebar ke sisi gawang lawan.

The Blues kemudian kian di atas angin ketika di menit ke-83, Fabian Balbuena diganjar kartu merah oleh wasit. Bek asal Paraguay itu terlihat lakukan pelanggaran keras kepada Ben Chilwell. Meski terkesan tidak sengaja, namun karena berbahaya, wasit tetap menganggap itu pelanggaran.

Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, Chelsea hampir saja menambah keunggulannya di akhir babak kedua. Umpan Mason Mount berhasil melewati kiper West Ham, sayang Tammy Abraham yang berdiri bebas gagal memasukan bola ke gawang kosong. Kegagalan tersebut memastikan Chelsea tetap menang dengan skor akhir tipis saja, yaitu 0-1.

Susunan Pemain West Ham vs Chelsea

West Ham (3-4-1-2): Lukasz Fabianski, Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Issa Diop, Vladimir Coufal, Mark Noble, Tomas Soucek, Ryan Fredericks, Pablo Fornals, Jarrod Bowen, Jesse Lingard.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy, Antonio Rudiger, Thiago Silva, Andreas Christensen, Ben Chilwell, Jorginho, N’Golo Kante, Cesar Azpilicueta, Christian Pulisic, Mason Mount, Timo Werner.