google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Chelsea Menangkan Laga atas Fulham

Chelsea vs Fulham
Dua gol Kai Havertz sukses berikan tiga poin untuk Chelsea saat menjamu Fulham dalam lanjutan Liga Inggris.

cr photo: We Ain’t Got No History

Tambahan tiga poin berhasil diraih oleh kesebelasan Chelsea yang menjamu lawannya, Fulham dalam lanjutan laga Liga Inggris. Bermain sebagai tuan rumah, The Blues di luar dugaan mendapat perlawanan cukup ketata dari skuat asuhan Scott Parker. Nampak sekali Fulham juga menginginkan tiga poin di laga ini untuk selamat dari degradasi. Akan tetapi ketenangan para pemain The Blues patut diacungi jempol. Sukses mengatasi tekanan, Chelsea pun mengamankan kemenangan dari tangan sang tamu. Pasukan Thomas Tuchel berhak atas tiga poin berkat kemenangan meyakinkan, dengan skor 2-0.

Pada pertandingan ini, bintang baru Chelsea asal Jerman, yaitu Kai Havertz sukses tampil apik dengan mengemas dua gol yang jadi penentu kemenangan timnya atas sang tamu. Kemenangan atas Fulham ini membuat pasukan The Roman Emperor sudah tercatat empat laga beruntun di ajang Liga Inggris tidak terkalahkan. Sebaliknya bagi Fulham, kekalahan ini membuat mereka belum menang di lima laga terakhir di Liga Inggris.

Kemenangan ini sukses membuat Chelsea kian nyaman duduk di posisi 4 klasemen sementara Liga Inggris. The Blus berhasil unggul 6 angka di atas West Ham yang juga memburu posisi 4 besar. Sampai saat ini, Chelsea sendiri sudah sukses meraih 61 poin dari 34 laga dengan rincian, 17 kali menang, 10 kali seri, dan 7 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Fulham, kekalahan ini membuat mereka kian kesulitan lolos dari degradasi. The Cottagers ada di posisi 18 klasemen, selisih 9 poin dari zona aman. Fulham baru meraih 27 poin dari 34 laga dengan hasil, 5 kali menang, 12 kali seri, dan 17 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Chelsea kedatangan lawannya tim papan bawah, yaitu Fulham dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021. Bermain sebagai tuan rumah, Chelsea mengincar tiga poin demi mengamankan posisi 4 besar klasemen. Oleh karena itu sejak laga dimulai, Chelsea langsung bermain agresif dengan menekan pertahanan sang tamu yang membuat mereka harus bertahan.

Gol pun berhasil dicetak Chelsea cukup cepat, ketika pertandingan babak pertama baru berjalan sepuluh menit. Mason Mount memberikan umpan terukur yang jatuh di kaki Kai Havertz. Tanpa kesalahan, pemain Jerman tersebut sukses melesakkan gol yang merubah kedudukan sementara menjadi 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Setelah gawang mereka kebobolan, Fulham berusaha merespon dengan cepat. Mereka berani meladeni permainan agresif dan terbuka yang ditunjukkan tuan rumah. Josh Maja nyaris saja membawa Fulham menyamakan skor andai sepakannya bisa lebih terarah. Sampai dengan babak pertama selesai, tak ada lagi gol yang lahir sehingga paruh pertama laga selesai dengan keunggulan Chelsea 1-0.

Babak Kedua

Di awal awal jalannya laga babak kedua, Chelsea langsung tancap gas untuk menambah keunggulan mereka. Serangan kilat The Blues kembali berhasil membuat pertahanan Fulham terkejut dan harus kebobolan untuk kedua kalinya. Havertz kembali menjadi sosok mengerikan bagi pertahanan Fulham. Kali ini kerjasamanya dengan Timo Werner sukses membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk Chelsea.

Bahkan Chelsea bisa saja unggul tiga gol di pertengahan babak kedua saat Timo Werner memiliki satu peluang cukup terbuka. Sayang penyelesaian akhirnya masih bisa ditahan oleh pemain belakang lawan, sehingga keunggulan Chelsea masih belum berubah.

Fulham juga memiliki satu peluang memperkecil ketertinggalan melalui aksi Ademola Lookman. Namun usaha mantan winger RB Leipzig itu juga masih belum berhasil melahirkan gol untuk timnya. Sampai laga selesai tak ada lagi gol yang lahir dari kedua kesebelasan. Alhasil skor 2-0 menjadi hasil akhir laga untuk kemenangan tuan rumah Chelsea.

Susunan Pemain Chelsea vs Fulham

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy, Andreas Christensen, Thiago Silva, Kurt Zouma, Reece James, Billy Gilmour, Mason Mount, Ben Chilwell, Hakim Ziyech, Timo Werner, Kai Havertz.

Fulham (4-2-3-1): Alphonse Areola, Antonee Robinson, Tosin Adarabioyo, Joachim Andersen, Ola Aina, Mario Lemina, Andre-Frank Zambo Anguissa, Ademola Lookman, Bobby De Cordova-Reid, Ivan Cavaleiro, Josh Maja.