Liga Inggris: Chelsea Tahan Imbang Tuan Rumah Manchester City

Manchester City vs Chelsea
Chelsea berhasil tahan seri Manchester City di Etihad Stadium.

cr photo: Football 365.

Catatan kurang maksimal harus didapatkan oleh Manchester City yang harus menjamu Chelsea di laga pekan ke-25 Liga Premier Inggris. Duel kali ini dimainkan di markas dari Manchester City sehingga mereka memang diunggulkan untuk meraih kemenangan, apalagi kini City sudah bisa memainkan skuad skuad terbaik mereka. Tetapi Chelsea menunjukkan penampilan yang sangat solid terutama ketika mereka bertahan. Sukses mempertahankan skor, Chelsea pun memaksa City hanya bisa bermain imbang di laga kali ini dengan skor akhir 1-1.

Kesebelasn Chelsea sukses mencuri satu gol ke gawang tim tuan rumah, sayang sekali memang itu belum cukup untuk bisa membantu The Blues memenangkan duel berat ini. Satu satunya gol milik Chelsea lahir melalui aksi eks pemain City sendiri, yaitu Raheem Sterling. Sementara satu gol juga sukses dilesakkan oleh City yang membuat duel ini berakhir imbang sekaligus menyelamatkan skuad asuhan Pep Guardiola dari kekalahan. Gol krusial milik City ini lahir melalui aksi gelandang bertahan andalan mereka, Rodri Hernandez.

Dengan hasil seri ini skuad Manchester City hanya mampu mengemas satu poin tambahan sehingga mereka harus turun ke posisi 3 klasemen sementara ajang Liga Premier Inggris musim kompetisi 2023-2024. The Cityzens kini tertinggal empat poin dari Liverpool di pucuk klasemen, namun City miliki satu laga tabungan. Sejuh ini City sendiri sudah mengemas 53 poin dari 24 laga dengan rincian, 16 kali menang, 5 kali seri, dan 3 kali kalah. Sedangkan untuk Chelsea, hasil ini menahan mereka di posisi 10 dengan koleksi 35 poin dari 25 kali berlaga.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru sajikan duel antara tuan rumah Manchester City yang menjamu Chelsea di pekn ke-25 ajang Liga Premier Inggris musim kompetisi 2023-2024. The Cityzens sedang butuh sekali kemenangn demi bisa mengunci tiga poin dan terus menekan Liverpool di puncak klasemen EPL. Maka tidak mengherankan jika sejak menit awal laga skuad City sudah bermain jauh lebih dominan dari sang tamu.

Meski tak dominan, nyatanya Chelsea bisa bermain sangat efektif dengan catatkan 3 shots on target dari 3 kali percobaan. Gol pun didapat oleh Chelsea lebih dulu di menit ke-42 babak pertama. Meneruskan umpan Nicolas Jackson, Raheem Sterling melesakkan gol yang bawa The Blues lebih dulu memimpin dengan skor 0-1.

Sesudah gawangnya kebobolan, City tak memiliki banyak sisa waktu di babak pertama ini untuk bisa mengejar ketertinggalan mereka meski mereka sendiri terus bermain agresif. Pada akhirnya laga babak pertama ini selesai dengan skor masih 0-1 bagi keunggulan skuad asuhan Mauricio Pochettino.

Babak Kedua

Sesudah turun minum, intensitas serangan City terus meningkat demi mengejar ketertinggalan. Usaha keras mereka berbuah manis di menit ke-83 setelah terus mengurung. Rodri melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti untuk melesakkan gol sekaligus menyamakan kedudukan kini menjadi 1-1.

Sayang sekali sampai dengan sisa pertandingan babak kedua selesai, City gagal membalikan keunggulannya. Laga ini pun selesai dengan kedudukan tetap imbang 1-1 oleh kedua kesebelasan yang bertanding.

Susunan Pemain Manchester City vs Chelsea

Manchester City (4-1-4-1): Ederson Moraes, Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake, Rodri Hernandez, Phil Foden, Julian Alvarez, Kevin De Bruyne, Jeremy Doku, Erling Haaland.

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic, Ben Chilwell, Levi Colwill, Axel Disasi, Malo Gusto, Enzo Fernandez, Moises Caicedo, Raheem Sterling, Conor Gallagher, Cole Palmer, Nicolas Jackson.