Liga Inggris: Chelsea Sukses Tekuk Watford

Chelsea vs Watford
Chelsea menangi laga melawan Watford dalam laga pekan terakhir Liga Premier Inggris.

cr photo: Football 365.

Hasil positif berhasil diamankan Chelsea saat jalani pekan terakhir Liga Premier Inggris denga menjamu skuad Watford. The Blues yang bisa dibilang sudah dalam posisi serba aman, nampak berusaha memanfaatkan laga ini untuk lakukan beberapa percobaan dan juga memainkan pemain pemain pelapis mereka. Meski demikian, kemenangan tetap dibidik demi menyenangkan para suporter yang datang ke Stamford Bridge. Walau sempat kesulitan, Chelsea tetap bisa menang dengan skor tipis 2-1.

Dua gol berhasil dilesakkan oleh pasukan Chelsea yang sekaligus mejadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan kali ini. Kedua gol tersebut masing masing dicetak oleh Kai Havertz dan Ross Barkley. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dicetak oleh Watford lahir dari aksi Dan Gosling. Bisa dibilang Chelsea memang lebih layak memenangkan pertandingan ini, pasalnya mereka memegang kendali dan unggul di semua aspek permainan dari sang tamu.

Atas hasil kemenangan ini, tiga poin berhasil didapat Chelsea dan membuat mereka memantapak posisi di peringkat 3 klasemen Liga Inggris. The Blues berhasil finish di posisi 3 dan akan menjadi salah satu wakil Liga Inggris di UCL musim depan. The Blues musim ini total meraih 74 poin dari 38 laga dengan rincian, 21 kali menang, 11 kali seri, dan 6 kali kalah. Sedangkan bagi Watford, hasil ini membuat mereka tetap di posisi 19. Watford finish dengan poin total 23 dari 38 kali bermain dengan rincian, 6 kali menang, 5 kali seri, dan 27 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Pasukan Chelsea kedatangan skuad Watford dalam pertandingan pekan penutup Liga Inggris musim kompetisi 2021-2022. Bermain di markas sendiri, Chelsea membidik kemenangan meskipun bisa dibilang hasil apapun tak akan berpengaruh apapun pada posisi mereka di klasemen. Namun para pemain Chelsea nampak ingin memberikan yang terbaik untuk para suporter yang datang ke stadion.

Tampil menekan sejak awal laga, Chelsea berhasil melesakkan gol lebih dulu saat babak pertama memasuki menit ke-11. Kai Havertz yang menerima umpan dari Kenedy berhasil melesakkan gol cantik yang membawa The Blues sementara unggul dengan skor 1-0. Ini menjadi gol satu satunya yan tercipta di babak pertama, sehingga saat turun minum, Chelsea memimpin 1-0.

Babak Kedua

Selepas rehat, Chelsea yang dalam kondisi memimpin bermain lebih tenang karena merasa sudah di atas angin. Maka dari itu mereka bermain cukup nyaman dengan bola. Sayangnya memang usaha mereka untuk menambah gol tak semudah babak pertama, karena Watford tampil lebih rapat.

Bahkan Watford ternyata mampu melesakkan gol balasan ketika babak kedua memasuki menit ke-87 atau menit akhir babak kedua. Berawal dari umpan matang Adam Masina, bola berhasil diteruskan menjadi gol oleh Dan Gosling menjadi gol sehingga kedudukan kini menjadi imbang 1-1.

Ketika pertandingan terasa akan berakhir dengan hasil seri, ternyata di masa injury time babak kedua Chelsea mampu melesakkan gol kedua mereka di laga ini. Ross Barkley meneruskan assist terukur Reece James untuk melesakkan gol sekaligus membawa Chelsea memenangi laga ini dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Chelsea vs Watford

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy, Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Reece James, N’Golo Kante, Saul Niguez, Kenedy, Hakim Ziyech, Mason Mount, Kai Havertz.

Watford (4-3-3): Daniel Bachmann, Hassane Kamara, Samir, Christian Kabasele, Kiko Femenia, Tom Cleverly, Edo Kayembe, Moussa Sissoko, Ken Sema, Joao Pedro, Joshua King.