google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Chelsea Menangkan Duel atas Aston Villa

Aston Villa vs Chelsea
Dua penalti Jorginho bantu Chelsea kalahkan Aston Villa di ajang Liga Inggris.

cr photo: Birmingham Maill.

Hasil meyakinkan sukses diraih oleh kesebelasan Chelsea saat menghadapi lawannya, Aston Villa dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris. Bermain di malam Boxing Day, Chelsea yang menjalani laga tandang tetap memprioritaskan kemenangan pada pertandingan kali ini. Meski demikian, bermain dominan tak membuat The Blues bisa dengan mudah menaklukan lawannya. Butuh kerja keras bagi Chelsea untuk menumbangkan pasukan Steven Gerard ini. Walau demikian, di akhir pertandingan hasil maksimal tetap sukses diraih oleh pasukan Thomas Tuchel dengan skor meyakinkan, yaitu 1-3.

Sosok Jorginho menjadi salah satu pilar yang perannya sangat penting di pertandingan kali ini. Ketenangannya sukses menjadikan dua penalti yang didapat oleh Chelsea berbuah gol yang pimpin kemenangan mereka atas Villa. Sementara itu satu gol tambahan yang dicetak pasukan The Blues lahir lewat aksi sang striker andalan, Romelu Lukaku. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dilesakkan oleh pasukan Aston Villa tercipta lewat aksi own goal bek The Blues, yakni Reece James.

Atas raihan maksimal ini, Chelsea sukses mendapatkan tiga poin penuh yang membuat mereka duduk nyaman di posisi 3 klasemen sementara ajang Liga Inggris. Chelsea untuk sementara sukses memangkas jarak dengan Liverpool di posisi 2, menjadi kalah selisih gol saja. Sejauh ini, Chelsea sendiri sudah berhasil mendulang 41 poin dari 19 laga dengan rincian, 12 kali menang, 5 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Aston Villa, kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi 11 klasemen. The Villans baru berhasil meraih 22 poin dari 18 laga dengan rincian, 7 kali menang, 1 kali seri, dan 10 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel berat harus dijalani oleh skuad Aston Villa saat kedatangan Chelsea di laga Boxing Day pekan ke-19 ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Tampil di kandang sendiri, sayangnya Villa belum bisa didampingi sang pelatih, Steven Gerard yang masih dalam proses penyembuhan. Alhasil kondisi ini dimanfaatkan Chelsea untuk mendominasi sejak awal laga.

Meski demikian, permainan atraktif Villa sukses membuahkan gol terlebih dulu saat babak pertama memasuki menit ke-28. Reece James yang berusaha mengantisipasi bola, malah membuat bola berbelok masuk ke gawangnya sendiri. Own goal bek andalan Chelsea ini bawa Villa sementara unggul 1-0.

Enggan kalah begitu saja, Chelsea menyerang total pertahanan sang tuan rumah di sisa waktu babak pertama. Tekanan Chelsea pada akhirnya membuat pemain Villa lakukan pelanggaran di area terlarang yang membuat Chelsea mendapat tendangan penalti. Jorginho sebagai algojo sukses melesakkan gol dan merubah skor menjadi imbang 1-1 yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas rehat, skor imbang masih cukup mengganggu Chelsea yang memang sejak awal membidik kemenangan. Serangan pun terus menerus mereka lancarkan sampai akhirnya pada menit ke-56, gol kedua sukses dilesakkan kubu Chelsea. Gol lahir lewat aksi Romelu Lukaku yang memanfaatkan umpan Callum Hudson-Odoi untuk bawa Chelsea berbalik unggul 1-2.

Sempat mendapat tekanan di sepanjang babak kedua, namun pada akhirnya Chelsea berhasil killing the game di menit menit akhir babak kedua. Lagi lagi mereka diganjar penalti usai Villa lakukan pelanggaran di area 12 meter. Jorginho yang jadi eksekutor sukses sarangkan gol sekaligus memastikan Chelsea menang dengan skor akhir 1-3.

Susunan Pemain Aston Villa vs Chelsea

Aston Villa (4-3-3): Emilliano Martinez, Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett, Morgan Sanson, Douglas Luiz, Jacob Ramsey, Emilliano Buendia, Danny Ings, Ollie Watkins.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy, Antonio Rudiger, Thiago Silva, Trevoh Chalobah, Marcos Alonso, Jorginho, N’Golo Kante, Reece James, Callum Hudson-Odoi, Mason Mount, Christian Pulisic.