google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Chelsea Takluk dari Aston Villa

Aston Villa vs Chelsea
Chelsea tumbang di markas Aston Villa dalam pekan terakhir Liga Inggris musim 2020-2021.

cr photo: We Ain’t Got no History

Raihan mengecewakan harus diterima oleh kesebelasan Chelsea saat bertandang ke markas Aston Villa di pekan terakhir Liga Inggris. Memburu kemenangan demi amankan posisi empat besar dan tiket ke Liga Champions, Chelsea bermain sesuai identitasnya, yakni agresif di sepanjang pertandingan. Namun ternyata di laga ini Aston Villa seolah bisa mendikte permainan The Blues. Sukses berikan perlawanan ketat, Villa pada akhirnya sukses membuat Chelsea bertekuk lutut. Anak asihan Dean Smith berhasil mengamankan kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yaitu 2-1.

Dua gol penentu kemenangan tim tuan rumah masing masing dilesakkan oleh Bertrand Traore, dan juga Anwar El Ghazi. Sementara satu satunya gol balasan yang dilesakkan Chelsea dicetak oleh Ben Chilwell. Pertandingan ini juga diwarnai satu kartu merah yang diberikan ke pemain senior Chelsea, yaitu Cesar Azpilicueta. Kekalahan ini cukup mengecewakan bagi Chelsea, karena sedianya mereka sangat dominan di laga ini. Melepas hingga 23 tembakan, sayangnya Chelsea kalah efektif dari tuan rumah sehingga mereka harus merelakan kekalahan ini.

Beruntung bagi Chelsea, walau kalah mereka masih berhasil finish di posisi 4 klasemen akhir. Ini terjadi usai di pertandingan lain Leicester City juga menelan kekalahan dari Tottenham. Secara keseluruhan musim ini Chelsea berhasil meraih 67 poin dari 38 laga dengan rincian, 19 kali menang, 10 kali seri, dan 9 kali alami kekalahan. Sedangkan bagi Villa, hasil ini membuat mereka finish di posisi 11 klasemen. The Villans meraih poin akhir 55 dari 38 laga dengan hasil, 16 kali menang, 7 kali seri, dan 15 kali menderita kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Aston Villa mesti menjalani laga berat menghadapi Chelsea di pekan terakhir ajang Liga Inggris musim 2020-2021. Pada laga ini kubu Chelsea berada dalam tekanan karena mereka wajib meraih kemenangan demi bisa finish di posisi 4 besar dan lolos ke Liga Champions musim depan. Oleh karena itu sejak laga dimulai, anak asuhan Thomas Tuchel sama sekali tak memberikan banyak kesempatan bagi tuan rumah untuk memegang kendali permainan.

Keasikan menyerang sayang sekali Chelsea malah harus kebobolan lebih dulu di menit ke-43 babak pertama. Kelengahan di lini belakang membuat Bertrand Traore berdiri bebas. Sang pemain kemudian dengan mudah menyelesaikan umpan Matt Targett menjadi gol yang membawa Villa memimpin 1-0. Kedudukan ini kemudian tak berubah sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Seusai istirahat, Chelsea yang tertinggal menaikan tensi serangan mereka demi bisa mengejar ketertinggalan. Serangan bergelombang pun terus dilancarkan Timo Werner dan kawan kawan. Sayangnya memang buruknya penyelesaian akhir membuat gol urung dicetak oleh Chelsea.

Justru gawang Chelsea mesti kembali kebobolan saat babak kedua memasuki menit ke-52. Sebuah pelanggaran dilakukan pemain Chelsea di kotak terlarang yang membuat Villa mendapatkan hadiah sepakan penalti. Anwar El Ghazi yang menjadi penendang sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Pada sisa waktu babak kedua, Chelsea yang belum menyerah terus menerus melancarkan serangan. Sampai akhirnya usaha keras The Blues berbuah manis ketika di menit 70 mereka berhasil melesakkan gol. Ben Chilwell sukses meneruskan umpan Christian Pulisic untuk mencetak gol dan memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Akan tetapi sisa waktu yang tersedia sayang tak cukup bagi Chelsea untuk mengejar ketertinggalan, alhasil kemenangan jadi milik Aston Villa dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Aston Villa vs Chelsea

Aston Villa (4-2-3-1): Emilliano Martinez, Ezri Konsa, Kourtney Hause, Tyron Mings, Matt Targett, John McGinn, Marvelous Nakamba, Bertrand Traore, Jack Grealish, Anwar El Ghazi, Ollie Watkins.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy, Antonio Rudiger, Thiago Silva, Reece James, Ben Chilwell, Matteo Kovacic, Jorginho, Cesar Azpilicueta, Christian Pulisic, Mason Mount, Timo Werner.