google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Chelsea Susah Payah atasi Leeds United

Chelsea vs Leeds United
Saling berbalas gol, Chelsea tetap sukses atasi Leeds United di Liga Inggris.

cr photo: Eurosport.

Raihan maksimal berhasil didapatkan oleh kesebelasan Chelsea tatkala kedatangan tamunya, Leeds United di pekan ke-16 Liga Inggris. Sebagai tuan rumah tentu saja kemenangan menjadi target utama pasukan Chelsea pada pertandingan ini, maka dari itu di sepanjang laga mereka bermain dengan dominan. Walau demikian, Leeds sendiri bukan tanpa perlawanan, bermain dengan ciri khas mereka, yakni permainan menyerang, Leeds berhasil merepotkan Chelsea. Sayang perlawanan Leeds tak cukup, karena Chelsea masih sanggup menang dengan skor akhir tipis saja, yakni 3-2.

Gelandang andalan Chelsea asal Italia, yaitu Jorginho tampil menonjol dengan memborong dua gol sekaligus. Ketenangannya dalam mengeksekusi dua penalti yang didapat Chelsea sukses pimpin kemenangan timnya atas sang tamu. Sementara itu satu gol lainnya yang dilesakkan oleh Chelsea lahir dari aksi sang gelandang muda, Mason Mount. Sedangkan dua gol balasan yang berhasil diciptakan ole Leeds dicetak oleh Raphinha dari titik putih, dan aksi ciamik seorang Joe Gelhardt.

Kemenangan penting ini memberikan Chelsea tambahan tiga poin yang membawa mereka tetap aman di posisi 3 klasemen sementara Liga Inggris. The Blues masih menguntit Manchester City yang ada di puncak klasemen dengan selisih 2 poin saja. Sampai dengan saat ini, skuad asuhan Thomas Tuchel sudah mengoleksi 36 poin dari 16 laga dengan rincian, 11 kali menang, 3 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi lawannya, Leeds United, hasil ini menahan mereka di posisi 15 klasemen. Skuad berjuluk The Rose baru meraih 16 poin dari 16 laga dengan catatan, 3 kali menang, 7 kali seri, dan 6 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Chelsea menjamu Leeds United dalam lanjutan pertandingan pekan ke-16 ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah, Chelsea berusaha keras untuk bisa memenangkan laga dengan langsung tampil menekan pertahana lawannya semenjak babak pertama dimulai.

Akan tetapi Leeds yang meladeni permainan terbuka Chelsea berhasil lebih dulu membuka keunggulannya saat pertandingan babak pertama masuk menit ke-28. Pelanggaran pemain Chelsea di area terlarang membuat Leeds mendapat tendangan penalti. Raphinha sukses melesakkan gol lewat titik putih dan bawa Leeds unggul 0-1.

Tak mau kalah di kandang sendiri, Chelsea mengurung Leeds di sisa waktu babak pertama. Dengan kerja keras, pada akhirnya The Blues berhasil melesakkan gol balasan di menit ke-42. Sepakan keras Mason Mount memaksimalkan umpan Marcos Alonso sukses merubah skor menjadi imbang 1-1 yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Setelah turun minum, skor imbang membuat Chelsea masih belum berhenti mengurung Leeds. Sampai akhirnya di menit ke-58, gol berhasil dilesakkan Chelsea. Kini giliran Chelsea yang mendapat penalti usai pemain Leeds melakukan pelanggaran di kotak penaltinya sendiri. Jorginho sebagai eksekutor sukses membuat gol yang bawa Chelsea kini berbalik unggul dengan skor 2-1.

Namun secara mengejutkan, Leeds yang bermain agresif sukses melesakkan gol keduanya juga pada menit ke-83 babak kedua. Diawali umpan yang dilepas Tyler Roberts, bola sukses diteruskan menjadi gol oleh Joe Gelhardt yang membuat skor kembali imbang 2-2.

Lalu kemudian, secara dramatis, Chelsea yang mengurung Leeds di masa injury time mendapat penalti keduanya di laga ini karena pemain Leeds melakukan pelanggaran lagi di area terlarang. Jorginho yang menjadi eksekutor kembali berhasil melesakkan gol yang menentukan kemenangan Chelsea dengan skor akhir 3-2.

Susunan Pemain Chelsea vs Leeds United

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy, Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Reece James, Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, Marcos Alonso, Mason Mount, Timo Werner, Kai Havertz.

Leeds United (4-3-1-2): Illan Meslier, Junior Firpo, Diego Llorente, Luke Ayling, Stuart Dallas, Jack Harrison, Adam Forshaw, Jamie Shackleton, Tyler Roberts, Daniel James, Raphinha.