google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Chelsea Sukses Hajar Telak Tottenham

Tottenham vs Chelsea
Chelsea menang telak di markas Tottenham dalam ajang Liga Inggris.

cr photo: We Ain’t Got No History.

Laga big match tersaji ketika tuan rumah Tottenham menjamu Chelsea dalam lanjutan ajang Liga Inggris pekan kelima. Bermain di kandang sendiri, Spurs sebenarnya berhasil mengawali laga dengan sangat baik. Tampil sangat dominan atas lawannya, dan bahkan sanggup merepotkan sang kampiun UCL musim lalu tersebut. Akan tetapi kecerdasan Thomas Tuchel berhasil membalikan semua keadaan di babak kedua. Chelsea bermain trengginas untuk pada akhirnya memberikan kemenangan pada Chelsea. The Blues berhasil menang sangat meyakinkan di laga ini dengan skor akhir 0-3 atas Spurs.

Tiga gol Chelsea ini semua lahir di babak kedua, dan masing masing dilesakkan oleh Thiago Silva, N’Golo Kante, dan Antonio Rudiger. Apabila melihat catatan statistik, Chelsea memang tak begitu unggul jauh dari segi penguasaan bola dengan presentase 53 persen berbanding 47 persen. Akan tetapi daya dobrak The Blues sangat efektif, mereka membuat hingga 20 tembakan di laga ini yang hasilkan 3 gol. Sedangkan The Lilywhites hanya berhasil membuat 8 tembakan saja selama 90 menit laga berjalan.

Atas hasil maksimal ini, The Blues Chelsea berhak menerima tiga poin penuh yang sukses bawa mereka untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris. Saat ini Chelsea unggul selisih gol dari dua rival terdekatnya, yakni Liverpool dan Manchester United. The Blues sudah mengoleksi 13 poin dari 5 laga dengan hasil 4 kali menang dan 1 kali seri. Sedangkan bagi Spurs, kekalahan ini menahan mereka di posisi 7 klasemen Liga Inggris. Anak asuhan Nuno Santo barui meraih 9 poin dari 5 kali berlaga dengan catatan 3 kali menang dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik menghadirkan Tottenham Hotspurs yang menjamu Chelsea dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris 2021-2022 pekan kelima. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Spurs sebenarnya cukup dijagokan untuk bisa memutus hegemoni Chelsea bersama Thomas Tuchel. Kondisi ini sudah terlihat dengan mereka yang bermain apik dan sangat merepotkan Chelsea di sepanjang babak pertama.

Namun sangat disayangkan, kendati bisa mendominasi dan memiliki sejumlah peluang, Spurs tetap tak mampu menjebol gawang Chelsea. Beruntungnya bagi Spurs, Chelsea sendiri juga gagal melesakkan gol di babak pertama. Alhasil babak pertama ini selesai dengan skor imbang 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Babak Kedua

Ketika duel berlanjut di babak kedua, Tuchel merubah strategi dengan memasukkan N’Golo Kante. Keputusan ini sangat tepat karena selanjutnya Kante sukses merusak ritme permainan Spurs. Tak lama babak kedua dimulai, Chelsea akhirnya unggul di menit ke-49. Thiago Silva sukses mencetak gol memanfaatkan umpan Marcos Alonso untuk bawa The Blues sementara unggul 0-1.

Hanya butuh delapan menit saja bagi Chelsea untuk bisa melesakkan gol keduanya. Kante yang bermain gesit di lini tengah Chelsea melepaskan sepakan jarak jauh yang gagal ditahan Hugo Lloris. Gelandang Prancis itu pun sukses melesakkan gol yang bawa Chelsea kini unggul 0-2.

Pesta gol pasukan Thomas Tuchel di kandang Tottenham ini ditutup dengan aksi dari Antonio Rudiger. Naik membantu serangan di masa injury time, bek asal Jerman itu meneruskan umpan Timo Werner untuk mencetak gol dan memastikan Chelsea menangi laga ini dengan skor akhir 0-3.

Susunan Pemain Tottenham vs Chelsea

Tottenham (4-1-2-1-2): Hugo Lloris, Emerson Royal, Cristian Romero, Eric Dier, Sergio Reguilon, Pierre-Emile Hojbjerg, Giovanni Lo Celso, Tanguy Ndombele, Dele Alli, Harry Kane, Son Heung-Min.

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga, Antonio Rudiger, Thiago Silva, Andreas Christensen, Marcos Alonso, Matteo Kovacic, Jorginho, Cesar Azpilicueta, Kai Havertz, Mason Mount, Romelu Lukaku.